Sukses

5 Fakta Biaya Pendidikan Anak Nia Ramadhani, Ditaksir Capai Rp 419 Juta

Liputan6.com, Jakarta Nama Nia Ramadhani bukanlah nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Wanita yang memiliki nama asli Prianti Nur Ramadhani ini memang kerap menjadi sorotan dari masyarakat.

Mulai dari gaya penampilannya yang masih terlihat bak ABG hingga beberapa tingkah lakunya yang jadi perbincangan  dan viral di media sosial. Kehidupan Nia Ramadhani sendiri saat ini terbilang cukup bergelimang harta. Bahkan, dirinya juga masuk dalam kalangan sosialita.

Meski begitu, dirinya yang telah dikaruniai tiga orang anak dari pernikahannya dengan Ardi Bakrie ini tak melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. Sama seperti orang tua pada umumnya, wanita 29 tahun ini tetap mengutamakan pendidikan terbaik buat buah hatinya. Bahkan bintang sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu kerap mengantar serta menjemput kedua buah hatinya Mikhayla dan Maainaka ke sekolah.

Baru-baru ini Nia kembali mengejutkan publik. Pasalnya, diketahui jika kedua anak Nia Ramadhani bersekolah di sekolah Internasional, yaitu British School Jakarta.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (15/1/2020) berikut ini beberapa fakta mengenai biaya pendidikan sang anak yang harus dikeluarkan Nia Ramadhani.

2 dari 6 halaman

1. Berawal dari unggahan Instagram Story

Dalam Instagram Story yang diunggahya beberapa waktu lalu, Nia membahas mengenai jarak yang ditempuhnya dari rumah ke sekolah. Namun, fokus netizen bukan hanya soal jarak tempuhnya. Akan tetapi lokasi yang tercantum dari unggahan video tersebut.

Dalam video yang dibagikan, istri Ardi Bakrie ini menuliskan lokasi sekolahnya adalah British School Jakarta yang langsung jadi sorotan. Pada unggahan Instagram Story, Nia mengatakan jika perjalanan dari rumah menuju sekolah kedua anaknya membutuhkan waktu 1,5 jam. Sedangkan di sekolahnya, Nia hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit untuk mengantar anak-anaknya menuju ke ruang kelas.

3 dari 6 halaman

2. Sekolah termahal di Jakarta

Tak hanya jadi sorotan netizen saja, akan tetapi lokasi yang ditulis oleh Nia juga jadi sorotan Feni Rose saat membawakan sebuah acara di salah satu stasiun tv nasional. Selain itu, diketahui pula jika British School merupakan salah satu sekolah termahal yang ada di Jakarta.

4 dari 6 halaman

3. Biaya TK capai Rp 119 juta

Tak sedikit pula para netizen yang mencari tahu mengenai biaya sekolah di British School tersebut. Dikabarkan untuk biaya sekolah TK atau Foundation Stage One, per tiga bulan harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 41.950.000 atau hampir Rp 42 juta. Sedangkan untuk satu tahunnya, sekitar Rp 119.700 juta.

5 dari 6 halaman

4. Ada biaya pembangunan

Tak hanya untuk biaya sekolah pertiga bulan saja. Akan tetapi, di British School juga terdapat biaya pendaftaran dan pembangunan. Untuk kedua hal ini, Nia Ramadhani pun harus merogoh kocek sebesar Rp 2 juta sebagai biaya pendaftaran dan Rp 25 juta untuk biaya pembangunan per tahunnya.

6 dari 6 halaman

5. Fasilitas antar jemput

Bukan hanya biaya sekolah perbulan atau biaya pembangunan saja yang ahrus disediakan. Akan tetapi di sekolah anak Nia Ramadhani tersebut juga memiliki fasilitas antar jemput. Namun, tentu saja ada biaya yang dikeluarkan untuk jasa antar jemput tersebut.

Biaya untuk antar jemput sekali jalan per semesternya diketahui sebesar Rp 18,9 juta. Maka, jika menggunakan jasa pulang pergi, untuk satu semesternya harus mengeluarkan sekitar Rp 16.550.000 atau sekitar Rp 16,5 juta.