Sukses

Rhea Chakraborty Dituding Terlibat Kematian Sushant Singh Rajput, Ini 5 Faktanya

Rhea Chakraborty diperika polisi terkait kasus kematian sang kekasih, Sushant Singh Rajput.

Liputan6.com, Jakarta Pada 14 Juni 2020 lalu, dunia hiburan dikejutkan dengan kabar meninggalnya aktor Bollywood Sushant Singh Rajput. Aktor berusia 34 tahun ini ditemukan meninggal dunia di apartemennya. Berita tersebut tentunya mengejutkan seluruh masyarakat India pada saat itu.

Berita meninggalnya Sushant Singh Rajput hingga kini masih terus diselidiki. Melalui kabar terbaru yang beredar bahwa bintang film Dil Bechara ini meninggal bukan bunuh diri, melainkan dibunuh. Bahkan pihak keluarga serta artis Bollywood turut mendukung penyelidikan penyebab meninggalnya sang aktor.

Namun sang kekasih, Rhea Chakraborty turut dituding terlibat pembunuhan sang aktor. Pihak kepolisian India memanggil aktris sekaligus model Rhea Chakraborty pada Senin (10/8/2020) untuk ditanyakan perihal kasus kematian sang kekasih. Selain Rhea Chakraborty, polisi juga menginterogasi adik laki-laki Rhea, Showik Chakraborty, ayah Rhea, mantan manajer bisnis Shruti Modi, dan teman Rhea, Siddharth Pithani.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta terkait kasus Rhea Chakraborty yang dituding terlibat dalam kasus meninggalnya Sushant Singh Rajput, Sabtu (15/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Rhea Unggah Tulisan Buku Harian Sushant Singh Rajput

Dilansir dari Hindustantimes, Rhea Chakraborty mengunggah tulisan buku harian Sushant Singh Rajput yang berisi ucapan terima kasih kepada dirinya sendiri dan keluarganya. Rhea Chakraborty mengunggah tulisan yang terdapat dalam buku harian Sushant Singh Rajput ini sehari setelah dirinya diperiksa oleh Direktorat penegakan. Rhea telah dituduh oleh keluarga Sushant mendukung bunuh diri, di antara tuduhan lainnya.

Tulisan buku harian Sushant Singh Rajput yang diunggah oleh Rhea Chakraborty ini berisi,

“Saya bersyukur atas hidup saya. Saya bersyukur untuk Lillu dalam hidup saya. Saya bersyukur untuk Bebu dalam hidup saya. Saya bersyukur untuk Tuan dalam hidup saya. Saya bersyukur untuk Bu dalam hidup saya. Saya berterima kasih atas Fudge dalam hidup saya. Saya berterima kasih atas semua cinta dalam hidup saya, ”bunyi catatan itu. “Itu adalah tulisan tangannya (Sushant). Lillu adalah Showik, Bebu adalah aku, Tuan adalah ayahku, Bu adalah ibuku dan Fudge adalah anjingnya,” tulis Sushant dalam buku hariannya.

Selain mengunggah tulisan Sushant dalam buku hariannya, aktris sekaligus model ini juga membagikan foto sipper air, barang dagangan film dari film Chhichhore 2019 milik Sushant. Dia berkata bahwa itu adalah satu-satunya milik Sushant yang dia miliki.

 

3 dari 6 halaman

2. Diinterogasi Selama 9 Jam

Rhea Chakraborty diinterogasi selama 9 jam oleh Direktorat Penegakan. Selain Rhea, Direktorat Penegakan ini juga memeriksa kakaknya, Showik, dan manajer bisnisnya, Shruti Modi, yang juga bekerja untuk Sushant.

Dia telah diperiksa dan pernyataannya juga telah direkam. Dia selalu bekerja sama dalam penyelidikan dengan polisi dan Direktorat Penegakan tersebut. Dia bukan apa-apa untuk disembunyikan. Jika dia dipanggil lagi, dia akan muncul pada waktu yang ditentukan," tutur Satish Maneshinde, pengacara dan penasihat senior Rhea Chakraborty.

4 dari 6 halaman

3. Percaya Akan Dapatkan Keadilan

Dilansir Hindustantimes, Rhea menuturkan jika dirinya menahan diri untuk tidak mengomentari kasus tersebut. Dalam sebuah video yang dibuatnya, Rhea menuturkan jika dirinya percaya akan mendapatkan keadilan.

“Saya memiliki keyakinan yang sangat besar pada Tuhan dan pengadilan. Saya percaya bahwa saya akan mendapatkan keadilan. Meskipun banyak hal mengerikan yang dikatakan tentang saya di media elektronik, saya menahan diri untuk tidak mengomentari nasihat pengacara saya karena masalahnya adalah sub-hakim. Satyameva jayate, kebenaran akan menang,” kata Rhea.

5 dari 6 halaman

4. Sushant Singh Rajput Menderita Depresi

Sushant Singh Rajput dikabarnya meninggal dunia pada 14 Juni 2020 dan ditemukan sudah tergantung di kamar apartemennya.

Rhea Chakraborty, yang dilaporkan berkencan dengannya, termasuk di antara sekitar 40 orang yang ditanyai oleh polisi Mumbai, yang menyelidiki tuduhan bahwa Sushant Singh Rajput menderita depresi dan telah terdesak setelah dikesampingkan dalam industri film karena nepotisme. Polisi Bihar memulai penyelidikan paralel setelah keluarga aktor mengajukan kasus ke Patna.

6 dari 6 halaman

5. Menyelidiki Kejahatan Keuangan Juga

Penyelidikan ini difokuskan pada tuduhan transfer uang dari rekening bank Sushant Singh Rajput. Sang ayah juga menuduh adanya penyimpangan keuangan di rekening bank putranya.

Direktorat Penegakan Hukum, yang menyelidiki kejahatan keuangan, juga turun tangan. Badan tersebut mengajukan kasus pencucian uang yang disebut "transaksi mencurigakan" senilai 15 crore atau sekitar Rp 30 miliar.

Dalam pengaduan tersebut, ayah Sushant menuduh bahwa uang Rp 30 miliar telah disedot dari rekening bank putranya dalam satu tahun ke rekening orang yang tidak dikenal atau terhubung. Setidaknya terdapat dua perusahaan yang terkait dan beberapa kesepakatan keuangan yang melibatkan Rhea Chakraborty, ayahnya, dan Showik yang dinyatakan sebagai direktur di perusahaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.