Sukses

7 Pesona Yuan Herong, Dokter yang Dijuluki Chun Li Ikut Perangi Virus Corona

Dokter sekaligus binaragawan asal China ini menjaga garda terdepan untuk perangi virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 sedang mewabah di dunia. Penyebaran virus Corona Covid-19 pertama kali diduga berasal dari negara China. Kini kondisi di China kian membaik berkat usaha keras dari pemerintah, tenaga medis dan juga masyarakatnya.

Salah satu tenaga medis yang ikut perangi virus Corona Covid-19 adalah dokter bernama Yuan Herong. Berdasarkan informasi dari akun Instagramnya, Yuan merupakan dokter ahli pengobatan tradisional yang bertugas di salah satu klinik di kawasan Qingdao, provinsi Shandong, China.

Yuan Herong selalu membagikan info-info terkini terkait proses penyembuhan pasien Corona Covid-19 di China. Bahkan sebagai ahli pengobatan tradisional, perempuan berusaha 30 tahun ini sempat frustasi lantaran bahan untuk obat semakin susah ditemui. Meski begitu ia tetap berusaha semaksimal mungkin memerangi virus Corona Covid-19.

"171 cases of new pneumonia were cured and 15238 suspected cases were found. The healers are all treated through traditional Chinese medicine and other symptomatic treatment. We will try our best to do a good job in prevention and treatment," ujar Yuan Herong dikutip dari Instagram @yuanherong1229, Jumat (31/1/2020).

Tak hanya berprofesi sebagai dokter, Yuan juga merupakan seorang binaragawan. Ia bahkan dijuluki Chun Li, karakter dari game Street Fighter. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @yuanherong1229, pesona Yuan Herong, dokter yang turut perangi virus Corona, Selasa (31/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini dia Yuan Herong, dokter asal China yang sedang berjuang memerangi virus Corona Covid-19.

3 dari 8 halaman

2. Ia bertugas sebagai ahli pengobatan tradisional dari salah satu klinik di kawasan Qingdao, provinsi Shandong, China.

4 dari 8 halaman

3. Yuan sempat frustasi lantaran bahan dasar obat-obatan tradisional semakin susah ditemukan di tengah pandemi virus Corona Covid-19.

5 dari 8 halaman

4. Selain sebagai dokter, Yuan Herong juga berprofesi sebagai binaragawan.

6 dari 8 halaman

5. Perempuan berusia 30 tahun ini memiliki badan yang kekar dan berotot.

7 dari 8 halaman

6. Dengan penampilannya yang kekar, Yuan dijuluki netizen sebagai Chun Li, salah satu karakter populer di game Street Fighter.

8 dari 8 halaman

7. Pemilik 403 ribu followers di Instagram ini selalu didukung penuh oleh netizen agar tetap semangat perangi virus Corona Covid-19 yang sedang mewabah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini