Sukses

6 Gerakan Yoga Wajah untuk Tiruskan Pipi, Mudah Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah tirus merupakan dambaan banyak orang khususnya wanita. Pipi yang chubby merupakan masalah tersendiri bagi orang yang ingin memiliki wajah tirus. Memiliki pipi chubby bagi sebagian orang bisa membuat kurang percaya diri. Pipi yang chubby cenderung memberi kesan gemuk pada seseorang.

Ada banyak cara untuk meniruskan wajah dan membuat pipi tak nampak chubby. Pola makan sehat dan olahraga teratur dapat mengurangi lemak di wajah dan membuat pipi nampak tirus.

Salah satu cara untuk meniruskan pipi adalah melakukan gerakan yoga wajah. Yoga mungkin tidak memberi efek penirusan instan, namun, ini adalah cara aman, alami, dan tidak menyakitkan untuk meniruskan pipi. Jika dilakukan secara rutin, pipi yang tirus dapat bertahan lama dan wajah menjadi lebih awet muda.

Yoga wajah juga tak hanya dapat memberi tampilan sehat pada wajah namun juga memberi ketenangan pikiran. Gerakan ini bisa dilakukan setiap saat. Berikut 6 gerakan yoga wajah untuk meniruskan pipi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(27/2/2020).

2 dari 7 halaman

Pose singa

Pose singa atau Simha Mudra adalah salah satu yoga wajah terbaik untuk wajah dan kelenjar tiroid di daerah leher. Gerakan ini menstimulasi dan mengencangkan semua otot wajah.

Berlutut dan letakkan tangan di atas paha. Lemaskan rahang dan buka mulut lebar-lebar. Tempelkan lidah ke bawah, ke arah dagu dan tahan. Sambil bernapas melalui mulut, buat suara dari tenggorokan yang meniru suara singa. Ulangi latihan ini beberapa kali.

3 dari 7 halaman

Pose Lidah Terkunci

Pose lidah terkunci atau Locked Tongue Pose adalah latihan wajah yang sangat baik untuk membentuk garis rahang. Gerakan ini bisa membentuk wajah lebih ramping. Pose lidah terkunci tidak hanya membantu dalam mengencangkan otot wajah, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah melalui wajah.

Duduk dalam posisi bersila. Letakkan tangan dengan nyaman di pangkuan. Tempatkan ujung lidah pada dinding atas mulut seperti Anda mencoba menelannya ke dalam mulut. Tahan posisi lidah, lalu buka mulut perlahan dan sepenuhnya sampai merasakan peregangan di tenggorokan dan leher. Ulangi beberapa kali. Bernapaslah dengan normal melalui hidung.

4 dari 7 halaman

Chin Lock

Gerakan yoga ini juga bisa membantu meniruskan pipi. Chin Lock dapat membentuk wajah serta mengencangkan otot garis wajah dan rahang. Pose ini juga sangat efektif untuk menghilangkan double chin.

Duduk dalam pose lotus atau besila. Bernapaslah dalam-dalam. Letakkan tangan di atas lutut, angkat tulang dada ke arah dagu. Begitu tulang dada mengunci dagu, buat kepala menekuk sedikit ke depan. Pertahankan pose selama beberapa hitungan, lalu lepaskan.

5 dari 7 halaman

Wajah ikan

Wajah ikan atau fish face dapat meregangkan otot pipi. Ini membuat pipi tidak terlihat menggelambir dan chubby. Fish face sangat mudah dilakukan dan bisa dipraktikkan setiap saat.

Sedot pipi dan bibir ke dalam dan cobalah meniru wajah ikan. Tahan wajah pada pose ini dan cobalah untuk tersenyum. Lepaskan saat wajah mulai terasa pegal. Santai dan ulangi pose wajah ikan beberapa kali lagi.

6 dari 7 halaman

Cheek Uplift

Cheek Uplift atau gerakan mengangkat pipi sangat cocok untuk meningkatkan tampilan tulang pipi. Gerakan ini mengurangi lemak di dalamnya dan mengencangkan wajah agar terlihat lebih muda.

Duduk dengan nyaman dan tersenyumlah selebar mungkin. Letakkan jari telunjuk dan tengah dari kedua tangan di kedua pipi. Dengan bantuan jari-jari, angkat pipi ke arah mata. Tahan selama beberapa detik dan rileks. Ulangi latihan ini beberapa kali.

7 dari 7 halaman

Teknik Mouthwash

Teknik Mouthwash dapat meregangkan otot pipi dan mengurangi lemak pada pipi. Gerakan meniruskan pipi ini bisa dilakukan dengan mudah kapan saja. Gerakan ini meniru gerakan membersihkan mulut dengan obat kumur.

Isi mulut dengan udara. Pindahkan udara di mulut dari sisi pipi kanan ke sisi pipi kiri. Lanjutkan gerakan ini selama beberapa menit, rileks dan ulangi beberapa kali.

Loading