Sukses

Kisah Bayi Lahir di Mobil, Keterangan di Akta Kelahirannya Unik Banget

Liputan6.com, Jakarta Bagi semua wanita yang tengah hamil besar, tentu disarankan oleh dokter untuk mempersiapkan segala sesuatu bila nanti terjadi kontraksi tiba-tiba. Selain itu sang suami pun harus menjadi suami siaga yang tetap menjaga istri agar nanti tak terjadi apa-apa sebelum kelahiran sang bayi.

Meski sudah mempersiapkan segala sesuatu, namun kejadian tiba-tiba memang tidak dapat diprediksi. Seorang netizen bernama Sindhu RK yang tinggal di Singapura curhat dalam media sosial Facebooknya tentang kelahiran bayi yang penuh kejutan.

Melalui media sosial Facebook Sindhu RK Johnson, ia menuliskan curhatannya yang ia unggah, Rabu (26/2/2020). Dalam unggahannya ia menceritakan mengenai kontraksinya yang tiba-tiba dan mengharuskan ia melahirkan di jalanan.

Kisahnya ini pun banyak yang memujinya karena mampu bertahan. Bahkan kini anaknya yang sudah berusia 6 bulan ini pun tumbuh menjadi anak yang sehat.

Berikut kisah bayi lahir di mobil yang Liputan6.com kutip dari Facebook Sindhu RK Johnson, Jumat (28/2/2020).

2 dari 4 halaman

Tidak ada firasat bahwa ia akan merasakan kontraksi

Kejadian ini berawal pada 26 Agustus 2019. Pada hari itu, Sindhu RK menceritakan kisahnya di media sosial Facebook bahwa ia melakukan pekerjaan rumahnya seperti biasa.

Sebelum tidur, ia sempat menyapa anjingnya dan mencium sang anjing sambil jongkok. Namun usai berdiri ia pun langsung merasakan kontraksi.

“Saya bisa merasakan (bahwa) saya menghancurkan sesuatu di dalam diri saya. Kontraksi dimulai segera pada 12:55," ungkapnya dalam media sosial Facebook.

3 dari 4 halaman

Langsung masuk ke dalam Jeep menuju rumah sakit

Beberapa saat merasakan kontraksi, ia pun membangunkan suaminya. Ia langsung masuk ke dalam Jeep, namun saat masuk ke dalam Jeep ada sesuatu yang pecah di dalam dirinya, seperti ketuban.

Ia langsung berfirasat akan melahirkan dalam mobil. Apalagi ini adalah kehamilan keduanya, ia pun sedikitnya paham dengan apa yang dirasakan.

Ia membaringkan jok mobilnya dan tetap menahannya agar tidak segera lahir. Namun ia tak mampu menahan lebih lama.

"Jadi untuk kontraksi berikutnya dan berikutnya, aku hanya harus memercayai ususku dan mendorong dan dia datang, setelah dua dorongan," tulisnya dalam media sosial Facebook.

Sang anak pun lahir dan menangis, lalu Sindhu pun juga menangis.

4 dari 4 halaman

Melanjutkan perjalanan ke rumah sakit dan kini akta kelahirannya ada keterangan unik

Usai melahirkan anaknya dalam mobil Jeep dan suaminya tetap melanjutkan perjalanan menuju rumah sakit. Ia baru sampai rumah sakit 20 menit kemudian usai melahirkan.

Sindhu dan bayinya pun dinyatakan sehat dan tidak terjadi suatu masalah. Namun karena bayinya lahir di dalam mobil menuju rumah sakit, akta kelahirannya pun unik. Terlihat pada detail keterangannya yang menyatakan ia lahir di dalam mobil Jeep sesuai jalan yang ia lalui.