Sukses

6 Seleb Tanah Air Ini Akan Menjalani Masa Ramadan di Sel Tahanan

Seleb Tanah Air ini harus menghabiskan masa Ramadan di penjara.

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa bulan Ramadan tinggal menghitung hitungan jam. Di bulan yang suci ini banyak momen menarik yang menyertainya. Mulai dari berbuka puasa hingga sahur, menjadi ciri khas bulan Ramadan. Bisa menjalani puasa Ramadan bersama keluarga akan memiliki arti tersendiri. Hal demikian juga dialami oleh para selebriti. 

Namun hal semacam itu seperti berkumpul saat Ramadan bersama keluarga tidak bisa dirasakan beberapa selebriti Tanah Air. Pasalnya ada beberapa seleb yang harus menerima kenyataan bahwa ia harus menghabiskan masa ramadan di sel tahanan.

Banyak selebriti yang terlibat kasus-kasus seperti narkoba, pelecehan nama baik dan berbagai kasus lainnya yang membuat mereka berada di penjara. Salah satunya adalah Lucinta Luna yang harus mendekam di balik jeruji besi karena tersandung narkoba pada 11 Februari 2020.

Selain Lucinta Luna, masih ada selebriti lainnya yang harus menghabiskan masa Ramadan di sel tahanan. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, seleb yang habiskan masa ramadan di sel tahanan, Kamis (23/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lucinta Luna

Lucinta Luna harus rela menghabiskan masa Ramadan di balik jeruji besi. Pasalnya, ia masih dalam masa tahanan setelah tertangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020) di apartemen Thamrin City bersama tiga temannya.

Setelah dilakukan tes urin, Lucinta Luna terbukti positif memakai narkoba benzodiazepin. Pelantun lagu Tanpa Status ini terancam hukuman 4 tahun penjara. Kini ia sudah mendekam di balik jeruji sejak penangkapan 11 Februari 2020 lalu.

3 dari 6 halaman

2. Galih Ginanjar

Nama Galih Ginanjar ramai diperbincangkan publik usai tersandung kasus 'ikan asin' pada tahun lalu. Akibatnya, suami Barbie Kumalasari harus menjalani hukuman di sel tahanan. Perkembangan terbaru terkait hukuman Galih baru saja dijatuhkan pada sidang putusan, Senin (13/4/2020).

Galih Ginanjar dijatuhi hukuman paling berat dibanding Pablo Benua dan Rey Utami. Pria kelahiran 9 April 1988 harus menerima keputusan hasil sidang yang membuatnya harus mendekam di balik jeruji selama 2 tahun 4 bulan.

 

4 dari 6 halaman

3. Pablo Benua dan Rey Utami

Setali tiga uang dari Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami juga harus menerima kenyataan harus habiskan masa ramadan di penjara. Hal tersebut diperkuat dengan hasil sidang pada 13 April 2020 yang mengharuskan keduanya menerima hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan untuk Pablo dan 1 tahun 4 bulan untuk Rey.

 

5 dari 6 halaman

4. Tio Pakusadewo

Aktor Tio Pakusadewo juga harus menghabiskan masa ramadan di balik jeruji. Ya, Tio ditangkap jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, di kontrakan di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

Ia terbukti memiliki ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu. Saat ini kondisi Tio Pakusadewo terpantau baik meski sempat idap stroke yang membuatnya kesulitan bergerak.

 

6 dari 6 halaman

5. Rifat Umar

Publik figur lain yang harus menerima kenyataan menghabiskan masa ramadan di penjara adalah Rifat Umar. Rifat tersandung kasus narkoba pada 2 November 2019 lalu. Ia ditangkap Polda Metro Jaya terkait kepemilikan narkoba jenis ganja di Rumah Kayu Manis, Jl. Melati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pihak kepolisian mengamankan narkoba jenis ganja seberat 17.362 gram. Akibat hal tersebut, Rifat Umar harus menerima kenyataan ia ditetapkan sebagai tersangka. Rifat terancam berada di sel tahanan selama 5 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.