Sukses

Akui Sudah Serius, Ini 6 Fakta Hubungan Sule dan Nathalie Holscher

Sule sudah menemui keluarga Nathalie Holscher, begitu pula sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Nathalie Holscher dan Sule kini tengah hangat menjadi perbincangan publik. Setelah keputusan Nathalie Holscher untuk menjadi mualaf dan disaksikan oleh Sule, keduanya pun menjadi perhatian. Belakangan ini diketahui Nathalie Holscher dan Sule menjalin hubungan. Bahkan diketahui keduanya akan segera menikah. 

Setelah keputusannya menjadi mualaf pada 22 September 2020, Nathalie Holscher dan Sule angkat bicara di kanal YouTube Tema Indonesia terkait hubungan keduanya. Video yang bertajuk ‘AKHIRNYA SAH! SULE dan NATHALIE HOLSCHER. SAYA YAKIN’ diunggah pada 28 September 2020.

Dalam video yang berdurasi 31 menit tersebut, Nathalie Holscher dan Sule menuturkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Sule sejak tahun 2012 dan pernah terlibat syuting bareng. DJ kelahiran 14 Desember 1992 ini juga menuturkan bahwa keputusannya menjadi mualaf bukan karena Sule.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang penuturan Nathalie Holscher dan Sule yang dikabarkan akan segera menikah, Selasa (29/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cerita Nathalie tentang Keinginannya Masuk Islam

Nathalie Holscher menceritakan bahwa keinginannya masuk Islam diawali dari mimpi yang terjadi pada 2015, jauh sebelum ia dekat dengan komedian kondang tersebut.

"Aku setengah tidur tiba-tiba di kuping kayak ada suara di masjid yang bergema, suara laki-laki. Dari suaranya kecil sampai gede. Jadi di telingaku tuh (terdengar) Asyhadu anlaa ilaaha illallaah. Begitu berulang-ulang," kata dia di YouTube Tema Indonesia yang dikutip pada Selasa (29/9/2020).

"Terus lagi mau mandi iseng saja pakai handuk cobain (pakai seperti kerudung). Terus dia (Sule) yang bimbing, ya sudah," Nathalie Holshcher menyambung.

Nathalie juga menambahkan bahwa dirinya merasakan banyak perubahan setelah memutuskan menjadi mualaf.

“Ya itulah, banyak yang beda. Dari belajar sholat. Sholat ashar, sholat isya, belajar meragain dulu, pelan-pelan. Oh gini, terus belajar Al-Fatihah, bacaan-bacaan.” tutur Nathalie.

3 dari 7 halaman

2. Putuskan Mualaf Bukan Karena Sule

Menimpali pernyataan Nathalie Holscher, Sule memberi klarifikasi. Jelas di sini bahwa sang DJ menjadi mualaf bukan karena Sule seperti yang disangkakan sejumlah orang.

"Jadi memang untuk orang di luar sana yang menganggap Nathalie pindah agama karena gue, itu salah. Itu karena Allah. Karena sudah lama, itu 2015 pengin masuk Muslim terus ngobrol-ngobrol," terang Sule pada kesempatan yang sama.

Sule salah satu yang memotivasi Nathalie untuk memeluk Islam. Bintang film Hong Kong Kasarung dan Sule Detektif Tokek perlahan membimbingnya.

"Gue bilang, 'Ya kamu sama keluarga bagaimana? Kamu harus berani ngomong sama keluarga kalau memang kamu mantap. Kalau memang urusan masuk Islam dan lain-lain nanti aku yang bantu'," Sule mengenang.

"Karena dia masuk Islam-nya juga di rumah gue kan, gue fasilitasi semuanya. Jadi bukan karena dia mau sama gue, mau menjalani sebuah hubungan terus berumah tangga. Bukan karena itu. Kalau urusan Muslim memang dari dulu sudah ada niat," Sule menegaskan.

“Sejak itu benih-benih cinta di hati Sule tumbuh. "Nah dari situ gue juga mulai ada binar-binar asmara juga aswaji ha ha ha,"

4 dari 7 halaman

3. Sule Menyebut Pemikiran Nathalie Sangat Dewasa

Dalam video tersebut, Sule juga mengenang pembicaraannya dengan Nathalie Holscher yang membuatnya jatuh cinta.

