Sukses

Sempat Ingin Gugurkan Kandungan, Ini 6 Fakta Kehamilan Ke-5 Zaskia Mecca

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Melalui akun Instagram Zaskia, ia memamerkan perutnya yang kini tengah buncit karena hamil anak kelima pada Rabu (27/5/2020).

Kabar kehamilan perempuan kelahiran wanita berusia 32 tahun ini cukup lama disimpan rapat dari publik. Istri dari Hanung Bramantyo ini ternyata telah mengetahui bahwa dirinya hamil sejak bulan November 2019.

"Di kehamilan ini yang paling drama, yang dimulai dengan cukup berat buat aku," ungkap Zaskia dikutip dari video yang diunggah di channel YouTube The Bramantyos pada Kamis (27/5/2020).

Dalam video tersebut, Zaskia bahkan menyebutkan kalau ia sempat ada pikiran ingin menggugurkan kehamilannya kali ini. Seperti apakah fakta-fakta terkait kehamilan kelima Zaskia Adya Mecca? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (29/5/2020).

2 dari 7 halaman

1. Merasa kalut ketika hamil anak ke-5

Telah memiliki 4 anak sebelumnya, Zaskia Adya Mecca mengungkapkan bahwa kehamilan kali ini benar-benar berbeda. Bukan rasa bahagia yang ia rasakan, melainkan perasaan bingung sekaligus kalut karena tak menyangka bahwa akan hamil di tengah pandemi Corona Covid-19.

"Ini kehamilan pertama kali yang aku reaksinya paling beda dari empat anak sebelumnya. Bener-bener langsung kalut gak tau apa yang dirasain, nangis juga," ungkap Zaskia.

3 dari 7 halaman

2. Hanung bukan orang pertama yang diberi tahu

Ketika mengetahui bahwa dirinya hamil, Zaskia pun menangis tersendu-sendu. Saat itu bertepatan pula ketika sang sahabat, Aluwyn berkunjung ke rumah dan mendapatinya sedang terisak tangis.

Lantas, sahabatnya pun bingung apa yang terjadi pada Zaskia dan langsung memeluk untuk menenangkan ibu empat anak ini. Ia pun akhirnya bercerita bahwa ia hamil anak kelima, sontak Aluwyn ikut kebingungan akibat reaksi Zaskia yang nampak tidak bahagia.

Orang kedua yang mengetahui kehamilan ini adalah Shireen Sungkar. Melalui telepon sembari menangis, Zaskia pun mengabari bahwa dirinya kini tengah hamil anak kelima. Lantas Shireen pun tertawa dan memberikan selamat. Kemudian Hanung Bramantyo menjadi orang nomer 3 yang mengetahui kabar kehamilan ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Tidak siap karena menunda rencana haji

Di tahun 2020, Zaskia dan Hanung sebenarnya sudah merencanakan untuk berangkat haji bersama dengan Shireen Sungkar serta Teuku Wisnu. Menurut Zaskia, rencana tersebut sudah tertunda 4 tahun karena hamil.

Dua sahabat ini pun sudah janjian untuk tidak hamil dahulu supaya bisa melaksanakan rencana tersebut. Ketika di bulan November mengetahui bahwa ia hamil, Zaskia pun merasa kalut karena rencana haji akan kembali tertunda.

"Jadi rencananya aku, Mas Hanung, Shireen, dan Wisnu akan haji bareng. Haji udah ketunda empat tahun karena melahirkan. Udah sempat janjian tahun ini jangan hamil, eh malah hamil, ya nangis lah panik" tutur Zaskia.

5 dari 7 halaman

4. Sempat memiliki pemikiran untuk menggugurkan kandungan

Di awal kehamilan, pasangan yang menikah pada tahun 2009 ini mengungkapkan bahwa memiliki keinginan untuk tidak mempertahankan janin yang dikandung Zaskia. Dalam hal ini, Hanung pun menghormati apapun keputusan sang istri karena merasa tidak bisa membantu banyak dalam proses hamil serta melahirkan.

"Awalnya sempat berpikir apa gak usah dilanjutin aja. Sebenernya mas Hanung ngikutin aku, karena aku yang akan hamil, melahirkan, dan menyusui," tambah Zaskia.

6 dari 7 halaman

5. Lepas KB Spiral karena kesakitan

Sudah memiliki 4 buah hati, Zaskia pun sudah merasa cukup dan tidak merasa ingin menambah momongan. Namun, ketika memasang KB spiral, wanita 32 tahun ini sempat merasa kesakitan. Lantas ia pun memutuskan untuk melepasnya untuk sementara.

Ia pun berencana untuk memasang Spiral kembali satu bulan kemudian, namun tak disangka-sangka, Zaskia justru hamil. "Aku gak siap karena dari awal sudah setting pikiran aku untuk gak hamil. Rencana haji udah tertunda empat tahun. Pengen haji barengan dan dalam kondisi masih prima," jelas Zaskia.

7 dari 7 halaman

6. Sudah memiliki nama untuk anak ke-5

Setelah mengalami banyak situasi penuhi emosi di awal kehamilan, akhirnya Zaskia mendapatkan suport dari lingkungan sekitarnya. Ia pun akhirnya mulai kuat dan memutuskan untuk melanjutkan kehamilannya.

Bahkan kini di usia kehamilannya yang sudah memasuki 32 minggu, pasangan ini sudah memiliki nama untuk calon anak kelimanya.