Sukses

6 Potret Terbaru Ken Zhu 'Meteor Garden', Idap Penyakit Langka

Liputan6.com, Jakarta Pecinta drama Asia pasti sudah tak asing lagi dengan drama lawas Meteor Garden yang digawangi oleh Jerry Yan. Drama asal Taiwan tersebut menjadi populer sejak dirilis pada 2001 silam.

Meteor Garden dibintangi oleh aktor dan aktris yang memikat seperti Barbie Hsu, Jerry Yan, Vic Zhou, Vanness Wu dan Ken Zhu. Setelah 19 tahun berselang, kabar para pemain Meteor Garden kini tentunya telah banyak mengalami perubahan. Salah satunya yang membuat publik terkejut, yaitu kabar dari Ken Zhu.

Aktor sekaligus penyanyi kelahiran 15 Januari 1979 ini akui mengidap penyakit langka, yaitu fibromyalgia. Fibromyalgia atau fibromyalgia adalah penyakit yang ditandai oleh rasa nyeri di sekujur tubuh, disertai rasa lelah, dan gangguan tidur. Gangguan tersebut dapat menimbulkan gangguan kecemasan dan Depresi bagi penderitanya.

Idap kondisi tersebut, Ken Zhu kini sudah tak lagi aktif di dunia hiburan. Pria berusia 41 tahun yang telah menikah dengan Han Wen Wen di Bali pada 2016 ini bahkan sempat melontarkan jika tak ingin memiliki anak.

Alasan tersebut ia utarakan lantaran tak ingin anaknya kelak mengidap penyakit yang sama dengan berasal dari dirinya. Ken Chu diketahui telah mengidap fibromyalgia sejak 2016 lalu.

"Aku dapat memilih untuk tidak peduli atau menantang, tetapi jika anakku mewarisi kondisiku, bukankah itu berarti aku mengecewakan mereka," kata penyanyi asal Taiwan tersebut, seperti dikutip dari Asione.

Berikut ini enam potret terbaru Ken Zhu yang kini putuskan pensiun dari dunia entertaintment, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (20/1/2020).

2 dari 7 halaman

1. Momen saat Ken Zhu merayakan ulang tahunnya yang ke-41 tahun pada 15 Januari lalu.

3 dari 7 halaman

2. Ken Zhu sudah menjadi publik figur sejak tahun 2000 dan melejit lewat perannya sebagai Xi Men di Meteor Garden.

4 dari 7 halaman

3. 19 tahun berlalu dari Meteor Garden, penampilan Ken Zhu semakin memesona.

5 dari 7 halaman

4. Pada 6 Januari 2020 lalu, Ken Zhu sempat mengisi acara di Bozhou, Tiongkok.

6 dari 7 halaman

5. Dirinya menghadiri acara tersebut yang bertajuk Fengyu Culture.

7 dari 7 halaman

6. Idap penyakit langka, Ken Zhu akhirnya memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan.