Sukses

Sushant Singh Rajput 'Archana Mencari Cinta' Meninggal Bunuh Diri, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan baru saja dibuat terkejut dengan kabar meninggalnya salah satu aktor berbakat Bollywood. Aktor Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri pada Minggu, (14/6/2020). Aktor berusia 34 tahun itu dikabarkan bunuh diri dengan gantung diri di langit-langit apartemen.

Meninggalnya aktor Sushant Singh Rajput menambah duka industri hiburan Bollywood. Tentunya kabar ini membuat banyak penggemarnya merasa sedih. Tak hanya itu sejumlah rekan artis Bollywood juga mengungkapkan keterkejutannya.

Kabar duka itu pun sudah dikonfirmasi oleh pihak dari pemeran utama serial Archana Mencari Cinta. Seperti yang dilansir dari Hindustantimes.com, perwakilan aktor bintang film "Kedarnath" ini membenarkan bahwa Sushant Singh Rajput sudah meninggal dunia.

Menjadi kabar duka dai industri film Bollywood, berikut ini 5 fakta kematian Sushant Singh Rajput dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (15/6/2020).

2 dari 7 halaman

1. Bunuh Diri di Apartemennya

Sushant Singh Rajput ditemukan sudah tidak bernyawa di apartemennya di kawasan Bandra Barat, Mumbai, India. Aktor kelahiran 1986 ini dikabarkan menggantung lehernya di langit-langit apartemen. 

Pemeran utama serial Archana Mencari Cinta itu ditemukan tewas di apartemennya tepatnya di lantai enam. Kabarnya sang aktor muda yang tengah bersinar ini mengidap Depresi sejak enam bulan terakhir. 

3 dari 7 halaman

2. Konfirmasi Kepolisian

Saat sampai di lokasi kejadian, pihak Kepolisian Mumbai mengatakan jika sang aktor sudah tak bernyawa pada Minggu (14/6/2020), dikutip dari Hindustantimes. Selain itu polisi juga membeberkan jika Sushant Singh Rajput telah meninggal dunia karena bunuh diri dan tidak ada 'catatan' yang ditemukan dari kediamannya. 

"Sushant Singh Rajput telah melakukan bunuh diri, Polisi Mumbai sedang menyelidiki," ucap Pranay Ashok, juru bicara Kepolisian Mumbai, dilansir dari Hindustantimes.

4 dari 7 halaman

3. Lima Hari Setelah Manager Bunuh Diri

Kabar kepergian Sushant Singh Rajput secara mendadak dengan cara bunuh diri membuat terkejut banyak pihak. Bintang film M.S. Dhoni: The Untold Story ini memutuskan untuk bunuh diri selang lima hari dari meninggalnya mantan managernya Disha Salian yang juga bunuh diri.

Jasad Disha Salian ditemukan setelah melompat dari lantai 14 apartemen yang dihuninya. Kematian tiba-tiba Disha Salian membuat Sushant Singh Rajput merasa sangat sedih.

Sushant Singh Rajput sempat mengungkapkan bela sungkawa kepada keluarga sang manager yang ditinggalkan dengan begitu mendadak. Namun tak ada yang menyangka Sushant Singh Rajput mengakhiri hidup dengan cara yang sama dengan mendiang manajernya.

5 dari 7 halaman

4. Ucapan Belasungkawa

Kabar kematian Sushant Singh Rajput sangat mengejutkan publik India. Para seleb Bollywood pun ikut terkejut kala mendengar berita duka ini. Sebagian besar tak menduga dan terkejut dengan kabar tersebut, lantaran sosok Sushant Singh Rajput dikenal sebagai aktor yang berbakat. Seperti aktor Akshay Kumar menyampaikan bela sungkawa lewat unggahan di Twitternya.

"Sejujurnya, berita ini membuatku syok dan tak bisa berkata-kata. Aku ingat menonton #SushantSinghRajput di CHHICHHORE dan bilang ke temanku Sajid. Film itu diproduksi dengan baik dan aku sangat menikmatinya, dan berharap bisa jadi bagian dari film itu. Aktor yang sangat berbakat. Semoga Tuhan memberikan kekuatan untuk keluarganya," tulis Akshay di Twitternya @akshaykumar pada Minggu (14/6/2020).

"U will be missed ... #RIPSushant" tulis aktor Salman Khan lewat akun Twitternya @BeingSalmanKhan.

"Saya hanya melihat dan menyukai penampilannya di Chichore dan Kai Po Che. Ini memilukan. Bintang sukses yang dibuat sendiri di puncaknya. Tuhan memberikan kekuatan kepada keluarga dan teman-teman yang sedih serta semua orang yang dikenal dan bekerja sama dengannya. RIP!" tulis seorang politikus India, Sanjay Jha di Twitter @JhaSanjay.

6 dari 7 halaman

5. Karier Sushant Singh Rajput

Aktor Sushant Singh Rajput adalah seorang aktor film dan televisi India. Dia telah meniti karier di film-film Hindi dan merupakan salah satu aktor paling populer di India. 

Ia memulai kariernya dengan serial televisi, termasuk pertunjukan peraih penghargaan di sinetron Pavitra Rishta (2009–2011) dan sebagai peserta dalam dua pertunjukan reality show. Aktor asal Patna ini kemudian masuk ke dunia film dengan peran sebagai salah satu dari tiga pemain utama dalam drama Kai Po Che! (2013) yang kemudian banjir pujian kritis sekaligus tiga penghargaan Best Male Debut. 

Aktor ini juga dikenal sebagai seorang penari dan bergabung ke dalam kelas teater di Mumbai selama dua tahun. Ia pun kemudian debut sebagai seorang aktor teater dan terus mendapatkan kepopularitasnya.

7 dari 7 halaman

Informasi Call Center

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.