Sukses

Kisah Pria Pungut Boneka Beruang di Tempat Sampah untuk Anaknya, Bikin Haru

Pria ini pungut boneka beruang di tempat sampah dekat sebuah kantor.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti akan memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Tak heran jika orang tua akan melakukan hal sebaik mungkin agar anaknya merasa bahagia dan mendapatkan perhatian serta kasih sayang.

Maka dari itu banyak yang mengatakan jika pengorbanan orang tua tak bisa diukur. Mereka rela bekerja keras demi anak-anakny dapat menikmati hidup layak dan nyaman. Bahkan hingga melakukan pekerjaan yang menguras tenaga sekalipun.

Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial Facebook. Pemiik nama akun Facebook Azri Walter memabgikan kisah seorang pria yang ia temui di jalan. Pria yang membawa sepeda motor tersebut terlihat membawa boneka beruang besar yang tampak sudah lusuh.

Namun bukan itu yang menarik perhatiannya. Pasalnya boneka beruang yang dibawa pengendara motor itu adalah boneka yang ia lihat di tempat sampah di dekat kantornya. Alhasil, pemilik akun ini pun memberhentikan pria tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambil Boneka Bekas

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Jumat (25/9/2020) pemilik akun Facebook Azri Walter mengatakan bahwa ketika dia dalam perjalanan ke kantornya di Putrajaya, Malaysia, dirinya melihat seorang pengendara mobil berhenti di lampu lalu lintas. Hal yang menarik perhatiannya adalah pengendara motor itu membawa boneka beruang besar bersamanya.

Lantaran lampu lalu lintas sudah merah, Azri menghampiri pengendara motor itu dan bertanya untuk siapa boneka beruang itu.

Bang, saya melihat boneka beruang ini di tempat kerja saya. Seseorang telah membuangnya ke tempat sampah," jelasnya. 

Pria itu sempat terdiam sesaat. Dengan suara perlahan ia menjawab jika putrinya menginginkan sebuah boneka beruang.

Saya melihat boneka beruang di toko kemarin tapi harganya terlalu mahal. Saya bisa menggunakan uang itu untuk membeli makanan untuk keluarga saya. Beruang yang saya temukan ini masih dalam kondisi baik, saya beruntung. Setelah saya mencucinya, dia akan sangat bahagia!" ungkap si pria itu.

3 dari 3 halaman

Tak Lupakan Pengorbanan Ayah

Postingan yang diunggah pada Selasa (22/9/2020) itu pun mendapatkan respon dari warganet. Banyak dari mereka yang meninggal komentar terharu atas perjuangan ayah itu untuk putrinya.

Azri mengakhiri postingannya dengan mengatakan jika seorang ayah juga bisa berkorban dan tak melupkan kasih sayang mereka.

Kami selalu mendengar cerita pengorbanan ibu dan wanita. Namun, jangan sampai kita melupakan pengorbanan laki-laki,” tulisnya di akun Facebook.

Para ayah keluar setiap hari dan bekerja keras hanya untuk memastikan ada makanan untuk keluarga. Azri juga berharap para ayah menjadi kuat dalam menghadapi kesulitan dan percaya bahwa semua kerja keras akan terbayar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini