Sukses

10 Tempat Wisata Anak di Bogor, Seru dan Mengedukasi

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata anak di Bogor bisa jadi pilihan rekreasi menarik bersama keluarga. Menghabiskan waktu bersama anak merupakan momen berharga setiap keluarga. Berlibur bersama anak menjadi cara untuk mengenal dan mendekatkan hati pada anak. 

Anak-anak biasanya menyukai tempat rekreasi dengan beragam wahana, tempat yang luas, dan tidak membosankan. Tempat wisata anak di Bogor ini juga memberi pengalaman berlibur yang seru dan menyenangkan.

Tempat wisata anak di Bogor mungkin bisa dipilih bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Berjarak 55 kilometer dari pusat Jakarta, tempat wisata anak di Bogor ini sangat mudah dijangkau. Tempat wisata anak di Bogor ini sangat cocok dikunjungi saat akhir pekan atau libur panjang sekolah.

Tempat wisata anak di Bogor menawarkan pengalaman bermain sekaligus belajar untuk anak. Berikut 10 tempat wisata anak di Bogor yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa(17/2/2020).

2 dari 6 halaman

Tempat wisata anak di Bogor

Taman Safari

Taman Safari merupakan wisata Puncak Bogor yang sangat populer. Terletak di Jl. Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Taman Safari memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok untuk edukasi dan bermain anak. Di sini anak bisa berinteraksi langsung dengan semua jenis binatang dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Kebun Raya Bogor

Memiliki luas 87 hektar dengan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan, Kebun Raya Bogor menjadi destinasi favorit keluarga. Salah satu daya tarik utama Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai yang merupakan bunga majemuk terbesar di dunia. Kebun Raya Bogor sangat ramah anak. Di sini anak bisa bermain dan mempelajari beragam tumbuhan.

3 dari 6 halaman

Tempat wisata anak di Bogor

Museum Zoologi Bogor

Tak jauh dari Kebun Raya Bogor, Anda juga bisa mampir ke Museum Zoologi Bogor. Museum ini memiliki koleksi yang berkaitan dengan dunia satwa seperti berbagai spesimen yang diawetkan maupun fosil hewan. Museum ini terbagi menjadi dua, ruang pameran yang dibuka setiap hari dan tempat koleksi yang hanya buka setahun sekali pada bulan Oktober. Di sini anak bisa belajar mengenal ragam hewan dengan visual yang nyata dan menarik.

Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul merupakan salah satu destinasi populer di Sentul. Taman Budaya Sentul sering dijadikan untuk tempat outbond karena menyediakan paket-paket menarik. Taman Budaya ini juga cocok dikunjungi anak. Taman Budaya Sentul menyelipkan konsep budaya seperti bangunan hingga konsep Budaya Sunda yang kental. Di sini Anda dan keluarga dapat berekreasi menikmati suasana pegunungan yang mengelilingi tempat ini.

4 dari 6 halaman

Tempat wisata anak di Bogor

Mekarsari

Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia. Agrowisata seluasa 264 hektare ini dilengkapi dengan aneka sarana wisata yang menyenangkan untuk anak. Di sini wisatawan bisa bisa berkeliling kebun buah-buah tropis dan menikmati langsung buah segar yang baru di panen. Taman Buah Mekarsari Anda juga dilengkapi wisata air, taman bermain anak, tempat tingga berbagai satwa dan edukasi alam.

Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park atau yang biasa dikenal Jungleland Sentul merupakan salah satu pilihan tempat wisata di Sentul yang menarik dikunjungi bersama anak. Disini terdapat 4 zona yang bisa dinikmati dengan 36 wahana seru.

5 dari 6 halaman

Tempat wisata anak di Bogor

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi anak. Taman Wisata Matahari mengusung konsep rekreasi dan edukasi pada tiap wahananya. Taman ini menyediakan wahana permaianan seru dengan fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari wahana permaianan air seperti waterpark, arung jeram, paddle boat, sepeda air, perahu naga, dan permainan seru lainnya.

Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field menawarkan wisata edukasi yang menarik untuk anak. Di sini anak akan diajak melakukan aktivitas seru seperti memberi makan hewan, melukis, memetik sayur dan buah, atau menunggangi kuda. Di sini anak akan berinteraksi langsung dengan alam dan memberi pengalaman yang tak terlupakan.

6 dari 6 halaman

Tempat wisata anak di Bogor

De Ranch Megamendung

Tempat wisata anak di Bogor selanjutnya adalah De Ranch Megamendung. De Ranch tak cuma bisa ditemukan di Lembang Bandung, wisata ini kini bisa di nikmati di Bogor. Sama seperti De Ranch Lembang, tempat ini memiliki beragam wahana seru yang bisa dikunjungi si kecil. Di sini anak juga bisa merasakan sensasi berkuda, memanah, atau memberi makan binatang. Terdapat juga bangunan-bangunan dengan bentuk unik dan beraneka warna yang dapat menjadi tempat bermain anak.

Eco Art Park Sentul

Eco Art Park Sentul berada di kawasan Sentul City. Di taman bermain ini anak akan dimanjakan dengan Taman Ilmu Pengetahuan (Science Garden) dan Taman Patung (Sculpture Garden). Di sini anak bisa bermain sambil belajar tentang beragam ilmu pengetahuan. Terdapat banyak alat peraga yang bisa dimainkan langsung untuk anak.

Loading