Sukses

6 'Makanan' Ini Ternyata Hasil Sulaman, Detailnya Bikin Takjub

Hasil karya sulaman makanan seniman ini bak makanan sungguhan.

Liputan6.com, Jakarta Karya seni yang diciptakan seorang seniman memang selalu berhasil membuat seseorang kagum. Ide dan kreativitas yang dimilikinya selalu ditumpahkan dalam sebuah karya menarik dan berbeda dari biasanya. Ada ragam jenis karya seni yang selalu kerap membuat seseorang kagum, salah satunya adalah sulaman atau bordir.

Bordir atau sulaman adalah hiasan yang dibuat di atas kain atau bahan-bahan lain dengan jarum jahit dan benang. Selain benang, hiasan untuk sulaman atau bordir dapat menggunakan bahan-bahan seperti potongan logam, mutiara, manik-manik, bulu burung, dan payet. Tentunya dibutuhkan teknik untuk menciptakan sulaman dengan ragam tema yang menarik.

Seorang seniman bordir asal Jepang menciptakan sebuah sulaman makanan yang wujudnya bak makanan sungguhan. Seniman asal Jepang ini sudah mengenal bordir sejak usia muda. Sulaman yang diciptakannya benar-benar tiga dimensi dan terlihat seperti versi miniatur dari yang asli.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brainberries dan Instagram @ipnot tentang hasil sulaman seniman ini bak makanan sungguhan, Senin (21/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Begini potret hasil sulaman seniman asal Jepang yang terlihat bak makanan sungguhan.

3 dari 7 halaman

2. Tentunya dibutuhkan trik khusus untuk menciptakan sulaman 3 dimensi dan memadukan ragam warna benang menjadi sebuah karya sulaman yang unik.

4 dari 7 halaman

3. Detail sulaman makanan seniman asal Jepang ini terlihat sempurna ya.

5 dari 7 halaman

4. Hal menarik lainnya, terlihat bahwa sulaman seniman ini elastis, jadi semakin membuat karya bak makanan aslinya nih.

6 dari 7 halaman

5. Burger mini ini terlihat sangat unik bukan?

7 dari 7 halaman

6. Cara membuat sulaman makanan 3 dimensi ini cukup sering dibagikan di akun Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini