Sukses

50 Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat, Kuatkan Ikatan Persaudaraan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki seorang sahabat adalah anugerah. Kehadirannya begitu berharga dan selalu membuat bahagia. Suka dan duka selalu dilalui bersama. Kata-kata perpisahan untuk sahabat cocok dijadikan pelipur lara ketika harus berpisah dengannya.

Tenang saja, karena berpisah dengan sahabat bukanlah akhir dari segalanya. Ikatan kuat persaudaraan tetap bisa terjalin, bahkan lebih erat. Kata-kata perpisahan untuk sahabat menuturkannya demikian. 

Kata-kata perpisahan untuk sahabat mengajarkan bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tidak ada yang abadi kecuali hati yang saling bertautan. Sebelum berpisah dengan sahabat, jangan lupa untuk ucapkan terima kasih dan maaf.

Berikut kumpulan kata-kata perpisahan untuk sahabat yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/7/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

1. “Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah.” (Trey Parker)

2. “Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang.” (Misti Hemlock)

3. “Ruang hati tak lagi bernyanyi. Berubah sepi nan sunyi sejak dia pergi. Sisa penyesalan masih ada di sudut hati. Kenangannya pun belum hilang dalam ingatan ini.” (Massbow)

4. “Yang hilang bukan kabarnya, tetapi perasaannya yang tidak lagi sama.”

5. “Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu.”

6. “Aku akan datang kepadamu sebagai hujan dan aku juga akan datang menghampirimu sebagai salju pertama.” (Goblin)

7. “Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

8. “Perpisahan bukan berarti tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya keakraban tetap terjalin ketika bertemu kembali.”

9. “Selamat tinggal, sahabatku. Kutahu aku tidak akan pernah bertemu denganmu lagi. Tapi, kenangan kebersamaan kita akan menghilangkan air mata ini.” (Linda Ronstadt)

10. “Tidak ada perpisahan di antara kita. Di manapun kamu berada, kamu akan selalu di hatiku.” (Mahatma Gandhi)

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

11. “Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali.”

12. “Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

13. “Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan.”

14. “Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.”

15. “Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

16. “Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.”

17. “Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

18. “Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.” - Richard Bach

19. “Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.” - Eleanor Roosevelt

20. “Tidak ada perpisahan di antara kita. Ini hanya persoalan jarak yang memisahkan kita.”

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

21. “Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah.” - Trey Parker

22. “Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang.” - Misti Hemlock

23. “Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu.”

24. “Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan.”

25. “Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu.”

26. “Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman professional dalam karirku. Sampai jumpa sahabat.”

27. “Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”

28. “Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.”

29. “Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.”

30. “Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu.”

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

31. “Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.”

32. “Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai.”

33. “Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.”

34. “Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”

35. “Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.”

36. “Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.”

3. “Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu.”

37. “Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.”

38. “Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai.”

39. “Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.”

40. “Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

41. “Ini bukanlah perpisahan, sayangku. Ini adalah sebuah ucapan terima kasih.” - Nicholas Sparks, Message in a Bottle

42. “Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal karena selamat tinggal berarti pergi selamanya. Dan pergi selamanya berarti melupakan.” - J.M. Barrie, Peter Pan

43. “Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.” - Charles Dickens, Nicholas Nickleby

44. “Mengucapkan perpisahan itu sama halnya seperti sedikit merasa mati.” - Raymond Chandler, The Long Goodbye

45. “Selamat tinggal adalah kata yang mudah diucapkan, tapi tidak mudah diberikan pada sahabatmu.” - Susan Donnell, Pocahontas

46. “Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.” - The Fox and the Hound

47. "Sahabat, perpisahan ini juga bukan akhir dari pertemuan kita. Pasti, kita kan bertemu lagi suatu hari lagi, so all give me five."

48. “Kawanku, selamat menjalani aktifitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

49. “Betapa beruntungnya aku mempunyai sesuatu yang membuat kau susah mengucapkan selamat tinggal.” -Winnie The Pooh

50. “Hidup itu mengerikan, tempat yang buruk untuk tidak mempunyai seorang teman baik.” -Sarah Dessen