Sukses

10 Ciri Cowok Suka Sama Kita, Mudah Dikenali Secara Kasat Mata

Ciri cowok suka sama kita mudah banget dikenali secara kasat mata.

Liputan6.com, Jakarta Ciri cowok suka sama kita selalu ingin dicari tahu. Hal ini dikarenakan cowok yang sedang jatuh cinta atau suka sama kita cukup sulit ditebak. Hal ini dikarenakan sebagain cowok sulit mengungkapkan isi hatinya terhadap seseorang yang disukainya.

Biasanya, ciri cowok suka sama kita kerap dicari karena penasaran dengan isi hati sesungguhnya dari cowok tersebut. Terlebih pada cowok yang telah menunjukkan beberapa perubahan sikap pada kamu atau bahkan kamu yang menyukainya.

Tak heran, kalau ciri cowok suka sama kita ini penting banget buat diketahui. Ternyata enggak sulit mengenali ciri cowok suka sama kita. Ada beberapa tanda khusus yang mudah sekali untuk dikenali.

Ada beberapa ciri cowok suka sama kita yang bisa kamu kenali secara kasat mata. Walaupun ada ciri khususnya, kamu jangan terlalu mudah menyimpulkan tanda-tanda tersebut sampai akhirnya dia mengungkapkan perasaannya sama kamu.

Berikut ciri cowok suka sama kita yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ciri Cowok Suka Sama Kita

Akan Memprioritaskanmu

Ciri cowok suka sama kita pertama yang mudah dikenali adalah lebih memprioritaskanmu. Cowok tidak akan pernah mengabaikan orang yang penting bagi dirinya. Cowok akan selalu bersedia untuk orang yang disukainya saat benar-benar membutuhkannya.

Secara alami, ini berlaku untuk cowok yang sedang jatuh cinta. Cowok akan menjadikan seseorang yang disukainya sebagai prioritas nomor satu. Dia akan meninggalkan segala aktivitasnya saat kamu membutuhkannya.

Dia tidak menyeret kakinya atau mengeluh tentang hal itu. Jika dia akan melakukan apa pun untukmu dan dia bahkan menempatkan kebutuhannya sendiri di atas kebutuhanmu, maka itu bisa menjadi cinta sejati.

Memerhatikan Detail Tentangmu

Ciri cowok suka sama kita selanjutnya yang mudah dideteksi adalah dia diam-diam memerhatikan detail tentangmu. Cowok yang sedang suka sama kamu mungkin melihat semua tentangmu lebih jelas daripada yang kamu sadari. 

Dia melihat kekuatanmu, potensimu, dan semua hal indah yang membuatmu menjadi diri sendiri. Ia juga melihat kekurangan, tapi ketika seorang pria mencintaimu, dia tidak menggunakan kekurangan itu untuk melawanmu atau membuatmu merasa malu.

Dia akan bertanya tentang orang tua dan teman-temanmu dan dia akan bertanya bagaimana pekerjaanmu, dan ingat untuk bertanya bagaimana hari-harimu. Cowok yang jatuh cinta akan menyimpan sekecil apapun informasi tentangmu. Misalnya es krim kesukaanmu, atau wangi parfummu.

Kamu tidak dapat mengharapkan dia memiliki ingatan yang sempurna, tetapi ia mengingat hampir semuanya tentangmu. Bukan hanya karena dia memiliki ingatan yang hebat. Itu karena dia cukup peduli untuk fokus padamu.

3 dari 6 halaman

Ciri Cowok Suka Sama Kita

Curi-curi Pandang

Curi-curi pandang merupakan salah satu hal yang mudah dideteksi ketiak cowok suka sama kita. Biasanya, cowok yang naksir dengan kamu akan suka memperhatikan wajah dan senang saat berada dekat dengan kamu.

Kalau kamu melihat seorang cowok sedang menatap dan memperhatikan kamu, itu tandanya dia sedang naksir sama kamu. Apalagi, jika kamu telah melihat tingkah tersebut lebih dari tiga atau empat kali.

Tingkah curi-curi pandang ini bukan hanya berlaku dengan cowok yang sudah kamu kenal, tetapi juga berlaku untuk cowok yang mungkin belum pernah kamu kenal sebelumnya. Saat kamu pergi ke suatu tempat dan melihat seorang cowok yang belum kamu kenal melakukan ini, mungkin itu tanda bahwa ia ingin berkenalan dengan kamu.

Jadi, hal paling mudah yang dapat dilihat dari cowok lagi suka sama kita adalah dengan melihat tingkah pandangannya terhadap kamu. Jika hal seperti di atas terjadi, itu tandanya cowok tersebut naksir dengan kamu.

Berusaha Mendekat

Biasanya, cowok yang suka sama kita akan mendekat walaupun tidak ada keperluan yang penting. Cowok akan mencari cara untuk mendekat dengan mengajak ataupun ikut pergi dengan dirimu.

