Sukses

Ikuti Petunjuk Google Maps, Wisatawan Ini Justru Tersasar ke Jembatan Sempit

Berniat pergi ke Curug Cikuluwung, para wisatawan ini justru tersasar ke jembatan yang menguji nyali.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya berkomunikasi, handphone juga memiliki segudang kegunaan lain yang bisa menunjang aktivitas penggunanya. Pasalnya dalam era digital sekarang ini, banyak orang yang menggantungkan aktivitasnya terhadap handphone beserta internet. Termasuk dalam perjalanan menuju suatu tempat seperti Google maps.

Kini aplikasi berbasis navigasi atau Google maps sudah menjadi sarana yang sering digunakan sebagai petunjuk arah menuju suatu tempat. Hal itu karena aplikasi tersebut dinilai sangat membantu dan praktis. Namun, terkadang aplikasi semacam ini juga dapat mengarahkan ke jalan yang bermedan cukup sulit dan berbahaya.

Seperti yang dialami oleh wanita dan beberapa pengguna sepeda motor ini. Dengan menggunakan aplikasi Google maps, wanita itu ingin menuju ke lokasi Curug Cikuluwung. Bukannya diarahkan ke jalan yang mudah, ia justru salah jalan melewati jembatan berbahaya yang di bawahnya terdapat aliran sungai yang terlihat cukup deras.

Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com cerita para wisatawan yang tersasar ke jembatan sempit, Minggu (8/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melewati Jembatan Berbahaya

@prettygirlul

perjuangan sekli #fyp #zoommyface #GoyangKelapa #enaknyakemana #foruoy

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

Melalui akun TikTok @prettygirlul wanita itu membagikan video pengalaman berbahaya tersebut. Pada video unggahannya itu, terlihat beberapa wisatawan lainnya yang menggunakan sepeda motor juga berusaha melewati jembatan sempit dengan perlahan.

Jembatan tersebut terlihat cukup berbahaya untuk dilewati terlebih kondisinya yang basah dan licin setelah turun hujan. Jika tidak berhati-hati, para pengguna sepeda motor tersebut bisa terpeleset dan membahayakan nyawanya. Mengingat di bawah jembatan tersebut terdapat aliran sungai yang cukup deras dan berbatu.

"Perjuangan banget ya kawan mau ke curug, Google maps ngarahin lewat sini, jalannya hancur banget, mana habis turun hujan," tulis wanita itu pada video unggahannya seperti dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @prettygirlul, Minggu (8/11/2020).

Diketahui, lokasi jembatan itu berada di Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Meski berbahaya dan menakutkan untuk dilewati, rupanya jembatan ini menghubungkan ke beberapa tempat wisata cantik lainnya, di antaranya Waduk Gunung Bubut dan Tangga PLTA Tracak.

 

3 dari 3 halaman

Tuai Komentar Warganet

Sontak video pengalaman berbahaya wanita itu menjadi viral. Hingga kini video TikTok tersebut telah ditonton oleh 159 ribu orang dan disukai oleh lebih dari 9 ribu warganet. Berbagai tanggapan warganet juga membanjiri kolom komentar video tersebut.

"Tips pilih rute mobil aja, karena dicurug gakada tol jadi kalian aman. gue juga selalu diarahin ke tebingtebing yg bikin ngeri akhirnya sekarang pake rute mobil kalau mau ke curug," tulis akun TikTok @notyourbb.

"Google maps meresahkan ya bund wkwk," komentar akun @Sadgirl's.

"GUA PERNAH KESANA HAHAHAHA SERU WOI JALANNYA," tulis akun @neptune.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini