Sukses

7 Pasangan Seleb Ini Berjodoh Lewat Taaruf, Terbaru Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan sebuah keputusan yang besar dalam hidup. Tak ingin gagal dalam membina rumah tangga kelak, sebagian besar orang memilih pacaran sebagai proses penjajakan. Namun cara berbeda ditempuh oleh para seleb berikut ini.

Sudah yakin dengan calon pasangan, para seleb ini pun lebih memilih untuk menjalani proses taaruf. 

Masa taaruf merupakan salah satu alternatif pilihan untuk lebih dekat dengan pasangan. Cara ini merupakan sebuah penjajakan sesuai dengan ajaran Islam. Pasangan yang melakukan taaruf, akan didampingi oleh perantara dan keluarga setiap melaksanakan pertemuan.

Cara ini dilakukan oleh Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, akhirnya dua sejoli ini sepakat untuk menikah pada Jumat (10/7/2020).

Selain Dinda Hauw dan Rey Mbayang, kira-kira siapa sajakah pasangan seleb yang melakukan taaruf? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

2 dari 8 halaman

1. Tanpa proses pacaran, Fedi Nuril dan Calysta Vanny Widyasasti lebih memilih taaruf dan akhirnya melaksanakan pernikahan pada 17 Januari 2016.

3 dari 8 halaman

2. Sempat beradu akting bersama, akhirnya Dude Harlino memantapkan pilihannya pada Alyssa Soebandono. Sebelum menikah pada 2014 silam, keduanya melangsungkan proses taaruf selama 6 bulan.

4 dari 8 halaman

3. Pernikahan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier sempat mencuri perhatian khalayak. Saling mengenal lewat DM, keduanya pun memutuskan taaruf sebelum akhirnya menikah pada 18 April 2020.

5 dari 8 halaman

4. Kartika Putri dipinang oleh Habib Usman bin Yahya pada 26 Agustus 2018, sebelumnya dua sejoli ini telah saling memantapkan diri melalui proses taaruf.

6 dari 8 halaman

5. Sudah berlangsung selama kurang lebih 5 tahun, pernikahan Nuri Maulida dan Pandu Kesuma Dewangsa jauh dari kabar miring. Sebelum menikah, keduanya sempat menjalani proses taaruf.

7 dari 8 halaman

6. Menikah di usia 17 tahun, keputusan Alvin Faiz untuk meminang Larissa Chou sempat menyita perhatian publik. Keduanya menikah setelah melaksanakan proses taaruf.

8 dari 8 halaman

7. Baru saling mengenal dalam waktu yang singkat, Rey Mbayang sudah mantap untuk mengajak Dinda Hauw untuk taaruf. Akhirnya dua sejoli ini menikah pada 10 Juli 2020.