Sukses

Tunjukkan Peduli Pada Sesama, Ini 6 Aksi Sosial yang Dilakukan Atta Halilintar

Liputan6.com, Jakarta Nama Atta Halilintar tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. YouTuber satu ini sudah meraih 22 juta subscribers di YouTubenya. Atta Halilintar kerap kali menjadi sorotan warganet karena penampilannya, aksinya, hingga konten YouTubenya.

Baru-baru ini Atta Halilintar mengunggah potret masjid yang dia bangun. Hal itu lantaran pria 25 tahun ini dituding tidak menjalankan nazarnya untuk membangun masjid oleh netizen. Awalnya, pria yang dekat dengan Aurel Hermansyah ini berjanji akan membangun masjid jika kanal YouTubenya mencapai 10 juta subscribers. Tak ingin banyak bicara, anak sulung di keluarga Halilintar ini pun membuktikannya lewat postingan berupa foto masjid yang sedang dibangun.

Dalam postingan tersebut, Atta Halilintar menulis caption, “Bikin Masjid nya mana? hehe Lagi menuju Masjid Ke dua harus kah di posting? Perlu banget kah di posting di youtube di ig supaya mulut kalian stop memaki2 saya di bulan suci ini? masjid ini Sudah berjalan proses 1 tahun lebih dibikin dari izin yang ga sbentar bikin yayasan terus pembangunan belum tambahan menars memperluas mimbar dan arah kiblat yg sampe skrng saya sendiri juga gemes biar cepet kelar….” tulis Atta Halilintar

Walaupun banyak hujatan yang berdatangan kepada dirinya, Atta Halilintar juga banyak menuai menuai doa dan dukungan dari pengikut setianya hingga para selebriti Tanah Air. Tak sedikit para selebriti Tanah Air yang memberikan semangat kepada pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang aksi sosial yang dilakukan Atta Halilintar, Senin (11/5/2020).

2 dari 7 halaman

1. Bagi Sembako Buat Ribuan Ojol

 

Atta Halilintar sudah meraih 22 juta subscribers di YouTubenya. Oleh sebab itu, sebagai ungkapan rasa syukur, dirinya pun berinisiatif melakukan aksi sosial untuk membagikan sembako kepada ribuan ojol.

Dalam akun Instagramnya, Atta Halilintar mengunggah video para ojol saat mengantri untuk mendapatkan sembako. Video tersebut diunggah pada tang 11 April 2020.

3 dari 7 halaman

2. Sumbangkan Penghasilan dari YouTube untuk Wabah Virus Corona

 

Dalam postingan di akun Instagramnya, Atta mengunggah sebuah tulisan tentang dirinya yang ingin menyumbangkan penghasilan dari YouTubenya. Penghasilannya tersebut digunakan Atta untuk membantu sesama pandemi Corona Covid-19. Postingan tersebut diunggah anak sulung dari 11 bersaudara ini pada tanggal 20 Maret 2020 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Traktir Warga Sekampung Makan di Warteg

Aksi Atta tersebut diunggah di akun YouTubenya yang bertajuk ‘HEBOH MAKAN WARTEG BAYAR 5 JUTA NAIK LAMBORGHINI’. Video tersebut telah tayang perdana pada tanggal 25 Februari lalu. Tak sedikit warganet yang membubuhkan respon positif di kolom komentar postingan Atta tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Beri Hadiah Rumah untuk Subscriber

Salah satu aksi Atta Halilintar yang mencrui perhatian adalah memberi hadian rumah untuk subscribernya. Dalam vlog yang berjudul ‘JADI SUPIR! ATTA KASIH RUMAH KE SUBSCRIBERS’. Vlog tersebut telah tayang perdana pada 20 Januari 2020 lalu. Hal tersebut dilakukan pria kelahiran Dumai ini sebagai bentuk apresiasi kepada subscribernya karena sudah mendukung dirinya hingga di titik saat ini.

6 dari 7 halaman

5. Membantu Masyarakat Pelosok

 

Dalam postingan di akun Instagramnya pada 1 April 2020 lalu, Atta mengunggah saat dirinya bersama Ustaz Hanan Attaki dan Barisan Bangun Negeri (BNN). Bersama Ustaz Hanan dan BNN, Atta akan mengantarkan vitamin dan alat kesehatan untuk masyarakat pelosok.

7 dari 7 halaman

6. Membangun Masjid

View this post on Instagram

Bikin Masjid nya mana? hehe Lagi menuju Masjid Ke dua harus kah di posting? Perlu banget kah di posting di youtube di ig supaya mulut kalian stop memaki2 saya di bulan suci ini? masjid ini Sudah berjalan proses 1 tahun lebih dibikin dari izin yang ga sbentar bikin yayasan terus pembangunan belum tambahan menars memperluas mimbar dan arah kiblat yg sampe skrng saya sendiri juga gemes biar cepet kelar.. Sekarang saya juga paham kenapa banyk yg laporan masjid yg terbengkalai.. malah saya mau buat masjid2 AHHA Mosque selanjutnya apalagi kalau yg tempatnya ga ada masjid atau kekurangan dana untuk masjid.. sebenarnya ini Urusan Saya Sama ALLAH bukan urusan sama manusia... Tapi kalau dengan posting ini membuat impact bagus buat masyarakat dan impact bagus orng2 ga buat dosa dengan maki2 saya dan fans setia saya semoga Postingan ini Menjadi Berkah Amin 🙏❤️ “Jaman Now orang Memaki Menghina orang lain tanpa mikir apa yang udah lo lakukan hingga punya hak menghina memaki orang lain?” “Banyak Yang memaki lupa koreksi Diri” Semoga Bulan Berkah ini kita jadi Pribadi lebih Baik 🙏❤️ May Allah Bless u All ❤️

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar) on

 

Baru-baru ini Atta Halilintar mengunggah potret masjid yang dia bangun. Para penggemar dan selebriti pun memberikan respon positif juga semangat serta doa untuk Atta Halilintar.