Sukses

6 Kesaksian Teman atas Meninggalnya Ashraf Sinclair, Sempat Latihan Crossfit

Liputan6.com, Jakarta Dunia selebritas Tanah Air sedang berduka usai mendapatkan kabar Ashraf Sinclair meninggal dunia. Aktor sekaligus suami dari Bunga Citra Lestari ini mengembuskan napas terakhir pada Selasa (19/2/2020). Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung pukul 04.00 WIB.

Meninggalnya aktor berusia 40 tahun ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga maupun dunia selebriti Tanah Air. Seperti diketahui, Ashraf Sinclair merupakan sosok yang baik berdasarkan kesaksian teman-temannya. Meninggal mendadaknya Ashraf pun cukup membuat banyak rekan selebritas kaget bahkan tak percaya.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Ashraf masih sempat melakukan latihan crossfit di pusat kebugaran dekat rumahnya. Ashraf datang latihan crossfit pada pukul 19.30 berlangsung selama satu jam. Pada saat latihan crossfit, Ashraf terlihat begitu ceria dan tidak ada tanda-tanda masalah kesehatan.

Tak hanya kesaksian teman yang masih melihat Ashraf berlatih crossfit, masih ada kesaksian lainnya yang dilontarkan teman-teman atas meninggalnya Ashraf. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kesaksian teman atas meninggalnya Ashraf Sinclair, Rabu (19/2/2020).

2 dari 7 halaman

1. Jalani latihan crossfit dengan ceria

Ashraf Sinclair terkenal sebagai sosok yang selalu menerapkan hidup sehat. Bahkan sebelum meninggal dunia, suami BCL itu sempat berlatih crossfit di pusat kebugaran dekat rumahnya bernama Niscala. Bersama trainer, Oka Tripambudi, Ashraf terlihat ceria mengikuti latihan crossfit mulai pukul 19.30 WIB.

"Dia datang seperti biasa, happy menyapa semuanya. Benar-benar menyenangkan orangnya," ujar Oka seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

3 dari 7 halaman

2. Tak ada kondisi mencurigakan setelah latihan

Latihan crossfit yang dijalani Ashraf semalam sebelum meninggal dunia berlangsung satu jam. Pada pukul 20.30, Ashraf Sinclair selesai latihan dan menurut trainer Oka, aktor berusia 40 tahun tersebut tidak mengeluh ada masalah sepanjang latihan. Bahkan selesai latihan, Ashraf terlihat ceria dengan menyapa teman-temannya yang ada di pusat kebugaran tersebut.

"Beliau ngerti betul dengan kondisinya, sampai semua teknik dia aware. Kemudian selesai latihan pun nggak ada kondisi yang mencurigakan. Dia masih dengan ceria menyapa teman-teman di sini, sampai beliau pulang dan saya mendengar beritanya," ujar Oka seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com, Selasa (18/2/2020).

4 dari 7 halaman

3. Meninggal dalam keadaan tenang dan tersenyum

Kepergian Ashraf Sinclair menyisakan duka mendalam di dunia hiburan Tanah Air. Banyak rekan seleb yang merasa kehilangan sosok Ashraf Sinclair. Andien Aisyah pun juga berkomentar terkait meninggalnya Ashraf. Ia mengungkapkan kondisi BCL saat ini masih dalam keadaan syok.

"Unge masih sangat shock, tapi dia bilang ini benar-benar sangat mendadak. It's like a bad dream tapi nyata," ungkap Andien Aisyah, di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Tak hanya menjelaskan keadaan Bunga Citra Lestari setelah ditinggal Ashraf Sinclair, Andien juga menjelaskan keadaan jenazah Ashraf Sinclair. Menurut dia, jenazah Ashraf terlihat sangat tenang bahkan tersenyum.

"Tapi Insya Allah kepergian Ashraf kata orang-orang di sekitarnya sangat tenang, bahagia, bahkan tersenyum. Jadi minta doanya aja," lanjut Andien.

5 dari 7 halaman

4. Sosok suami yang perhatian

Daniel Mananta tidak pernah menyangka akan kehilangan sosok rekan artis sekaligus sahabat bernama Ashraf Sinclair. Sebelum mengembuskan napas terakhir, kemarin lusa (17/2/2020), Daniel masih bertemu dengan Ashraf saat berada di taksi menjelang mulainya ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

"Dia bilang, 'Bro, lu pasti mau ke RCTI ya! Unge udah di sana, buruan, jangan telat! Have a good one bro!' Dan gue enggak pernah ngira, itu jadi kata-kata terakhir buat Ashraf ke gue," ujar Daniel seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com, Selasa (18/2/2020).

Kepedulian Ashraf kepada istri dan rekan kerjanya membuat Daniel terkesan. Ia bahkan menyebut Ashraf Sinclair sosok yang baik dan suami yang menginspirasi. Daniel juga tak ragu menyebut Ashraf sebagai seorang yang passionate sebagai aktor dan entreprenuer.

"Gue sedih banget mendengar kabar pagi ini bahwa Ashraf sudah pergi. Dia orang yang sangat baik, sangat passionate sebagai aktor dan entrepreneur, seorang suami yang menginspirasi dan amazing dad!" pungkasnya.

6 dari 7 halaman

5. Punya agenda bertemu Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo juga ikut berkomentar terkait meninggalnya Ashraf Sinclair. Suami Zaskia Adya Mecca tersebut bahkan menuturkan bahwa ia dan Ashraf memiliki agenda bertemu untuk membahas film terbaru berjudul Gatotkaca, di mana Ashraf menjadi pemeran utamanya.

"Jadi saya enggak tahu. Tadi Unge bilang ke saya tadi pagi Ashraf sudah siap mau ketemu saya dan dia sangat excited dengan film ini. Sedih saja saya," ungkap Hanung Bramantyo di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2020).

Hanung bahkan sangat antusias menyelesaikan skenario untuk diberikan Ashraf Sinclair saat bertemu. Sayangnya, sebelum pertemuan itu terjadi, Ashraf Sinclair sudah mengembuskan napas terakhirnya.

"Saya sampai jam dua malam nyelesain skenario untuk saya kirimkan ke Ashraf biar dibaca, bisa sharing, tapi ternyata Allah sudah memanggil. Jadi, ya saya ikhlas dan bilang selamat jalan," paparnya.

7 dari 7 halaman

6. Sosok yang ramah saat salat menuju masjid

Meninggalnya Ashraf Sincair sangat mengagetkan dunia hiburan. Acha Septriasa pun menuliskan beberapa kesaksian terkait perilaku baik Ashraf selama hidup. Melalui Instagram, Acha menceritakan bahwa Ashraf adalah sosok yang ramah dan tak banyak bicara. Bahkan, saat salat menuju masjid, Ashraf sering tersenyum ramah ke tetangga.

"Selama tinggal di KL gw denger dr temen2 bokap di kantor yg salah satu nya neighbour kalian, yang paling gw inget adalah Bunga dan Ashraf gak banyak ngomong tapi selalu senyum kalau lewat rumah dan saat sedang pergi ke masjid. Jujur itu yang gue dengar dan nggak dilebih-lebihkan," tulis Acha Septriasa di akun Instagram @septriasaacha, Selasa (18/02/2020).

Loading