Sukses

Bagikan Kenangan dengan Almarhumah Istri, Kisah Mouldie 'SobatHAPE' Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Bagi para penikmat konten gadget di media sosial, nama Mouldie Satria Eka Putra pasti tak asing lagi. Ia adalah YouTuber yang akrab disapa Mouldie 'Sobat Hape'. Pemilik akun YouTube "SobatHAPE" ini mengaku membuat content di YouTube sudah dilakoninya sejak 2012 silam. 

Awalnya pria lulusan teknik lingkungan yang jadi YouTuber hits ini sempat bekerja kantoran di sebuah perusahan kontraktor air dan startup. Namun di saat waktu luangnya, ia kerap membuat video-video yang berisi review gadget. Awal perjalanannya sebagai YouTuber selain harus rela membeli sendiri gadgetnya, rupanya ia juga menyimpan kisah haru lainnya.

Lewat unggahan di Twitternya @mouldie_sep ia membagikan kisah dirinya kembali ke hobinya untuk review gadget berkaitan dengan almarhumah istrinya. Dalam cuitannya ia mengunggah video berdurasi 4 menit 40 detik yang memperlihatkan dirinya bersama sang istri sejak sebelum menikah.

"Namanya Intan Shielqi Farah. Video pertama saya di YouTube bukan soal gadget. Tapi tentang dia. Kehilangannya yg memaksa saya mengalihkan perhatian ke hal yg saya suka = gadget. Memaksa saya belajar membuat video agar anak kami bisa mengenalnya" tulisnya di Twitter pada akhir 2019 lalu. 

2 dari 3 halaman

Kenang Istri Agar Sang Anak Kenal Ibunya

Dilansir oleh Liputan6.com, Selasa (4/8/2020) dari channel YouTubenya, Mouldie mengakui jika awal video yang ia unggah bukanlah review gadget. Melainkan video kenangannya bersama sang istri, Intan Shielqi Farah pada 2012 silam.

Dalam video yang berdurasi lebih dari 4 menit itu memperlihatkan bagaimana kebersamaan pria lulusan teknik lingkungan itu dengan sang istri. Sejak sebelum menikah hingga dikaruniai anak laki-laki yang diketahui diberi nama Fadhil.

"Intan Shielqi Farah lahir di pemalang 29 Februari 1988. Meninggal di RS Ibu dan Anak hermina bekasi karena penyakit autoimun. Meninggal 8 hari setelah melahirkan anak pertama. Saya mouldie satria selaku suami memohon maaf apabila selama hidup, almarhumah berbuat kesalahan baik yg disengaja ataupun tidak" tulisnya sebagai keterangan di video YouTube miliknya. 

3 dari 3 halaman

Dapat Dukungan Banyak Netizen

Rupanya banyak para penggemar Mouldie tak menyangka jika sosok humoris yang memberikan informasi soal gadget ini menyimpan kesedihan. Banyak ucapan dan dukungan mengalir di akun Twitternya setelah mengunggah foto dirinya menggendong anak pertamanya saat awal kehilangan sang istri dan kini.

Putranya sudah tumbuh besar dan tampak dipangku olehnya didekat pusara sang istri. 

"Duh maap gaes, nda maksud ngasih aura sedih2. Hari ini perpanjang makam. Jadi sekalian aja bikin foto kayak gitu buat kenang2an." tulis keterangan Mouldie pada Senin (3/8/2020).

Kini, Mouldie diketahui sudah memiliki 4 anak termasuk anak kembar laki-laki. Dirinya cukup sering membagikan momen keluarga kecilnya di media sosial. 

"tabah bgt situ dulu bang mol. klo sy kyknya udah nyemplungin diri di got." tulsi salah satu netizen.

"Huhuhuuu bang mouldie Pleading face blm pernah liat sisi yg ini, soalnya selalu nonton review hpnya doang :'((" timpal lainnya.