"kamu kalo (biasa lah laki-laki) kamu jomblo apa punya pacar? aku jomblo, kata Nathalie. kamu nanti kalo punya pasangan, misalkan ini mah. terus kata pasangan kamu berhenti begini, enggak boleh begini lagi, trus dia ada kata-kata seperti ini yang terus buat aku jatuh cinta sama dia. “secerdas-cerdasnya, sepintar-pintarnya perempuan tetap ada di pundak laki-laki. perempuan itu ada di bawah laki-laki. Dan aku akan nurut sama laki-laki itu, Apabila laki-laki itu serius, aku akan lebih serius.” kata Sule mengenang.

Ketika ditanya Andre Taulany tentang bagaimana Nathalie Holscher di mata Sule, ayah Rizky Febian ini menuturkan bahwa pemikiran Nathalie Holscher sangat dewasa.

“Dia pekerja keras, orangnya bertanggung jawab, konsisten, kalau sesuatu yang dia sudah di ucapkan yaudah A ya A, B ya B, komitemnnya kuat dia itu. Ya itulah yang buat gue sayang banget sama dia.” kata Sule di kanal YouTube Tema Indonesia.

“Selama gue berumah tangga, selama gue pacaran mungkin dialah yang kalau menurut gue wanita calon surga.” papar Sule.

5 dari 7 halaman

4. Sudah Serius

Dalam video tersebut, sahabat Sule, Andre Taulany menanyakan terkait hubungan Sule dan Nathalie Holscher apakah akan dibawa ke jenjang yang lebih serius. Komedian berusia 43 tahun ini menuturkan bahwa dirinya sudah serius dengan Nathalie Holscher.

"Sudah, sudah serius," kata Sule dalam salah satu konten di kanal YouTube Tema Indonesia yang dikutip pada Selasa (29/9/2020).

Andre Taulany pun penasaran kapan hari pernikahan Sule dengan Nathalie akan digelar. Terkait hal ini, duda empat orang anak tersebut masih merahasiakannya.

"Nanti pasti gue akan kasih tahu lu, tapi kan ini publik ya, jadi sebetulnya belum mau ngomong untuk hal itu. Bukan merahasiakan, tapi nanti," ucap pria berusia 43 tahun tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Sudah Menemui Orang Tua

Dalam video di kanal YouTube Tema Indonesia, Sule menuturkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan keluarga Nathalie Holscher.

“Gue juga sudah kenalan, semua mendukung, dan keluarganya juga ada yang Katolik, Kristen, ada yang Islam. Adiknya dia Islam, neneknya Islam, ada yang Kristen," jelas Sule.

"Pertama ketemu langsung akrab ya, karena ternyata keluarga dia penggemar gue semua, langsung nyambung, akrab, pokoknya dukung, support, rock and roll, tukang bercanda semua," ucapnya. 

Ayah Putri Delina ini juga menuturkan bahwa ibundanya langsung terharu ketika bertemu dengan DJ kelahiran 1992 ini.

"Emak gue nangis sih, langsung akrab sama dia. Nangisnya mungkin karena gue enggak sendiri lagi," ia menambahkan.

 

7 dari 7 halaman

6. Tanggapan Anak-anak Sule

Andre Taulany juga menanyakan terkait bagaimana tanggapan anak-anak Sule terkait hubungan yang kini tengah dijalani Sule dan Nathalie Holscher.

“Anak-anak sih enggak terlalu banyak komen. Tapi gue yang menjelaskan kepada anak-anak, bahwa gue lagi deket dengan Nathalie. Nathalie perjalanannya begini, begini. Anak-anak sih menerima. ya Syukurlah, Alhamdulillah. Semuanya, Iky support banget, putri juga support banget.” tutur Sule.

Komedian kelahiran Cimahi ini juga menambahkan bahwa dirinya mengajarkan anak-anaknya agar jangan memandang orang dari masa lalunya. Tetapi dari niat dan keinginannya.

“Jadi gue mengajarkan sama anak-anak itu, jangan memandang orang itu dari masa lalunya, tapi dari niat dan keinginannya mau lebih baik. Jadi Alhamdulillah gue mendidik anak-anak tidak yang sebelah mata. Jadi semuanya menerima Alhamdulillah.” jelas Sule

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.