Sukses

6 Potret Keceriaan Tenaga Medis Wuhan Setelah Virus Corona Mereda

Liputan6.com, Jakarta Setelah diubah statusnya menjadi pandemi oleh World Health Center (WHO) hingga kini, kasus virus Corona di seluruh dunia telah mencapai angka 156.396. Dari angka tersebut, 73.966 di antaranya telah dinyatakan sembuh. Data tersebut berdasarkan pada peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, Minggu, (15/3/2020).

Sedangkan untuk kasus kematian akibat virus Corona, dilansir dari gisanddata.maps.arcgis.com, tercatat telah mencapai angka 5.833 jiwa secara global. Kini penyebaran virus Corona sedang masif terjadi di Italia, Iran dan Korea Selatan.

Sedangkan di China, pandemi ini telah berangsur-angsur mereda. Hal ini lantas menjadi alasan penutupan sebanyak 16 fasilitas kesehatan darurat khusus penanganan virus Corona di Wuhan, Hubei, China.

Menyambut hal ini, para tenaga medis yang berjibaku di garda depan melawan virus Corona merayakannya dengan penuh suka cita. Berikut merupakan potret para tenaga medis Wuhan yang telah selesai bertugas melawan virus Corona seperti dihimpun dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (15/3/2020).

2 dari 7 halaman

1. Momen ketika para tenaga medis yang selama ini berada di 16 rumah sakit darurat penanganan virus Corona dibebastugaskan Selasa (10/3/2020).

3 dari 7 halaman

2. Para tenaga medis mengabadikan kenangan perjuangan mereka melawan virus Corona.

4 dari 7 halaman

3. Meski harus berjibaku siang dan malam merawat pasien virus Corona, akhirnya perjuangan mereka tidak sia-sia.

5 dari 7 halaman

4. Para tenaga medis kompak menyambut meredanya virus Corona.

6 dari 7 halaman

5. Potret salah satu fasilitas kesehatan darurat yang sudah mulai kosong dan ditinggalkan.

7 dari 7 halaman

6. Seorang dokter yang telah merawat pasien virus Corona berbaring dengan lega setelah pasiennya dinyatakan sembuh.