Sukses

Bukan Pendengar yang Baik, 4 Zodiak Ini Tak Cocok Jadi Teman Curhat

Sikapnya yang mudah bosan, sederet zodiak ini tak cocok jadi teman curhat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk menenangkan diri adalah dengan curhat. Cara ini biasanya dapat membuat orang merasa lega, sehingga bisa lebih tenang dalam menghadapi masalahnya. Namun tidak semua orang cocok menjadi teman curhat. Ada tipe orang yang bukan merupakan pendengar yang baik, sehingga tidak tepat dijadikan sebagai teman curhat. Seperti halnya dengan beberapa zodiak ini. 

Para pemilik beberapa zodiak ini tidak cocok dijadikan sebagai teman curhat. Bukan karena tidak bisa memberi solusi, melainkan karena tidak bisa menjadi pendengar yang baik. Terkadang orang yang ingin curhat hanya butuh didengarkan, walaupun tidak diberi solusi.

Dengan didengarkan, seseorang dapat menjadi lebih lega dan tenang. Apakah kamu termasuk di antara beberapa zodiak ini? Berikut 4 zodiak yang bukan pendengar baik dan tak cocok dijadikan teman curhat, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (15/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Aries

Para pemilik zodiak Aries tidak bisa berlama-lama mendengarkan keluhan orang lain tentang masalah dalam hidup yang tengah dihadapi. Hal itu karena Aries merasa hidupnya sendiri sudah sulit dan lebih rumit. Daripada mendengarkan curhat, ia lebih ingin segera menyelesaikan masalahnya sendiri. Ia bukanlah tipe pendengar yang baik.

Seorang Aries mungkin bisa mendengarkan curhat orang lain selama 5 menit pertama, itupun jika ia sedang baik. Namun setelah beberapa saat berlalu, ia akan mulai merasa ingin menyudahinya. Bahkan ia mungkin akan bertanya kapankah curhatan itu akan selesai, karena Aries punya urusan lain. Hal itu sebabnya ia tidak cocok dijadikan sebagai teman curhat.

3 dari 5 halaman

2. Aquarius

Orang dengan zodiak Aquarius bukannya tidak ingin mendengarkan curhatan orang lain. Hanya saja ia mudah merasa bosan ketika mendengar cerita. Apalagi jika hal yang diceritakan dalam curhat itu adalah sesuatu yang sudah dibahas berulangkali. Aquarius akan mengabaikan cerita orang tersebut, jika yang dibahas adalah hal yang sama terus menerus.

Aquarius kurang cocok dijadikan teman curhat, meskipun ia tidak merasa keberatan jika ada orang yang ingin berbagi cerita dengannya. Namun jika ingin curhat pada Aqarius, hal yang dikatakan sebaiknya dibahas secara singkat dan tidak diulang-ulang. Kepribadiannya itu membuat zodiak ini dikenal bukan pendengar yang baik.

4 dari 5 halaman

3. Sagitarius

Seorang Sagitarius memang bisa dijadikan teman untuk bersenang-senang. Ia cenderung jadi teman yang menghibur dan asyik dalam pergaulan. Namun ia bukan tipe pendengar yang baik. Sagitarius bukanlah pribadi yang bisa diajak curhat dan mendengarkan orang berbicara dalam waktu lama.

Ia akan mudah merasa bosan mendengarkan cerita orang lain, apalagi jika itu tentang masalah dalam hidup. Sagitarius mungkin akan mengantuk atau bahkan mengalihkan pembicaraan dan membahas tentang dirinya.

5 dari 5 halaman

4. Capricorn

Capricorn sebenarnya bisa menjadi sahabat yang baik karena cukup setia kawan terlebih pada orang yang sepemikiran dengannya. Namun ia bukanlah pendengar yang baik. Capricorn juga bukan pribadi yang cocok dijadikan sebagai teman curhat. Ia mungkin bisa memberi solusi, hanya saja jika sedang serius.

Para pemilik zodiak Capricorn biasanya sulit membiarkan orang berbicara sendiri. Ia akan sering menyela pembicaraan karena ingin memberi saran. Capricorn bahkan dapat menghentikan orang saat sedang curhat karena ingin melakukan kegiatannya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.