Sukses

Multitalenta, 7 Penyanyi Indonesia Ini Juga Terjun ke Dunia Akting

Liputan6.com, Jakarta Meniti karier di industri hiburan Tanag Air tentu saja bukan hal yang mudah. Pasalnya, hampir setiap waktu ada saja generasi baru yang mengisi layar kaca, baik itu aktris serta aktor, penyanyi, presenter hingga komedian.

Karena hal ini pula tak sedikit selebriti Tanah Air yang menjajal ranah baru. Bahkan, beberapa penyanyi Tanah Air ada yang berkecimpung di dunia seni peran. Tak sedikit pula para penyanyi ini meraih kesuksesan setelah terjun dalam dunia akting.

Bukan hanya sekedar mencoba-coba saja, tak sedikit pula film serta peran yang dimainkan meraih kesuksesan. Mulai dari ramai ditonton oleh masyarakat hingga mendapatkan pernghargaan.

Kira-kira siapa saja ya penyanyi ternama Indonesia yang juga terjun di dunia film Tanah Air? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyanyi Indonesia yang terjun di dunia film dan berhasil mencuri perhatian masyarakat, Kamis (22/10/2020).

2 dari 8 halaman

1. Raisa

Bukan hanya dikenal dengan suara merdunya saja, akan tetapi Raisa juga sempat menjajal bermain peran lho. Istri dari Hamish Daud ini sempat terjun di dunia akting pada 2016 lalu. Ia pun sukses mencuri perhatian netizen saat bermain dalam film Terjebak Nostalgia seperti judul lagunya. Pasa film tersebut, ibu satu anak ini beradu akting dengan aktor Chicco Jerikho.

3 dari 8 halaman

2. Afgan Syahreza

Di awal kemunculannya sebagai penyanyi, Afgan juga beberapa kali bermain film layar lebar. Ia pun sukses mencuri perhatian penonton saat bermain dalam film Bukan Cinta Biasa, Cinta 2 Hati serta Refrain. Pria 31 tahun ini tak hanya berakting di film tersebut, akan tetapi ia juga turut serta menyanyikan soundtrack film lho. Akting dari Afgan pun patut diacungi jempol.

4 dari 8 halaman

3. Ariel NOAH

Vokalis dari grup band Noah, Nazril Ilham atau yang akrab disapa Ariel ini juga menjadi sorotan netizen saat bermain dalam film Sang Pemimpi. Pada film garapan Mira Lesmana ini Ariel memerankan karakter bernama Arai. Namun, yang sempat mencuri perhatian ialah Ariel NOAH berhasil mendapatkan peran di film tersebut melalui proses casting lho.

5 dari 8 halaman

4. Morgan Oey

Morgan Oey mulai dikenal luas masyarakat saat bergabung dalam grup SM*SH. Pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat ini pun mulai menjajal dunia akting melalui sinetron Cinta Cenat Cenut bersama para member lainnya. Namun, pada 2014 ia pun mulai menjajal film layar lebar dengan berperan sebagai Zhong Wen dalam film Assalamualaikum Beijing. Sejak saat itu, dirinya pun lebih sering bermain dalam film layar lebar serta beberapa web series.

6 dari 8 halaman

5. Isyana Sarasvati

Penyanyi muda Isyana Sarasvati juga pernah menjajal bermain peran melalui film Milly & Mamet pada 2018 lalu. Meski hanya bermain dalam 2 scene saja, akan tetapi akting Isyana berhasil mendapat pujian dari penonton. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang cukup terkejut dengan penampilan pelantun Malam Hari dalam film tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Adhisty Zara

Adhisty Zara memulai debut aktingnya dalam film Dilan 1990 pada 2018 lalu. Sebelumnya, perempuan kelahiran Bandung ini dikenal sebagai anggota dari grup idola JKT45 yang tergabung dalam Tim T sejak 2016. Akting dari Zara sendiri mulai sukses mencuri perhatian netizen setalah mendapatkan peran utama dalam film Dua Garis Biru. Bahkan, hingga saat ini ia masih aktif bermain dalam berbagai film layar lebar.

8 dari 8 halaman

7. Iqbaal Ramadhan

Mantan personil dari grup CJR, Iqbaal Ramadhan memang cukup aktif bermain dalam berbagai film layar lebar. Namanya pun semakin dikenal luas setelah bermain dalam film Dilan 1990. Bahkan, berkat aktingnya di film tersebut, karakter Dilan seolah cukup melekat pada diri Iqbaal.

Hingga saat ini Iqbaal masih aktif di dunia tarik suara bersama grup Svmmerdose yang terbentuk pada 2017. Disebut netizen sebagai artis muda multitalenta, Iqbaal Ramadhan hingga saat ini juga kerap bermain sebagai pemeran utama.