Hal ini sering dilakukan oleh para cowok untuk mencari celah agar bisa masuk di kehidupan cewek yang disukainya. Apabila hal ini terjadi itu, tandanya cowok tersebut memang punya rasa sama kamu.

Tetapi, jika cowok yang kamu sukai tidak melakukan hal ini bukan berarti ia tidak suka dengan kamu. Beberapa cowok mungkin ada yang memiliki sifat pendiam, sehingga tidak biasa melakukan hal ini dengan cewek yang disukainya.

4 dari 6 halaman

Ciri Cowok Suka Sama Kita

Mencondongkan Tubuhnya saat Berbicara

Ciri cowok suka sama kita selanjutnya adalah kerap mencondongkan tubuhnya ketika sedang berbicara. Saat cowok menunjukkan ketertarikannya, secara tidak langsung ia akan menunjukkan posisi tubuh yang condong dengan hal yang ia sukai.

Secara tidak sadar hal ini dilakukan cowok, karena ia ingin dekat dengankamu. Cowok yang tertarik padamu akan condong ke arahmu saat kamu berbicara, memerhatikan tindakanmu, atau meregangkan tubuhnya.

Selain itu, jika kamu memperhatikan ekspresi wajahnya, kamu akan melihat ketika dia mulai mempertahankan kontak mata denganmu untuk waktu yang lebih lama daripada sebelumnya saat melakukan percakapan.

Memberi Informasi Tanpa Diminta

Ciri cowok suka sama kita selanjutnya yang mudah dikenali adalah kerap menceritakan sesuatu tanpa kamu minta. Biasanya, cowok akan menceritakan tentang hobi ataupun kemampuan yang ia miliki kepada seseorang yang disukainya dengan sangat bersemangat.

Cowok melakukan hal ini secara tidak sadar, karena ingin memperlihatkan sisi lelakinya. Ia juga ingin diperhatikan oleh cewek yang ia taksir, sehingga dirinya menceritakan segala sesuatunya tanpa diminta.

Jika cowok menceritakan tentang keluarganya, hobi, kondisi finansial, ataupun mimpinya ke depan, hal ini sudah menjadi tanda positif bahwa cowok tersebut sedang naksir sama kamu.

5 dari 6 halaman

Ciri Cowok Suka Sama Kita

Inisiatif Berkomunikasi

Cowok yang naksir dengan kamu biasanya akan berinisiatif memberikan pesan singkat melalui berbagai media. Ia akan lebih dulu mengajak kamu ngobrol ataupun pergi ke berbagai tempat.

Cowok biasanya akan lebih sering mengajak kamu berinteraksi, baik secara langsung ataupun tidak. Namun, jika cowok tidak melakukan hal tersebut pada kamu, maka kamu jangan pernah untuk berharap lebih.

Mencari Cara untuk Kontak Fisik

Sentuhan menjadi ciri cowok suka sama kita yang bisa kamu deteksi. Secara tidak langsung, ketika cowok sedang suka dengan cewek, dirinya akan mencari cara agar dapat kontak fisik atau bersentuhan. Caranya, dengan bersalaman ataupun menepuk tangan dari cewek yang disukainya.

Cowok yang naksir biasanya akan sering menyentuh cewek yang ia sukai. Hal ini memang sangat berpengaruh dan membuat kesan lebih akrab dengan cewek idamannya tersebut. Jika cowok menyentuhmu, bisa dipastikan ini ciri cowok suka sama kita.

6 dari 6 halaman

Ciri Cowok Suka Sama Kita

Lebih Wangi dan Rapi dari Biasanya

Cowok yang biasa terlihat berantakan, rambutnya tidak pakai minyak rambut, atau bahkan yang wangi parfumnya tidak pernah tercium, akan tampil berbeda saat suka dengan seseorang.

Kondisi ini biasanya terlihat secara tiba-tiba ketika cowok tampil lebih rapi dan wangi. Ia akan memperlihatkan dirinya dengan penampilan yang menawan. Jika kamu melihat para cowok tersebut hanya melakukan hal ini untuk kamu, bisa dipastikan dia sedang suka sama kamu.

Lebih Jail, Lucu, atau Menggemaskan

Ketika bertemu dengan cewek yang disukainya, biasanya cowok akan terlihat lebih lucu dan jahil walaupun sebelumnya ia sudah mempunyai sifat ini. Hal ini terjadi karena secara alam bawah sadar perasaan cinta itu berada di ranah emosi.

Jadi, ketika ada cowok yang naksir dengan kamu, entah mengapa secara emosional mereka juga akan terbangkitkan dan ingin kamu terbangkitkan juga secara emosi. Hal yang biasa dibangkitkan oleh cowok adalah tawa dan rasa kesal. Jika dua hal ini menyatu dan membuatmu jengkel, biasanya dia akan tambah senang dan melakukannya kembali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini