Sukses

6 Cara Unik Menimbang Bobot Hewan, Enggak Kepikiran Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta Di pusat penangkaran atau di kebun binatang, biasanya hewan ditimbang secara berkala. Pernahkah terlintas di benak bagaimana cara mereka untuk menimbang bobot binatang?

Berbeda dengan manusia atau bayi yang mudah diberi perintah untuk berdiri diam di atas timbangan, tentu menimbang hewan bisa jadi sebuah tantangan tersendiri. 

Ternyata, untuk setiap hewan para pawang ini sudah memiliki caranya tersendiri. Trik-trik tersebut cukup unik dan kadang bikin gemas hanya dengan melihatnya.

Kira-kira seperti apakah caranya? Berikut cara menimbang bobot hewan yang dilansir dari laman boredpanda.com oleh Liputan6.com, Selasa (23/6/2020).

2 dari 7 halaman

1.Pernah enggak sih kepikiran kalau ternyata cara menimbang Penguin adalah dengan mamasukannya ke dalam toples?

3 dari 7 halaman

2. Bobotnya sedang ditimbang, bayi panda ini malah santai banget sambil rebahan.

4 dari 7 halaman

3. Supaya tidak banyak gerak, untuk hewan jenis burung seperti Burung Hantu, maka cara menimbangnya adalah dengan dibalut selimut.

5 dari 7 halaman

4. Supaya mau diam dan tidak berpindah tempat, maka Koala akan dibuat seolah-olah sedang nangkring di atas dahan.

6 dari 7 halaman

5. Cukup aneh tapi sering dilakukan, untuk menimbang Kura-Kura ternyata caranya adalah dijungkir balik supaya enggak pindah tempat.

7 dari 7 halaman

6. Kalau mau menimbang bayi Jerapah, ternyata caranya adalah digendong bareng sama pawangnya. Nanti bobotnya tinggal dikurangi deh.