Sukses

Orderan Dibatalkan, Driver Ojol Ini Berikan Makanan Pesanan pada Tunawisma

Liputan6.com, Jakarta Adanya pandemi Corona yang mewabah di beberapa negara selama hampir tiga bulan ini menyebabkan masyarakat kesulitan ekonomi. Tak sedikit pula perusahaan yang melakukan PHK atau memberhentikan sementara karyawannya karena virus COVID-19. Salah satu profesi yang terdampak adalah driver ojek online. Karena jika sebelum pandemi mereka banyak orderan, kini orderan sepi. 

Padahal, beberapa orang yang terkena pemberhentian pekerjaan pun beralih kerja sebagai driver ojek online. Namun, tentu saja hal tersebut tak lantas memperbaiki kesulitan ekonomi yang tengah dihadapi. Bahkan, adapula driver ojek online yang mengalami pembatalan pesanan ataupun orderan fiktif.

Mendapat pesanan yang dibatalkan atau orderan fiktif kerap kali terjadi dan dirasakan oleh para driver ojol. Namun, baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang driver ojol membagikan makanan pesanan kepada beberapa tunawisma yang ia temui.

Dilansir Liputan6.com dari Wordlofbuzz, Selasa (2/6/2020) seorang driver ojek online  ini berbagi pengalamannya saat mengantar pesanan di media sosial. Unggahan video oleh akun @syarazidlee tersebut pun viral dan menjadi perbincangan publik.

2 dari 3 halaman

Pilih berikan ke tuna wisma

Melalui akun Twitter @syarazidlee, seorang pria yang diketahui driver ojol membagikan kisanya mendapat orderan yang di-cancel oleh pelanggan. Tentu saja jumlah makanan yang dibatalkan cukup banyak dari salah satu franchise ayam goreng ternama.

Pada video berdurasi 38 detik itu terjadi di daerah Muara Johor, Malaysia. Sang driver ojol terlihat memilih membagikan makanannya kepada tunawisma. Alasan yang diberikan oleh driver tersebut pun cukup mengharukan.

"Alhamdulillah, bisa saya bagi sedikit makanan yang di- cancel tadi kepada tuna wisma. Kasihan orang-orang itu tak tahu akan makan apa lagi nantinya." tulisnya di akun Twitter @syarazodlee pada Jumat (29/5/2020) lalu.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Sejumlah tunawisma yang terlihat tertidur di emperan bank serta pertokoan pun mendapatkan bungkusan makanan tersebut. Driver ojol tersebut mengungkapkan, jika dalam masa pandemi ini banyak orang kesulitan. Ia juga tak ingin menyia-nyiakan makanan yang telah batal dikirim ke pemesan.

Video driver ojol yang membagikan makanan tersebut pun langsung mendapat berbagai respons dari netizen. Tak sedikit yang merasa harus dan tetap memberikan semangat dan doa kepada driver ojol tersebut.