Sukses

Unik, Tim Medis Ini Buat APD Mirip Karakter Teletubbies dan Power Ranger

Semakin meluasnya virus corona covid-19 menimbulkan keterbatasan jumlah alat pelindung diri atau APD di beberapa rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 sudah menyebar ke seluruh negara di dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini sudah merenggut banyak korban jiwa. Seluruh negara di dunia pun bahu membahu untuk menghambat penyebaran virus corona semakin meluas.

Jumlah kasus corona Covid-19 sudah menginjak angka 1.273.709 per (6/4/2020). Bertambahnya jumlah kasus corona covid-19 tentu mengkhawatirkan sejumlah pihak. Dokter dan perawat yang berada di garis terdepan pun terus berupaya untuk memberikan penyembuhan kepada pasien yang terjangkit virus corona Covid-19.

Berada di garis terdepan untuk menangkal virus corona covid-19, dokter dan perawat membutuhkan sejumlah alat pelindung diri agar tidak terjangkit virus corona covid-19. Namun, keterbatasan alat pelindung diri atau APD membuat dokter dan perawat harus menggunakan alat seadanya untuk merawat pasien yang terjangkit.

Sejumlah pihak pun mengupayakan untuk menyediakan alat pelindung diri agar bisa digunakan oleh dokter dan perawat yang bertugas di garda terdepan. Perawat asal Filipina, Adrian Pe memunculkan sebuah ide yang menarik. Adrian Pe membuat inovasi untuk membuat alat pelindung diri yang menyerupai karakter fiksi. Beberapa di antaranya adalah Teletubbies dan Power Rangers seperti yang dilansir Liputan6.com dari worldofbuzz.com, Senin (6/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

APD Untuk Staf Medis di The Medical City Iloilo, Filipina

3 dari 4 halaman

Suasana Pembuatan Alat Pelindung Diri (APD)

View this post on Instagram

Team RED ♥️ #COVID19 TMCILOILO OR DR NICU

A post shared by Adrian Pe (@senoritoaidz) on

4 dari 4 halaman

Layaknya Power Rangers, tim medis tersebut juga pahlawan yang berjasa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.