Sukses

Viral Banyak Sampah Beterbangan di Depan Plaza Indonesia, Bikin Miris

Liputan6.com, Jakarta Kawasan elit pada umumnya memiliki lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah. Hal ini lantaran kawasan tersebut biasanya dibersihkan secara rutin terlebih lagi di kawasan perkantoran.

Namun, hal berbeda baru-baru ini ditemui di kawasan Plaza Indonesia, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Pada sebuah video yang diunggah oleh seorang warganet @irnaachnsa di media sosial TikTok memperlihatkan kondisi jalanan yang penuh dengan sampah itu menuai beragam reaksi.

 

Video berdurasi 15 detik tersebut sudah viral di Tiktok namun kembali diunggah di Twitter oleh @graciousgazelle dan menuai respon yang beragam. Banyak warganet yang menyayangkan banyaknya sampah plastik yang beterbangan, terlebih lagi hal ini terjadi di kawasan elit.

Berikut kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (18/11/2020).

2 dari 3 halaman

Video sampah beterbangan viral

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, nampak ada sampah plastik yang berserakan di depan salah satu toko brand mewah di kawasan Plaza Indonesia, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan, ada beberapa sampah plastik yang akhirnya terbawa angin dan beterbangan di udara. 

Kondisi ini pun menyulut rasa prihatin dari warganet. Pasalnya, kawasan Plaza Indonesia dikenal sebagai salah satu kawasan perkantoran yang elit di Jakarta Pusat. 

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video yang telah dibagikan di Twitter oleh akun @graciousgazelle ini menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang merasa prihatin, "Ini kok bisa jalan raya ada sampah terbang-terbang, kan biasanya tiap pagi disapu sama tukang bersih-bersihnya, tapi aku ketawa liat yg terbang sampe langit ituu wkwk" tulis warganet @neoconfusedt.

"Sumpah aneh banget orang-orang yg buang sampah sembarangan tuh...kek padahal tinggal buang aja ditempatnya atau simpen dulu sampe ketemu tong sampah. Sesimpel itu," @gataugatw.

"Padahal itu kawasan elit pikiran gue pasti bersih tuh kawasan tapi," @daisukekanji

Kemudian, ada pula warganet yang menyebutkan bahwa kondisi tersebut memang sudah normal terjadi karena di kawasan di belakang Plaza Indonesia ada banyak pedagang kaki lima.

"Daerah boncang belakang Plaza Indonesia emang parah sampahnya, dari siang-malem banyak kang jualan yang kalo naruh sampah bekas dagangan sembarangan hadehhh," @miripdanillaa

"Pemandangan tiap hari Sabtu/Minggu, karena banyak yang jualan di sekitaran situ" @rfdhsptri