Sukses

Pernah Viral, Ini 6 Potret Terbaru Gloria Hamel Paskibraka Berpaspor Prancis

Liputan6.com, Jakarta Kisah dari anggota Paskibraka memang selalu menarik perhatian setiap perayaan kemerdekaan Tanah Air.  Salah satu sosok yang tak terlupakan ialah Gloria Natapraja Hamel. Gadis yang akrab disapa Gloria ini sempat menjadi bahan perbincangan pada tahun 2016 lalu. 

Pada perayaan HUT RI ke-71, Gloria sempat digugurkan dari keanggotaan Paskibraka dua hari sebelum upacara pada 17 Agustus 2016 lalu. Ia dipermasalahkan lantaran memiliki paspor Prancis, negara asal ayahnya. Diketahui, ibu Gloria adalah warga negara Indonesia, sedangkan ayahnya adalah warga negara Prancis. 

Kendati demikian, Presiden Joko Widodo atau Jokowi membolehkan Gloria ikut ambil bagian dalam upacara penurunan bendera pada sore harinya. Kisah gadis blasteran Prancis-Indonesia ini pun viral di media sosial pada kala itu. 

Lama tak terdengar kabarnya, kini dara kelahiran 1 Januari 2000 ini tumbuh menjadi gadis yang cantik. Ia juga sempat menjabat menjadi Duta Pemuda Pelajar KEMENPORA periode 2016-2018. Diketahui, ia saat ini tengah berkuliah di Universitas Bina Nusantara mengambil jurusan Hubungan Internasional. Ia juga dikenal sebagai aktivis muda.

Tak hanya itu saja, ia juga aktif di dunia YouTube. Penasaran kan seperti apa potretnya saat ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret terbaru Gloria Hamel, Senin (17/8/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia potret lawas Gloria Hamel saat jadi paskibraka pada 2016 lalu.

3 dari 7 halaman

2. Lama tak terdengar kabarnya, begini potret terbaru gadis blasteran Prancis-Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Dara kelahiran 2000 ini juga pernah menjabat sebagai Duta Pemuda Pelajar KEMENPORA periode 2016-2018.

5 dari 7 halaman

4. Gadis yang akrab disapa Gloria ini dikenal sebagai aktivitis muda. Ia juga pernah berkolaborasi dengan Fathur.

6 dari 7 halaman

5. Diketahui, ia saat ini tengah berkuliah di Universitas Bina Nusantara mengambil jurusan Hubungan Internasional

7 dari 7 halaman

6. Gloria juga aktif di dunia YouTube. Kontennya berisi blog, travelling, keluarga atau pun hal menarik lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS