Sukses

6 Potret Kamar Kos Berjamur karena Ditinggal Mudik Ini Bikin Miris

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 berdampak pada berbagai sektor. Salah satu yang paling terkena imbas adalah pendidikan. Semenjak adanya pandemi global ini, berbagai instansi publik melangsungkan kegiatan secara vitual. Bahkan Sekolah dan Universitas harus menjalani sistem pembelajaran daring agar sistem belajar mengajar tetap berlangsung.

Maka sebelum diberlakukannya lockdown tiap daerah, banyak mahasiswa perantauan yang memilih untuk pulang kampung. Akibatnya kamar kos yang dihuni selama merantau ditinggalkan hingga waktu yang belum ditentukan. Hal itu membuat kamar kos yang biasanya biasa diisi oleh para mahasiswa menjadi sepi dan tak berpenghuni.

Namun baru-baru ini media sosial diramaikan dengan sejumlah foto kamar kos yang telah ditinggalkan selama berbulan-bulan. Dalam foto tersebut memperlihatkan kamar kos yang berantakan dan barang-barangnya menjadi rusak serta tumbuh jamur. Awalnya akun Twitter @collegemenfess mengunggah sebuah foto kamar kos yang ditinggal mudik oleh seorang mahasiswa.

Melalui twitnya akun tersebut menyebutkan bahwa barang-barang dikamar kosnya habis dimakan oleh rayap. Unggahan tersebut menjadi viral dan disambut oleh pengguna Twitter lainnya yang juga memperlihatkan kondisi kamar kosnya setelah ditinggal berbulan-bulan. Berikut potret penampakan kamar kos yang kotor dan berantakan dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (30/6/2020).

2 dari 7 halaman

1. Terlihat sebuah kardus yang berada di kamar kos ini habis dimakan rayap.

3 dari 7 halaman

2. Ditinggal beberapa bulan, hampir semua barang-barang di kamar kos ini ditumbuhi oleh jamur dan menjadi sarang ulat.

4 dari 7 halaman

3. Usai kamar kosnya ditinggal selama masa pandemi, lemari baju nampak dipenuhi oleh jamur sedangkan beras persediaannya dihinggapi kutu dan mulai menghitam.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya kotor, salah satu kamar kos juga tampak berantakan karena ulah tikus yang masuk ke dalam kamar.

6 dari 7 halaman

5. Berjamur dan dimakan rayap, pemilik kos ini mengeluarkan berbagai barang yang tidak dapat diselamatkan lagi.

7 dari 7 halaman

6. Kondisi kamar yang tertutup rapat, lembap memang memungkinkan adanya pertumbuhan jamur di lemari.