Sukses

Terdampak Corona, 4 Artis Ini Banting Stir Jual Makanan hingga Barang Pribadi

Tak ada pemasukan, artis ini alih profesi.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Pandemi Corona Covid-19 di Indonesia telah menghambat berbagai kegiatan masyarakat. Tak terkecuali di bidang bisnis dan dunia hiburan. Kebijakan pemerintah untuk social distancing dan physical distancing, membuat sejumlah toko hingga aktivitas syuting selebriti pun turut dibatalkan. Tak heran jika kini banyak selebriti yang mencurahkan perasaannya yang sedih lantaran job sepi.

Dibatasinya aktivitas, tak hanya membuat masyarakat awam saja yang turut berdampak tetapi juga selebriti. Jadwal syuting hingga acara manggung pun harus dibatalkan demi memutus penyebaran Corona Covid-19. Terlebih lagi bagi para selebriti yang memiliki usaha lain selain di dunia hiburan, harus memutar otak agar bisa tetap menggaji karyawan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebutlah membuat beberapa artis Tanah Air banting stir. Lantaran sepi job, sejumlah artis ini pun diketahui berjualan makanan secara online hingga menjual barang pribadi mereka. Mulai dari Ivan Gunawan hingga aktris muda dan cantik, Amanda Manopo. 

Berikut ini 4 artis yang diketahui banting stir lantaran sepi job syuting akibat Corona Covid-19, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (17/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Alessia Cestaro dan suaminya, Ahmad Affandy, terjun langsung mengurus usaha masakan khas Makassar dan juga jualan kerupuk.

3 dari 5 halaman

2. Pedangdut Ayu Ting Ting bahkan jualan bakpao buatannya sendiri dari rumah selama karantina mandiri.

4 dari 5 halaman

3. Untuk bayar gaji karyawan, Ivan Gunawan kini mulai berjualan peyek yang diiklankan di media soisalnya.

5 dari 5 halaman

4. Sepi pemasukan, aktris cantik Amanda Manopo bahkan rela menjual koleksi baju hingga tas mewahnya di situs online shop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.