Sukses

Kakak Kandung Chelsea Olivia Dikabarkan Lakukan KDRT, Ini 4 Fakta Terbarunya

Kakak kandung Chelsea Olivia dilaporkan atas kasus dugaan KDRT.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak sedap datang dari anggota keluarga Chelsea Olivia. Baru-baru ini, kakak kandung Chelsea, Christian Hansen Wijaya dilaporkan oleh istrinya Miki Soesanti atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pada Jumat (07/02/2020).

Menurut keterangan dari Miki Soesanti, keduanya telah berpisah sejak tahun 2018 namun Miki baru mengajukan berkas perceraiannya secara resmi ke pengadilan pada awal Februari 2020. Hal ini dikarenakan Miki berada di bawah tekanan.

Ditemui usai menjalani BAP di Polda Metro Jaya, Rabu (26/02/2020), Miki Soesanti menceritakan tentang kekerasan yang ia alami. "Sebelah kanan badan itu full memar-memar, dan pundak, punggung saya, bekas sabetan sapu lidi. Yang terparah, sih, bagian (nunjuk belakang punggung) sama di kaki. Memarnya sampai 2 minggu enggak hilang-hilang," ungkap Miki.

Tak hanya mendapatkan kekerasan secara fisik, namun selama ini ibu dua anak tersebut juga mendapatkan kekerasan secara verbal. Ia mengaku bahwa setiap hari selalu mendengar kata kasar dari kakak Chelsea Olivia yang kini tidak diketahui keberadaannya.

Selama ini, Christian Hansen Wijaya dikenal sebagai figur kakak yang sangat menyayangi adiknya. Dalam beberapa kesempatan, nampak Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, Hansen, dan Miki Soesanti berfoto bersama. Pria yang akrab disapa Hansen ini juga sempat mencuri perhatian publik karena parasnya yang tampan dan memiliki badan yang kekar.

Berikut adalah fakta-fakta tentang laporan KDRT yang dilakukan oleh kakak Chelsea Olivia yang dihimpun dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (27/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. KDRT pertama terjadi di tahun 2015

Berdasarkan penuturan Miki Soesanti, awal mula Hansen berlaku kasar padanya terjadi di sekitar tahun 2015. Ketika itu, keduanya baru saja dikaruniai seorang anak lelaki.

Pada waktu itu, usai berlaku kasar Hansen selalu meminta maaf dan mengobatinya. Namun, kini makin lama tindakannya semakin di luar kendali. "Setiap dia habis mukulin saya, dia langsung obatin saya," ucap Miki Soesanti sembari mengenang kenangan pahit tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Dilaporkan ada 4 kasus KDRT besar

Selama menjalani perkawinan dengan kakak Chelsea Olivia tersebut, Miki Soesanti mengaku telah 4 kali diperlakukan secara tidak wajar. Hingga akhirnya ia memberanikan diri untuk menghubungi sang ibunda.

Tak hanya memukul dengan tangan kosong, namun Hansen juga dilaporkan melakukan penganiayaan dengan benda tumpul. "Jadi, tidak hanya pukulan tangan, tapi ada gagang pisau dan lidi. Jadi, ada empat KDRT yang parah. Yang diceritakan Miki ke ibunya itu yang terakhir," ungkap kuasa hukum dari Miki Soesanti, Ori Rahman.

4 dari 5 halaman

3. Christian Hansen Wijaya sempat minta untuk menikah lagi

Meskipun dilaporkan bahwa kekerasan yang diterima oleh Miki diakibatkan oleh rasa cemburu dari Hansen yang berlebihan. Namun sebenarnya Hansen sudah pernah meminta izin kepada Miki untuk menikah lagi.

Dari KDRT yang dialami oleh Miki, yang terparah adalah saat ia diancam untuk tidak dekat-dekat dengan pria lain. "Yang terparah dari empat KDRT, mukanya mau ditusuk sama pisau, supaya tidak ada laki-laki lain yang dekat dengan Miki. Tapi, akhirnya enggak jadi, dibalik. Gagangnya itu yang dipukul ke badannya sama sapu lidi," tambah Ori Rahman.

5 dari 5 halaman

4. Akun media sosial Hansen tak dapat ditemukan

Kini usai kasus tersebut hangat diperbincangkan oleh publik, keberadaan Hansen seolah hilang ditelan bumi. Sebelumnya, ia selalu mengunggah berbagai aktivitasnya di akun media sosial pribadinya. Kini akun instagram @hansen.christ sudah tidak dapat diakses lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.