Sukses

Gugat Cerai, Ini 6 Fakta Rumah Tangga Raya Kitty yang Belum Genap Dua Tahun

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari bintang sinetron Anak Langit, Raya Kitty. Pasalnya, belum genap dua tahun menikah, wanita kelahiran Bandung ini ini memutuskan akan mengakhiri biduk rumah tangganya dengan Muhammad Abid Zia.

Bukan sekadar rumor belaka, perceraian pesinetron Raya dengan Abid sudah terdaftar di Pengadilan Agama. Dilansir dari tayangan Status Selebriti di SCTV, Humas PA Soreang Bandung, tempat tinggal Raya, membenarkan berita tersebut. 

"Ya betul, perceraian atas nama Raya Nurfitria Rahmadiana (nama asli Raya Kitty) binti H Kusdiana. Dia menggugat cerai pada suaminya namanya Muhammad Abid Zia bin Muhammad Asaf Ali. Kebetulan terdaftar di Pengadilan Agama Soreang, terdaftar 17 Februari 2020," Suharja S.Ag, Humas PA Soreang Bandung.

Raya Kitty pun sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus kasus perceraiannya dengan Abid Zia. Namun sejauh ini pihak Abid belum hadir untuk mediasi dengan pesinetron Raya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta rumah tangga Raya Kitty dan Abid Zia, Selasa (31/3/2020)

 

2 dari 8 halaman

1. Sudah Daftarkan Perceraian

Menikah pada 2018 lalu, selebriti sekaligus pembalap ini mantap mengugat cerai sang suami Abid Zia. Diketahui bintang sinetron Anak Langit ini sudah mendaftarkan percerai pada 17 Februari 2020 lalu. 

Raya Kitty pun sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus kasus perceraiannya dengan Abid Zia. Namun sejauh ini pihak Abid belum hadir untuk mediasi dengan Raya. 

"Dengan agenda yang sama, karena tadi pihak tergugat tidak hadir, jadi kita nunggu dari pihak tergugat akan hadir atau nggak. Tetap berusaha mendamaikan, tapi ada prinsip yang tidak lagi bisa bersatu," Candra Ramdani, kuasa hukum Raya Kitty seperti yang dilansir dari tayangan Status Selebriti di SCTV pada Selasa 31 Maret 2020. 

3 dari 8 halaman

2. Sudah Pisah Rumah

Dilansir dari tayangan Status Selebriti di SCTV pada Selasa 31 Maret 2020, diketahui pasangan muda ini sudah tak lagi satu rumah.

Diketahui Abid kembali ke rumah orangtuanya di Cibubur, Jakarta Timur. Sementara itu Raya tinggal di Soreang, Bandung, Jawa Barat. Kabar ini dikonfirmasi oleh ibunda Raya Kitty.

 "(Abid) Tinggal di Cibubur," ujar sang ibunda kepada Status Selebritis pada Selasa 31 Maret 2020. 

 

4 dari 8 halaman

3. Dikabarkan Masalah Ekonomi

Perpisahan Raya dan Abid diduga masalah ekonomi. Dilansir dari Status Selebritis di laman YouTube SCTV, beberapa waktu lalu mereka sempat bertengkar karena Raya menjual perhiasannya.

Wanita kelahiran Bandung ini memilih untuk menjual perhiasannya karena harus menyambung hidup. Meski Abid mengomel, namun Raya bersikukuh untuk menjualnya dan ia mengabadikan momen itu lewat Insta Story.

"Masalah sudah gone (berlalu). Tinggal diganti sama masa depan," tulis Raya ketika menjual perhiasannya. 

5 dari 8 halaman

4. Berawal dari kekecewaan

Dilansir dari Status Selebritis di laman YouTube SCTV,  diketahui Abid Zia tidak mempunyai pekerjaan tetap. Hal ini yang kemudian diduga kuat sebagai ujung masalah ekonomi di pernikahan Raya dengan Abid. 

Kendati demikian pengacara Raya, Candra Ramdani S.H enggan membeberkan masalah yang sebenarnya dialami oleh kliennya. "Ada kekecewaan mungkin sampai akhirnya masuk gugatan. Ya itu saya nggak bisa kasih ke publik. Gugatannya seperti apa, masalahnya seperti apa, saya nggak bisa (beberkan)," ujar Candra.

6 dari 8 halaman

5. Usia Pernikahan Belum Genap 2 Tahun

Sebelum menikah, pemeran Emon di Anak Langit ini hanya menjalani pacaran singkat. Kala itu, Abid menyebut bahwa jika memang sudah siap, mengapa harus pacaran lama. Setelah masa perkenalan yang singkat, Raya dan Abid menikah pada 19 Agustus 2018 lalu. 

Keduanya melangsungkan ijab kabul di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kini, belum genap 2 tahun pernikahan, Raya sudah mantap menggugat cerai sang suami. 

 

 

7 dari 8 halaman

6. Sudah Dikaruniai Buah Hati

Menikah pada 2018 lalu, pasangan ini telah dikaruniai buah hati tampan bernama Abqari Al Tariq Zia. Buah hati lahir pada 14 Oktober 2019.

Pada November 2019 silam, Raya dan Abid melakukan akikah putra semata wayangnya. Saat ini, bayi mungil tersebut menginjak usia 5 bulan dan di asuh oleh Raya. 

8 dari 8 halaman

7. Foto Berdua Sudah Hilang di Instagram

Seolah membenarkan kabar tersebut, ibu satu anak ini sudah menghapus foto-foto mesranya dengan sang suami. Dalam akun pribadinya, aktris cantik ini hanya meninggalkan foto bersama putra semata wayangnya. 

Dalam laman Instagramnya, wanita 26 tahun ini tak meninggalkan satu foto pun bersama Abid.