Sukses

Wanita Ini Iseng Coba MUA di Arab, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Liputan6.com, Jakarta Ketika pergi ke Make Up Artist (MUA) tentu orang pada umumnya ingin mendapatkan hasil riasan yang maksimal. Terlebih lagi karena orang-orang yang memiliki sertifikasi MUA, sudah terjamin skill dan peralatannya.

Namun, bagaimanakah jadinya jika sudah pergi ke MUA malah mendapatkan hasil yang tidak sesuai ekspektasi? Hal inilah yang baru-baru ini dirasakan oleh selebgram Sarah Ahmad Almusaiteer. 

Diketahui bahwa saat ini, kekasih dari pemain sepakbola Nurhidayat Haji Haris ini tengah menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. Untuk mengisi waktu, ia pun iseng untuk mencoba jasa MUA lokal di Mekkah, Arab Saudi. Namun, hasil yang didapatkan malah di luar ekspektasi.

Seperti apakah kisah Sarah Ahmad? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (26/11/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Hasil make up tak sesuai ekspektasi

Sebagai seorang model sekaligus selebgram, tentu saja Sarah Ahmad sudah puluhan kali mencoba jasa MUA di Indonesia. Dalam berbagai pengalaman tersebut, ia pun paham dengan hal apa saja yang harus dipakaikan. Namun, nampaknya, di Arab ia mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Di pengalamannya tersebut, ia menyebutkan bahwa cukup terkejut karena bagian pori-pori yang biasanya harusnya ditutupi malah ditonjolkan dengan highlighter.

"Biasanya kan pori-pori ditutupkan, dipakein primer buat pori-pori juga, lo tau gak ini apa? Pori-pori malah dipakein highlighter. Mungkin biar terlihat berpori-pori kali ya, dan anehnya pakein blushnya pake cottonbud bukan brush," tulis Sarah di akun Instagramnya.

Setelah beberapa saat, akhirnya make upnya pun selesai. Hasil yang ia dapatkan malah tak sesuai ekspektasi. Bahkan, sang keponankan pun lari ketakutan melihat Sarah.

"Barusan keponakan gue masuk kamar dengan polosnya dia teriak, 'aunty kaya setan aku takut'. Cakep neng, gue aja takut ngaca liat muka sendiri. Mohon maaf jadi gradakan banget bun kaya jalanan belom diaspal. Mukaku lengket bener lagi," tambah Sarah.

3 dari 4 halaman

Tidak menyerah

Meskipun telah merasa bahwa MUA yang ia datangkan tersebut tidak sesuai ekspektasi. Ternyata Sarah tidak menyerah begitu saja dengan para MUA di Mekkah, Arab Saudi ini. Ia pun mencari opsi MUA lain supaya dapat mengubah opininya. 

Di MUA kedua yang ia datangkan kali ini, Sarah pun merasa bahwa prosedur make up yang dilakukan pun sudah berbeda. Di MUA kedua ia merasa bahwa step-step yang dilakukan sudah cukup tepat termasuk di antaranya pemakaian primer di bagian pori-pori. Akhirnya, setelah MUA kedua selesai, hasilnya pun tidak mengecewakan. Sarah pun terlihat lebih cantik bak Ariana Grande.

Untuk perbandingan, Sarah pun menyebutkan nominal yang harus ia keluarkan untuk kedua MUA tersebut. Pada MUA pertama, ia mengeluarkan uang senilai Rp 1,8 Juta untuk Makeup dan Hair Do, sedangkan untuk MUA kedua ia mengeluarkan uang senilai Rp 1,2 Juta hanya untuk makeup saja.

4 dari 4 halaman

Respon warganet

Wanita kelahiran 4 Desember 1996 ini kemudian mengunggah pengalamannya tersebut di akun Instagramnya. Lantas, berkat hasil yang cukup di luar ekspektasi dari MUA pertama yang ia datangkan tersebut mengundang beragam respon dari warganet.

"Kak maaf sebelumnya makeupnya kaya annabelle, kalo kak sarah makeup sendiri lebih bagus daripada dimakeupin," tulis akun @nadiarlinda.

"Ini aku first banget sambil ngakak yakali ga di replay," tulis akun @evaaaa1s.

"Itu MUAnya ada dendam apa ya," tulis akun @syifalaily

"Demi Allah jujur aku kalau disitu langsung nangis pas tau di makeup in kaya gitu, gabisa nahan sedih dan keselnya," tulis akun @hasnawk

"Ka sarah aku lagi galau berat, liat ini aku ngakak sampe gak berhenti," tulis akun @desinovv.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.