Sukses

Aishwarya Rai dan Putrinya Dinyatakan Positif Corona COVID-19, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya bintang Bollywood ternama Amitabh Bachchan (77) dan sang putra, Abhishek Bachchan (44) dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19. Kabar ini disampaikan langsung melalui akun Twitter resminya pada Sabtu (11/7/2020) lalu. Bahkan, ayah dan anak tersebut tengah menjalani perawatan karantina di rumah sakit.

Bukan hanya berdua saja, akan tetapi Amitabh Bachachan juga melakukan rapid test pada seluruh anggota keluarganya. Sang menantu, Aishwarya Rai dan cucunya pun sempat dinyatakan negatif COVID-19. Namun kabar terbaru, Miss World 1994 tersebut dan sang putri dinyatakan positif corona.

Dilansir Liputan6.com dari India TV News, Senin (13/7/2020) Aishwarya Rai dan sang putri, Aaradhya Abhishek Bachchan dinyatakan positif Corona setelah menjalani swab test. Kabar tersebut pun cukup mengejutkan publik. Bahkan, kasus ini menjadi yang pertama keluarga artis Bollywood dinyatakan terinfeksi virus corona COVID-19.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (13/7/2020) berikut ini beberapa fakta terkait keluarga Aishwarya Rai yang dinyatakan positif corona COVID-19.

2 dari 6 halaman

1. Sang mertua dan suami

Kabar mengejutkan terkait dengan virus corona yang menginfeksi keluarga artis Bollywood ternama ini bermula dari Amitabh Bachchan dan sang anak, Abishek Bachchan. Mertua dan suami dari Aishwarya Rai ini sebelumnya dinyatakan positif corona setelah menjalani tes.

"Kami berdua mengalami gejala ringan dan dirawat di rumah sakit. Kami sudah memberi tahu semua otoritas berwenang dan keluarga serta staf kini semua sedang dites," tulis Abhishek di Twiiter, Sabtu (11/7/2020).

3 dari 6 halaman

2. Keluarga ikut rapid test

Mengetahui jika ayah dan anak positif corona, pihak keluarga termasuk karyawan yang berada di rumah pun turut menjalani rapid test oleh otoritas kesehatan setempat. Pada hasil tes tersebut, anggota keluarga lainnya dinyatakan negatif termasuk Aishwarya Rai dan putrinya. Namun meraka tetap diharuskan menjalani karantina mandiri.

"Saya dites positif Covid, dirawat di rumah sakit. Pihak rumah sakit memberitahu otoritas kesehatan, keluarga, dan sedang dites juga, hasilnya masih menunggu," tulis Amitabh Bachchan melalui laman Twitternya pada Sabtu (11/7/2020).

4 dari 6 halaman

3. Aishwarya Rai dan putri dinyatakan positif

Meski sebelumnya sempat dinyatakan negatif corona setelah menjalani rapid test, namun keluarga Amitabh Bachchan ini memilih kembali melakukan tes COVID-19 dengan swab test.

Hasil tersebut dituturkan langsung oleh Menteri Kesehatan India, Rajesh Tope.

"Aishwarya Rai dan sang putri Aaradhya Abhishek diketahui terdeteksi positif COVID-19. Sementara Jaya Bachchan dinyatakan negatif. Kita berharap keluarga Bachchan bisa segera pulih kembali," ujar Rajesh Tope seperti yang dilansir Liputan6.com dari India TV News, Senin (13/7/2020).

5 dari 6 halaman

4. Zona Penahanan

Setelah empat anggota keluarga Bachchan dinyatakan positif Corona, kini tempat tinggal mereka pun telah dilakukan sanitasi. Bahkan, kediaman Amitabh Bachchan telah dinyatakan sebagai zona penahanan. Hal ini diungkapkan oleh Walikota Mumbai, Kishori Padnekar yang dilansir dari Pinkvilla.

"Tidak seorang pun akan diizinkan masuk atau keluar dari rumah. Polisi Mumbai juga telah melakukan barikade di sana. Hanya persediaan untuk barang-barang penting yang akan diizinkan," ujarnya.

6 dari 6 halaman

5. Jalani karantina mandiri

Amitabh Bachchan dan sang putra, Abhishek Bachchan diketahui menjalani karantina di Rumah Sakit Nanavati, Mumbai. Namun, Aishwarya Rai dan sang putri diketahui memilih untuk menjalani karantina di rumah.

Hal ini diketahui dari unggahan Abhishek pada akun Twitter Pribadinya. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih untuk semua doa dan dukungan yang telah diberikan.