Sukses

6 WC Duduk Low Budget Ini Bentuknya Bikin Ketawa Geli

Liputan6.com, Jakarta Toilet merupakan fasilitas yang wajib ada untuk tempat buang air besar dan buang air kecil. Enggak salah, kalau syarat mutlak bagi sebuah rumah sehat ialah adanya toilet.  Ada dua jenis toilet yang biasa ditemukan, toilet duduk dan toilet jongkok.

Pemilihan jenis toilet yang digunakan ini bisa tergantung dari maksud pemilik rumah. Toilet jongkok salah satu jenis toilet tradisional yang banyak digunakan di Indonesia. Meski begitu, pada saat ini, penggunaan toilet duduk juga mulai banyak digunakan. Pasalnya, toilet duduk lebih nyaman dan tidak melelahkan. 

Selain itu kloset yang lebih terkesan mewah dan kokoh dibandingkan dengan yang jongkok. Sistem penyiramannya juga lebih mudah karena pengguna hanya perlu menekan tombol flush dan air akan otomatis keluar.

Namun, kekurangan dari toilet duduk adalah harganya yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan toilet jongkok. Tapi bukan orang Indonesia namanya kalau tidak kreatif, ada cara murah untuk mempunyai wc duduk tanpa mengeluarkan dana yang besar. 

Penasaran seperti apa? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret wc duduk low budget, Jumat (2/10/2020). 

 

2 dari 7 halaman

1. Enggak perlu toilet duduk, pakai kursi plastik aja sudah punya wc duduk kok.

3 dari 7 halaman

2. Selain pakai kursi plastik, pakai meja kecil juga bisa jadi wc duduk.

4 dari 7 halaman

3. WC duduk kearifan lokal begini nih. Enggak perlu tombol flush biar bisa olahraga tangan.

5 dari 7 halaman

4. Toilet jongkok rasa duduk nih, siramnya pakai air hujan alami.

6 dari 7 halaman

5. Saat kamu lebih suka wc jongkok, tapi juga ingin wc duduk. Bentuk toiletnya jadi begini deh.

7 dari 7 halaman

6. WC duduk low budget nih, siapa yang mau coba?