Sukses

5 Seleb Tanah Air yang Kehilangan Bayi saat Masih di Kandungan

Kisah pilu pasangan seleb kehilangan bayi dalam kandungan.

Liputan6.com, Jakarta Kelahiran buah hati tentunya sudah menjadi momen yang dinantikan oleh para orang tua. Namun, kadang momen tersebut bisa saja menjadi momen yang sedih mengiris hati jika sang buah hati ternyata tak bisa bertahan dan harus meninggalkan dunia. Seperti halnya yang pernah dialami oleh pasangan seleb Ammar Zoni dan Irish Bella.

Hal ini pula yang beberapa waktu lalu sempat dirasakan oleh pasangan seleb Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Sebelumnya ternyata Nagita sempat melakukan tes kehamilan dan ia pun mendapatkan hasil yang positif. Tapi sepulang pasangan ini dari Jepang, akibat kondisi Nagita yang mungkin masih kelelahan setelah tur keliling dunia mereka, terpaksa harus merelakan kepergian calon bayi kedua mereka.

Duka atas kehilangan bayi dalam kandungan tak hanya dirasakan oleh orang tua bayi saja, melainkan kerabat dan keluarga besar. Terlebih lagi jika keluarga seleb yang mengalami, hal tersebut tentunya akan menarik perhatian publik. Kelahiran bayi dari pasangan seleb memang selalu dinantikan oleh para penggemar. 

Selain Irish Bella dan Nagita Slavina, ternyata ada beberapa pasangan seleb lain yang kehilangan bayinya akibat keguguran. Berita duka dari mereka pun menyita perhatian publik. Siapa saja mereka? Berikut deretan seleb yang harus kehilangan buah hatinya usai melahirkan seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (20/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marissa Nasution

Pada Mei 2018 silam, pasangan Marissa Nasution dan suaminya harus kehilangan satu dari calon bayi kembarnya. Hal ini karena ia mengalami Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS). Yakni sebuah kondisi di mana kedua bayi tersebut harus berbagi satu plasenta. Sehingga suplai darah ke tubuh keduanya menjadi tidak seimbang.

3 dari 6 halaman

2. Uki Eks Noah dan Metha Yunatria

Pada tahun 2017 lalu, pasangan Metha Yunatria dan Uki harus merelakan kepergian anak kedua mereka. Hal ini terjadi lantaran sejak awal kandungan Metha memang lemah, maka dari itu sang calon bayi tak mampu bertahan hingga akhirnya meninggal dunia.

4 dari 6 halaman

3. Denny Cagur dan Shanty Widihastuti

Telah lama memiliki keinginan untuk menambah momongan, akhirnya pasangan Denny Cagur dan Shanty Widihastuti ikut dalam program bayi tabung. Namun, ternyata takdir berkata lain. Melalui vlog yang diunggah akun YouTube Shanty Denny pada Oktober 2019 lalu, ibu dari dua anak ini mengumumkan bahwa dirinya telah kehilangan bayi dalam kandungannya.

5 dari 6 halaman

4. Ammar Zoni dan Irish Bella

Pada Oktober 2019 silam, Ammar Zoni dan Irish Bella harus ikhlas melepas kepergian calon bayi kembarnya. Pada usia 26 minggu, janin kembar Irish Bella terpaksa harus dikeluarkan secara sesar karena telah meninggal dunia. Kedua calon bayi tersebut diberi nama Ayura binti Akbar, dan Ayuna Khadijah binti Akbar. Kini, Irish Bella dikabarkan telah kembali hamil.

6 dari 6 halaman

5. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja pulang dari liburan keliling dunia mereka. Bersamaan dengan hal tersebut, sebenarnya ibu dari Rafathar ini membawa kabar gembira. Yakni dirinya telah positif hamil setelah melewatkan 1 periode menstruasi.

Namun, kenyataan pahit harus diterima oleh wanita yang akrab di sapa Gigi ini. Sepulangnya ia dari Jepang, ternyata ia mengalami keguguran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini