Sukses

Dulu Berpenghasilan Fantastis, Kini Hidup 4 Artis Cilik Ini Berubah Drastis

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap sinetron, kehadiran artic cilik menjadi magnet tersendiri bagi para penonton. Menjadi artis cilik, perjalanan karier yang ditempuh mereka pun tak mudah.

Sempat menghiasi layar kaca ketika masih berusia sangat belia, beberapa artis cilik kini memiliki nasib yang sangat jauh berbeda. Setelah meninggalkan layar kaca yang membesarkan nama mereka, ada yang jatuh miskin ada pula yang memutuskan untuk hidup sederhana dan fokus untuk menimba ilmu.

Beberapa artis cilik yang dulu menjadi magnet para pencinta sinetron di antaranya adalah Sonny Wakwaw, Misca Mancung, Baim Cilik, dan Alanis Humaira. Pada era 2000-an, keempatnya sama-sama mengawali karier di dunia entertaiment sebagai aktor cilik.

Kini hidup mereka jauh dari ingar-bingar dunia hiburan. Tak pernah tersorot kamera, rupanya beberapa dari mereka ada yang kehidupannya berubah drastis. Berikut adalah kisah hidup keempat artis cilik yang kini berubah drastis yang telah dirangkum oleh Liputan6.com, Selasa (18/02/2020).

2 dari 5 halaman

1. Misca Mancung

Siapa yang tak kenal dengan pemilik nama lengkap Misca Fortuna ini? Aktingnya sangat dikenal melalui sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah. Dari membintangi sinetron SCTV pada 2013 silam itu, hidupnya berkecukupan.

Namun kini artis cilik yang dikenal dengan panggilan Misca Mancung ini terpaksa hidup di sebuah kontrakan sederhana bersama sang ibu dan adik.

Sebelumnya, berkat hasil dari akting Misca di sinetron, ia sempat memiliki mobil dan rumah mewah. Namun, hidupnya berubah sejak sang ayah membawa kabur semua uang Misca dari hasil bermain sinetron.

3 dari 5 halaman

2. Sonny Wakwaw

Sama seperti Misca Mancung, sosok Sony Wakwaw juga mulai dikenal publik saat bermain di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah pada 2013. Ia lekat dengan sosok bocah lucu yang kerap mondar-mandir sambil mengucapkan jargon 'Wakwaw'.

Kini Sony Wakwaw jarang terlihat lagi di layar kaca. Sudah sepi tawaran akting, kini Sony Wakwaw hidup dengan sederhana. Berbeda dengan Misca, hidup Sony masih lebih beruntung karena ia masih memiliki rumah pemberian dari Syahrini yang kini dikontrakkan. Sedangkan untuk mobil, oleh ayahnya ditukarkan dengan jenis yang lebih murah.

Sony sempat membuka usaha berupa toko sepatu, tapi toko tersebut hanya berjalan empat tahun. Toko tersebut telah tutup karena pailit. Kini, Sony merindukan akting di layar kaca, ia masih berharap semoga suatu saat akan ada tawaran yang datang kepadanya.

4 dari 5 halaman

3. Baim Cilik

Mantan aktor cilik lainnya yang kini kehidupannya berubah drastis adalah Baim Cilik. Lama tak terdengar kabarnya, pemilik nama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri ini juga hidup di sebuah rumah yang sederhana di Batu, Malang, Jawa Timur.

Dulunya aktor yang melejit berkat sinetron Tarzan Cilik ini disebut-sebut sebagai salah satu artis cilik yang memiliki bayaran termahal. 

Baim, yang dulunya dikenal di layar kaca sebagai sosok yang menggemaskan, mengaku sudah tak merindukan dunia hiburan lagi. Kini ia lebih senang untuk fokus menuntut ilmu di Pondok Pesantren Imam Bukhari yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

5 dari 5 halaman

4. Alanis Humaira Al-Maqdis

Masih ingat dengan sinetron lawas berjudul Doo Bee Doo yang tayang perdana kali pada 2008? Salah satu karakter yang mencuri perhatian dari sinetron tersebut adalah karakter bocah cilik bernama Shena yang diperankan oleh Alanis Humaira Al-Maqdis.

Tak lagi muncul dilayar kaca, Alanis Humaira Al-Maqdis kini juga telah menjadi seorang remaja. Berbeda drastis dengan citranya saat kecil, dulunya ia sangat menggemaskan. Sekarang, Alanis tampak lebih anggun dengan mengenakan hijab.

Sama halnya seperti Baim Cilik, kini Alanis sedang fokus untuk menuntut ilmu. Dikutip dari pernyataan sang ibu, yakni, Lulu Kodusa, gadis yang akrab disapa Ais ini kini sedang bersekolah di sebuah madrasah di Jakarta.