Sukses

Jadi Mualaf, 5 Selebriti Ini Pertama Kali Jalani Puasa di Bulan Ramadan 2020

Liputan6.com, Jakarta Dalam hitungan hari bulan suci Ramadan segera tiba. Enggak bisa dipungkiri, masyarakat muslim begitu menantikan bulan suci ini. Para selebriti pun tak mau keinggalan. Selama bulan suci tersebut, umat muslim diharuskan berpuasa selama sebulan penuh agar bisa kembali 'suci' di Hari Kemenangan nanti. 

Banyak hal yang biasanya dipersiapkan sebelum datangnya bulan yang penuh hikmah ini. Dari segi fisik hingga hati serta pikiran juga patut diperhatikan. Kendati demikian, ada yang  spesial di bulan Ramadan kali ini bagi beberapa selebriti Tanah Air.

Pasalnya para selebriti ini akan menjalani puasa untuk pertama kali setelah memutuskan menjadi mualaf. Mereka menjadi mualaf pun karena suatu alasan, entah menikah atau mendapat hidayah. Namun, demikian banyak faktor, pertimbangan, dan pastinya keteguhan hati bagi seseorang untuk berpindah keyakinan.

Para selebriti di bawah ini memutuskan menjadi mualaf sebelum Ramadan tiba. Tak ayal, Ramadan 2020 ini adalah kali pertama mereka untuk berpuasa di bulan Ramadan. Siapa saja mereka? 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas selebriti mualaf  yang pertama kali menjalani puasa Ramadhan 2020, Sabtu (18/4/2020)

 

2 dari 6 halaman

1. Deddy Corbuzier

Pesulap sekaligus presenter ternama Tanah Air, Deddy Corbuzier sah memeluk agama Islam setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Juni 2019 lalu di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Perpindahan keyakinan Deddy pada saat itu sempat menghebohkan publik. 

Sebelum masuk islam, presenter bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo tersebut pernah mengaku sudah tertarik dengan ajaran silam dan terus mempelajarinya. Dengan demikian, ayah satu anak ini menajalni puasa pertama kali pada Ramadan 2020 ini.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Marcella Simon

Aktris Marcella Simon sempat menjadi sorotan publik karena keputusannya untuk menjadi seorang mualaf. Wanita kelahiran 9 Mei 1989 ini memutuskan memeluk agama Islam pada September 2019 lalu. 

Keputusan Marcella Simon untuk menjadi mualaf pun didukung oleh banyak pihak, termasuk para sahabat selebritis. Seusai menjadi mualaf, pesinetron sekaligus sahabat Cut Meyriska ini juga mengubah penampilannya. 

Dari laman Instagramnya, nampaknya wanita kelahiran 198 ini sudah mantap menggunakan hijab. Tahun 2020 adalah kali pertama wanita yang akrab disapa Marcella menjalani ibadah puasa sebagai muslimah.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Monica Imas, Istri Rizal Armada

Menikah pada 2018, istri Rizal Armada, Monica Imas diketahui memeluk agama Islam pada tahun Juni 2019 lalu. Hal ini terlihat dari laman Instagram Rizal Armada, dimana sang istri menggunakan hijab. 

Pada Januari 2020, Rizal Armada, Monica Imas juga telah melakukan ibadah Umroh ke Tanah Suci bersama buah hati tercinta.  Tak lama setelah Umroh, sang istri juga tampil tertutup dengan hijab. Tahun 2020 adalah kali pertama Monica Imas menjalani ibadah puasa sebagai muslimah.

5 dari 6 halaman

4. Marcell Darwin

Keputusannya sebagai mualaf tersebut menjadikan Marcell Darwin untuk berpuasa di bulan Ramadan untuk pertama kalinya. Pasalnya, aktor 29 tahun ini memutuskan memeluk agama Islam atau mualaf sebelum menikahi sang kekasih hati, Nabila Faisal. 

Kendati berbeda keyakinan dengan ibunda, namun Annelie ibu Marcell Darwin memberikan izin pada keputusan putranya.

6 dari 6 halaman

5. Roy Geurts, Kekasih Cita Citata

Kekasih Cita Citata, Roy Geurts memutuskan untuk memeluk agama islam. Kabar tersebut diketahui dari unggahan Dipo Latief yang menjadi saksi dalam prosesi pengucapan kalimat syahadat yang dilakukan Roy. 

" In the Name of Allah, Most Gracious, Most Merciful. Congratulations bro @rygrts ! Alhamdulillah (Praise to Allah) who has guided you to Islam, the path to success in this life and the next," tulis Dipo dalam unggahannya di akun @dipoditiro pada Jumat (17/4/2020)

Diketahui, pedangdut cantik Cita Citata dan pria blasteran Belanda-Indonesia ini memang akan segera melangsungkan pernikahan setelah dilamar pada Januari 2020 silam. Dengan demikian, tahun 2020 ini menjadi puasa pertama bagi Roy Geurts.