Sukses

Paket Wisata ke Malang untuk Keluarga, Intip Destinasi Menariknya

Malang menawarkan destinasi menarik untuk keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata ke Malang menjadi salah satu pilihan favorit berlibur. Malang merupakan kawasan wisata dengan beragam destinasi menarik. Di wilayah Malang Raya yang terdiri dari Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang adalah tujuan wisata populer di Jawa Timur.

Ada banyak pilihan paket wisata ke Malang mulai dari pegunungan, taman wisata, pantai, hingga air terjun. Beragam jenis paket wisata ke Malang pun bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan pengeluaran. Sudah banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket wisata ke Malang.

Paket wisata ke Malang ini juga bisa termasuk perjalanan dari kota keberangkatan awal seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, dan kota-kota lain. Wisatawan dapat memilih waktu berwisata mulai dari 1 hari hingga 7 hari di paket wisata ke Malang ini.

Untuk harga dari paket wisata ke malang sendiri berkisar antara 200 hingga lebih dari 1 juta rupiah sesuai dengan waktu dan tujuan. Paket wisata ke Malang ini juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang ada di Malang Raya. Biasanya dalam satu hari terdapat 4 destinasi wisata yang dapat dikunjungi.

Berikut pilihan destinsai di paket wisata ke Malang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (7/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paket wisata ke Malang - Bromo

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur yang berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur salah satunya Malang.

Perjalanan ke Bromo dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Malang. Banyak yang menawarkan paket wisata ke Bromo melalui Rute Malang. Paket yang ditawarkan pun beragam seperti paket sunrise, paket camping, dan masih banyak lagi.

Pada paket yang ditawarkan sudah termasuk penjemputan dengan mobil dari Malang dan mobil Jeep yang akan mengantarkan pada titik pendakian. Jadi tak perlu pusing untuk mencari persewaan mobil lagi. Di dalam paket Bromo ini biasanya juga sudah lengkap dengan destinasi di sekitar Bromo seperti Bukit Teletubies, pasir berbisik, hingga Pura Luhur Poten.

3 dari 6 halaman

Paket wisata ke Malang - Jatim Park, Museum Angkut, BNS

Salah satu destinasi populer di Malang Raya adalah wahana wisata yang dikelola oleh Jatim Park. Jatim Park merupakan destinasi wisata yang selalu ada pada paket wisata Malang. Jatim Park terdiri dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim park 3, Museum Angkut dan BNS.

Jatim Park

Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang punya daya tarik berupa kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Selain itu, Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun dewasa.

Bernaung di bawah perusahaan yang sama dengan Jatim Park 1 yakni JTP Group, Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yakni Secret Zoo, serta Museum Satwa yang memajang koleksi satwa secara lengkap untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa.

Sementara Jatim Park 3 dibuka pada November 2017, wahana wisata Malang raya yang terletak di Batu ini, mengandalkan taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulan. Dino Park mampu membuat pengunjung seolah berada di zaman Dinosaurus.

Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum pertama di Asia Tenggara yang mengambil tema transportasi. Di sana, pengunjung dapat melihat perkembangan moda transportasi, dari yang menggunakan tenaga kuda hingga moda transportasi bertenaga listrik.

Batu Night Spectacular (BNS)

Tak seperti Jatim Park dan Museum Angkut, Batu Night Spectacular atau BNS justru buka dari sore hingga tengah malam. Jam operasional resminya mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00. BNS menawarkan beberapa wahana penguji adrenalin, taman lampion, hingga arena go kart.

4 dari 6 halaman

Paket wisata ke Malang - Pantai

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jahe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Terdapat 3 pulau yang terdekat dengan dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas pulau Ismoyo, terdapat sebuah pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati, dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melalui pantai utama Balekambang. Pantai ini juga kerap disebut Tanah Lot-nya Jawa.

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep berada di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 62 km dari arah selatan kota Malang. Selain pesona pasir putihnya, di Pantai Ngliyep juga terdapat pulau kecil bernama Gunung Kambang. Pulau ini bisa dicapai dengan jembatan yang sudah disediakan. Gunung Kambang juga bisa menjadi spot yang menarik untuk melihat matahari terbenam.

 

5 dari 6 halaman

Paket wisata ke Malang - Petik apel

Malang terkenal dengan produksi apel lokalnya yang biasa disebut dengan Apel Malang. Perkebunan apel dapat ditemui di kota Batu. Ada paket wisata ke Malang yang khusus menawarkan wisata petik apel. Wisata petik apel ini juga terdapat di beberapa titik.

Di Batu terdapat wisata petik apel yang dikelola oleh warga sekitar yang dapat dinikmati wisatawan. Ada pula wisata petik apel yang dikelola oleh pihak swasta seperti Selcta dan Agro Kusuma. Di sini wisatawan akan disuguhi oleh hamparan perkebunan apel yang segar. Selain itu wisatawan juga dapat memetik dan mencicipi sendiri apel dari pohonnya.

6 dari 6 halaman

Paket wisata ke Malang - Air terjun

Coban Pelangi

Coban Pelangi berlokasi di kaki gunung Semeru tepatnya di Dusun Ngadas, Ngadas, Poncokusumo, Malang. Seperti namanya, Anda dapat menyaksikan pelangi di air terjun ini. Pelangi hanya akan muncul ketika sinar matahari menyinari air terjun ini.

Coban Rondo

Dari sekian banyak wisata air terjun di Malang, Coban Rondo merupakan destinasi yang paling populer. Coban Rondo berada di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Malang. Fasilitas di Coban Rondo juga cukup lengkap. Di sini kamu bisa menemukan area perkemahan, dan beberapa wahana permainan seperti outbond, flyingfox, dan arena labirin.

Coban Sewu

Coban Sewu atau yang juga dikenal dengan Coban Tumpak Sewu merupakan air terjun yang berada di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang. Air Terjun Tumpak Sewu terbentuk di aliran Sungai Glidih yang berhulu di Gunung Semeru. Selain Air Terjun Tumpak Sewu, di sekitar lokasi ada juga wisata permainan arum jeram. Dan bagi pecinta Jeep juga ada wisata jalur offroad di lereng gunung semeru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini