Sukses

Perawat Pulang dari RS Tolak Peluk Anak Demi Cegah Corona Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona COVID-19 hingga kini masih menjadi fokus banyak negara. Beberapa negara di dunia terus mengembangkan vaksin untuk jenis virus baru ini.

Tak hanya peran penting pemerintah untuk mengambil kebijakan, tenaga medis pun menjadi pahlawan di saat ini. Virus yang mewabah berbagai wilayah di dunia membuat tim medis terus bekerja hampir 24 jam. Tak heran jika peran penting tim medis juga menjadi perhatian banyak pasang mata. 

Tim medis mulai dari dokter hingga perawat harus merawat langsung pasien yang positif terjangkit Corona COVID-19. Mereka rela megnhabiskan waktu di rumah sakit tanpa bertemu dengan keluarganya.

Namun beberapa waktu lalu, medis sosial diramaikan dengan video yang cukup mengharukan. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai perawat. Ia menolak pelukan dari anaknya yang masih kecil lantaran dirinya baru saja pulang dari rumah sakit.

Video tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen. Tak sedikit netizen merasa haru dan kasihan oleh keluarga tersebut. Sang perawat tak bisa memeluk anaknya karena takut jika dirinya membawa virus corona yang bisa menyakiti anaknya.

2 dari 3 halaman

Viral Video Haru Perawat

Corona COVID-19 yang berasal dari Kota Wuhan, China, kini sudah mulai melanda negara di Timur Tengah yaitu Arab Saudi. Sama seperti negara lainnya, tim medis di Arab Saudi juga berjibaku merawat pasien positif virus pandemi ini.

Tak hanya berjuang di rumah sakit, seorang perawat di Arab Saudi juga harus rela tak memeluk buah hatinya. Diketahui jika perawat tersebut bernama Naser Al-Sharani, dikutip dari Fox 29 News oleh Liputan6.com, Rabu (1/4/2020). Pia yang masih menggunakan seragam perawat itu baru saja pulang dari rumah sakit di Riyadh.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter @_SJPeace_ pada Sabtu (28/3/2020) lalu memperlihatkan perawat Al-Shahrani baru saja pulang bertugas. Saat pintu lift terbuka, anaknya bernama Muhammad berlari ke arahnya dan hendak memeluk sang ayah.

Namun dengan cepat Naser mengatakan "Tidak, tidak" pada sang anak. Muhammad pun tampak berhenti di dekat pintu lift. Seketika pun Al-Shahrani langsung terduduk dan tersungkur di lantai sambil menangis. Anaknya pun menyaksikannya dengan tatapan bingung.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Video berdurasi sekitar 11 detik itu pun sudah ditonton sebanyak 278 ribu pengguna Twitter lainnya. Tak hanya ditonton dan diretweets, banyak netizen yang juga meninggalkan beragam komentarnya.

"Berkatilah dia. Berkatilah semuanya. Ini begitu memilukan." tulis @Suzanne88203824.

"Omg I’m so sorry how heartbreaking" komentar @Roon17Stephanie.

"Bekerja keras untuk melawan virus dan bahkan tidak bisa pulang dengan tangan terbuka lagi. Sungguh menyedihkan" timpal @KingGargantuas.

"Oh, berkati dia dan keluarganya. Itu sangat sulit dijelaskan kepada anak seusia itu. Wajahnya tampak kecewa," imbuh @jenrice09.