Sukses

Kabar Terbaru Detri dan Andrea, Dua Artis Tanah Air yang Sempat Positif Corona

Liputan6.com, Jakarta Kasus pasien yang dinyatakan positif terinfeski virus Corona COVID-19 terus meningkat. Tak hanya di Indonesia, tapi juga beberapa negara di dunia. Bukan hanya menjangkit lansia saja, virus Corona COVID-19 juga rentan pada anak-anak muda, tak terkecuali yang memiliki gaya hidup sehat. 

Seperti yang dialami selebriti Tanah Air ini, yaitu Andrea Dian dan Detri Warmanto. Saat dinyatakan positif Corona COVID-19 keduanya mengumumkan di akun Instagramnya masing-masing. Sesuai prosedur yang berlaku, Andrea Dian dan Detri pun harus menjalani masa isolasi hingga virus dinyatakan menghilang.

Tak mau membuat para penggemar khawatir, kedua seleb ini membagikan momen-momen masa isolasi yang dijalani. Detri melewati masa isolasi di rumah, sedangkan Andrea Dian berada di Wisma Atlet.

Andrea Dian dan Detri mendapat berbagai dukungan dari warganet agar cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Keduanya pun tak lupa memberi kabar mengenai kesehatannya selama menjalani isolasi. Berikut kabar terbaru dua seleb Tanah Air yang terjangkit virus Corona COVID-19 dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (31/3/2020).

2 dari 9 halaman

1. Andrea Dian Melakukan Tes Swab Virus Corona COVID-19

Andrea Dian pertama kali mengumukan dirinya terinfeksi virus Corona COVID-19 pada 22 Maret 2020. Awalnya istri Ganindra Bimo ini hanya merasakan gejala demam pada 13 Maret 2020.

Setelah diperiksa di rumah sakit, Andrea Dian didiagnosis menderita demam berdarah. Tak mau mengambil risiko, Andrea langsung dirawat inap pada saat itu juga.

Kemudian Kondisinya mulai membaik pada, Minggu (15/3/20). Untuk lebih memastikan kesehatannya, Andrea pun kembali melakukan tes swab virus Corona COVID-19, Senin (16/3/2020). Baru pada Rabu (18/3) keluar hasilnya, tesnya mengatakan bahwa wanita Andrea Dian positif terpapar COVID-19.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," tulisnya di akun Instagram.

Andrea langsung dirujuk ke rumah sakit untuk diisolasi. Doa dan dukungan dilontarkan para penggemarnya agar Andrea Dian cepat kembali pulih.

3 dari 9 halaman

2. Rayakan Ulang Tahun Sang Suami dari Ruang Isolasi

Meski dipisahkan oleh jarak karena isolasi, tak membuat aktris cantik ini melewatkan hari ulang tahun suaminya, Ganindra Bimo. Melalui video call, Andrea Dian merayakan ulang tahun Bimo. Tak hanya itu saja, Andrea juga menuliskan pesan menyentuh untuk suami di laman Instagram pribadinya.

"Happy Birthday @ganindrabimo. suami tercinta ku, Mungkin ini bukan hadiah ulang tahun terbaik kamu, aku gak bisa Ada disamping kamu.Tapi Aku berdoa , supaya Tuhan selalu membimbing & memberkati Kamu dengan keberuntungan, kebahagiaan, cinta, kesehatan yang baik, kesuksesan , Dan Semoga kamu juga bisa menjadi Terang Dan garam dunia" tulis wanita 34 tahun ini di laman Instagramnya pada 29 Maret 2020

Andrea Dian juga mengucapkan terima kasih pada sang suami karena selalu mendukung dalam keadaan apapaun. Ia juga meminta sang suami untuk bersabar menanti kesembuhan Andrea Dia

4 dari 9 halaman

3. Andrea Dian Sudah Dipindahkan ke Wisma Atlet

Sudah hampir sepekan diisolasi, kini Andrea Dian tak lagi berada di rumah sakit rujukan. Sejak beberapa hari lalu, ia telah dipindahkan ke Wisma Atlet, Jakarta Utara. Melalui akun Instagramnya, Andrea Dian merasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan ia menjaga agar tubuhnya tetap bugar dengan berolahraga.

"Hai, jadi semuanya aku uda dua hari yang lalu dari rumah sakit ke wisma atlet" ucap Andrea Dian melalui video livenya di akun Instagram, Senin (30/3/2020)

"udah feeling and getting better sih" lanjutnya.

Tak lupa, Andrea Dian juga mengucapkan terima kasih untuk para pengikutnya. Selama masa isolasi dan proses penyembuhan, selalu mendapatkan dukungan dari orang terdekat maupun penggemarnya. Andrea juga berharap agar segera pulih untuk bisa kembali ke rumah dan bertemu dengan sang suami.

5 dari 9 halaman

4. Detri Warmanto Positif Corona COVID-19 Tanpa Gejala

Pesinetron Detri Warmanto sebelumnya mengumumkan dirinya terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di akun Isntagramnya. Ia dinyatakan positif terjangkit virus Corona oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Dalam unggahannya tersebut, ia menungkapkan jika baru menerima hasil tes pada Jumat, (20/3/2020).

Meski begitu, Detri Warmanto bersyukur bahwa istri dan kedua anaknya dinyatakan negatif virus Corona COVID-19. Ia pun lantas dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Usai dinyatakan positif, Detri melakukan isolasi mandiri di rumahnya sejak Sabtu (21/3/2020).

Selama dinyatakan positif corona, kondisi Detri Warmanto dalam keadaan baik. Bahkan ia dinyatakan positif corona tanpa gejala apapun seperti batuk, pilek dan sesak napas. Ia pun memberikan pesan pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap infeksi virus corona COVID-19. Lantaran virus Corona COVID-19 bisa tidak menimbulkan gejala apa pun untuk orang yang positif sekali pun.

6 dari 9 halaman

5. Detri Tetap Bisa Beraktivitas di Dalam Rumah

Melalui akun Instagramnya Detri membagikan aktivitasnya selama isolasi mandiri. Pria yang pernah membintangi sinetron KEPOMPONG ini tetap bisa beraktivitas meski dalam di rumah, seperti memasak, bermain game dan lain-lain.

"Buat temen-temen yang nanya ngapain aja selama self quarantine 14 hari, yang saya lakukan adalah: makan, mandi, tidur, masak sendiri," ungkap Detri.

Detri juga menjelaskan kalau fotonya kali ini diabadikan menggunakan timer dan tripod. Tak heran kalau seakan-akan ada orang yang mengabadikan potret dirinya, padahal ia sedang berada dalam masa karantina seorang diri.

7 dari 9 halaman

6. Detri Warmanto Selalu Menjaga Daya Tahan Tubuh

Selama isolasi diri, menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo ini juga selalu menjaga dirinya agar tetap sehat dengan terus beristirahat. Detri Warmanto pun juga tak berhenti berolahraga untuk menguatkan sistem imunnya.

8 dari 9 halaman

7. Detri Dinyatakan Negatif Usai Isolasi Diri Selama 7 Hari

Usai isolasi diri selama seminggu, bintang sinetron Cinta Fitri ini sembuh dan dinyatakan negatif Corona COVID-19. Detri Warmanto menyampaikan kabar bahagia itu pada Kamis (26/3) malam lewat akun Instagramnya.

Detri Warmanto memperlihatkan hasil tes alat uji darah Vondfo nCov warna putih. Hasilnya memperlihatkan satu garis merah yang menunjuk pada huruf C. Detri Warmanto lantas menjelaskan maksud dari garis merah di huruf C itu.

“Alat ini namanya rapid tes. Alat uji tes cepat dengan waktu 15 sampai 30 menit. Tingkat keakuratannya 88 sampai 95 persen,” ujar Detri Warmanto. “Semoga dengan adanya hasil awal ini semakin bisa membangkitkan pikiran positif yang ada di dalam pikiran saya agar imun saya semakin baik bisa melawan virus Covid 19.” lanjut Detri.

9 dari 9 halaman

8. Detri Tetap memeriksakan diri secara menyeluruh di RSPAD Gatot Soebroto

Detri Warmanto juga masih diharuskan menjalani pemeriksaan secara menyeluruh di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan apakah ia benar-benar sembuh dari paparan virus Corona COVID-19. Hingga saat ini Detri juga masih tetap menjaga kesehatannya sampai benar-benar pulih.

"Untuk memastikan, saya akan ke RSPAD lagi untuk memastikan bahwa saya benar2 negatif. Doakan saya ya teman2 semoga hasilnya benar2 negatif," tutur Detri dalam unggahannya.

Dalam sesi live Instagram, beberapa waktu lalu, Detri Warmanto juga mengungkap aktivitas yang disarankan oleh dokter selama menjalani isolasi. Dalam kasusnya, sebenarnya tak ada treatment khusus.