Sukses

Viral Odading Mang Oleh, Antrean Pembeli Mengular Sampai Dijaga Polisi

Liputan6.com, Jakarta Sosok YouTuber Bandung, Ade Londok mendadak menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Bukan tanpa alasan, pria berdarah Sunda ini viral berkat videonya saat mempromosikan kuliner Odading Mang Oleh. 

Dalam video itu, Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh dengan menggebu-gebu dan disisipi kalimat bahasa Sunda. "Odading Mang Oleh. Mmmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu," ucap Ade Londok mempromosikan odading dalam videonya. 

Aksi kocak Ade Londok itu berhasil mengangkat Odading Mang Oleh yang lengkapnya bernama "Odading Nusa Sari Pak Sholeh". Bahkan, karena promosi Ade Londok yang unik, penjualan odading meningkat drastis.

Pasalnya, antrean Odading Mang Oleh terlihat mengular. Sosok Ade Londok pun kian mencuri perhatian publik. Membludaknya antrean di lapak Odading Mang Oleh bahkan sampai dijaga polisi. Seorang warganet dengan akun Twitter @ripkeeh,membagikan video antrean Odading Mang Oleh. 

Terlihat pembeli mengantre di pinggir jalan, sejumlah polisi juga ikut berjaga. Pengunjung terlihat menjaga jarak dan menggunakan masker. Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas dari berbagai sumber antrean panjang Odading Mang Oleh, Rabu (16/9/2020). 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Antrean Pembeli Mengular Sampai Dijaga Polisi

Sejak viral lewat video Ade Londok, lapak Odading Mang Oleh yang lengkapnya bernama "Odading Nusa Sari Pak Sholeh" ini terus ramai pengunjung. Demi mencicipi odading yang satunya dihargai Rp1500 ini, para pembeli harus rela mengantre.

Seorang warganet dengan akun Twitter @ripkeeh,membagikan video antrean Odading Mang Oleh pada hari ini Rabu (16/9/2020).  Dalam video tersebut antrean lapak Odading Mang Oleh yang berada di kawasan Baranangsiang, Kosambi, Kota Bandung sampai mengular hingga di pinggir jalan.

Para pembeli terlihat rela berdiri menunggu antrean makanan yang tengah viral ini. Saking membludaknya, antrean Odading Mang Oleh ini sampai dijaga polisi. Polisi terlihat memberi arahan pada pengunjung untuk menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Masih dalam pandemi Corona Covid-19, para pembeli terlihat berdiri dengan rapi mentaati protokol kesehatan yang berlaku. 

 

3 dari 3 halaman

Ade Londok Ditunjuk Jadi Duta Kuliner Jawa Barat

Aksi Ade Londok ini pun menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tak tanggung-tanggung, Kang Emil bahkan menunjuk Ade Londok menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jabar.

"Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar," ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Ade Londok sendiri merupakan seorang YouTuber dengan channel 'Ade Londok Asli'. Dalam channel YouTubenya, Ade Londok sering membuat konten-konten yang menghibur. Kini jumlah subsriber, pria yang fasih berbahasa Sunda ini sudah mencapai 14 ribu subscriber.