Sukses

4 Fakta Sosok Lucinta Luna dan Abash yang Terkuak Saat Penyelidikan Kasus Narkoba

Ditangkapnya Lucinta Luna oleh pihak kepolisian pada Selasa (11/2/2020) mencuatkan beberapa fakta mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa (11/2/2020) kemarin, jagat hiburan Tanah Air dihebohkan dengan penangkapan Lucinta Luna karena kasus narkoba oleh pihak kepolisian. Seleb kelahrian 16 Juni 1989 tersebut diciduk saat berada di apartemen Thamrin City bersama dengan ketiga temannya dengan inisial H, D, dan N.

Setelah tertangkap, pihak kepolisian melakukan tes urin kepada Lucinta Luna dan 3 temannya. Hasil tes urin menunjukkan hanya Lucinta Luna saja yang positif menggunakan narkoba jenis benzodiazepin. Setelah terbukti memakai narkoba, Lucinta pun menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib.

Pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian memunculkan banyak fakta yang mengejutkan publik. Fakta-fakta tersebut cukup menguak sosok Lucinta Luna dan kekasihnya, Abash. Perbedaan jenis kelamin di paspor dan KTP adalah salah satu fakta tentang Lucinta Luna yang cukup menghebohkan publik.

Tak hanya beda jenis kelamin di paspor dan KTP, masih banyak fakta lainnya yang menguak sosok Lucinta Luna dan Abash setelah tertangkap pihak kepolisian. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta sosok Lucinta Luna dan Abash, Kamis (13/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Data kepolisian ungkap nama asli Lucinta Luna

Ditangkapnya Lucinta Luna karena kasus narkoba, membuat identitasnya diungkap pihak kepolisian. Menurut Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, Lucinta Luna memang sudah berganti nama menjadi Ayluna Putri di KTP Elektronik-nya sekarang.

Zudan tak menjelaskan lebih rinci kapan nama tersebut diganti dari KTP Lucinta Luna. Zudan mengungkap nama asli sebelum Ayluna Putri adalah Muhammad Fatah.

"Data kami menunjukan bahwa dulu yang bersangkutan bernama Muhammad Fatah. Nama sekarang di KTP El, Ayluna Putri," kata Zudan saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/2020).

3 dari 5 halaman

3. Ajukan ganti kelamin ke pengadilan

Seperti diketahui, data dalam paspor dan KTP Lucinta Luna berbeda. Paspor Lucinta bertuliskan jenis kelamin laki-laki namun KTP Lucinta bertuliskan kelamin perempuan.

Mengetahui perbedaan tersebut, Lucinta mengajukan ganti kelamin ke pengadilan. Hal tersebut terkonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus yang menyebut Lucinta Luna meminta ganti jenis kelamin ke pengadilan.

"Iya, keputusan pengadilan ganti jenis kelamin," kata Yusri, di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

4 dari 5 halaman

3. Lulusan sekolah teknik mesin

Nama Lucinta memang menjadi sorotan publik usai tertangkap kepolisian berkat kasus narkoba. Tak berselang lama, beredar sebuah buku tahunan yang memperlihatkan seorang siswa sekolah bernama Muhammad Fatah mengenakan jas hitam dan kemeja putih.

Dalam foto buku tahunan tersebut, diketahui Muhammad Fatah merupakan siswa dari jurusan sekolah Teknik Mesin. Seperti diketahui, pihak kepolisian baru saja menguak identitas Lucinta Luna dengan nama sebelum ganti KTP Elektronik yang baru adalah Muhammad Fatah.

5 dari 5 halaman

4. Fakta kekasih Lucinta Luna, Abash

Lucinta Luna ditangkap pihak kepolisian bersama 3 orang yang salah satu ialah kekasih pelantun lagu Tanpa Status bernama Abash. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menyebut pasangan Lucinta Luna sebagai sosok wanita.

"Salah satu di antara ketiga orang ini diakui sebagai pasangannya. Seorang wanita yang diakui sebagai pasangannya. Kemudian yang dua lainnya adalah pasangan suami istri yang bekerja kepada LL" ucap Audie seperti Liputan6.com kutip dari Dream.co.id, Rabu (12/2/2020).

Terkuaknya jenis kelamin Abash oleh pihak kepolisian, semakin membuktikan unggahan Gebby Vesta terkait KTP Abash berjenis kelamin perempuan benar adanya. Gabby Vesta pernah mencurigai Abash sebagai wanita yang berdandan pria. Dalam unggahannya, KTP dengan nama Dian Ayu Ashari memang memiliki foto mirip dengan wajah Abash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.