Sukses

Inspiratif, Remaja Ini Ciptakan Lagu Rap Pakai Materi Pelajaran Sejarah

Remaja ini unggah video rap pakai materi sejarah, banjir pujian.

Liputan6.com, Jakarta Sudah hampir setahun sejak pandemi virus Corona Covid-19, kegiatan sekolah terpaksa dilakukan dengan cara online. Tak bisa tatap muka lantaran demi memutus penyebaran, kegiatan mengajar dan juga memberikan tugas juga dilakukan melalui aplikasi Goolge Meet atau Zoom.

Namun tentunya belajar secara online dan tak bisa berinteraksi dengan teman serta guru, membuat murid mulai merasakan bosan. Terlebih lagi jika guru memberikan tugas yang cukup menguras tenaga dan pikiran. 

Untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh, remaja satu ini membuat video yang mengesankan. Melalui akun Instagram miliknya, ia membuat video berdurasi singkat dimana membuat beat rap dengan menggunakan lirik dari materi pelajaran Sejarah.

Unggahan videonya itu pun menjadi viral. Tak sedikit netizen merasa terhibur dan bisa menghilangkan sejenak rasa jenuh membaca materi Sejarah yang terkenal dengan menghafal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Lagu Rap Pakai Materi Sejarah

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Rabu (2/12/2020) seorang remaja bernama Aaron Lim yang berasal dari Malaysia ini membuat para netizen terkesima. Ia menciptkana lagu dengan beat rap menggunakan lirik materi Sejarah.

Tidak dapat dipungkiri jika pelajaran Sejarah adalah materi yang tak bisa dipandang mudah. Pelajaran yang identik dengan berbagai peristiwa yang perlu dihafal ini harus dipahami dan diapresiasi dengan baik. Agar tak bosan, ia pun membuat pelajaran Sejarah menjadi lebih menarik.

Cara ini dirasa cukup efektif baginya ketika harus menghafal materi Sejarah. Ditambah dengan musik rap dan menjadikan lirik lagunya dengan materi pelajaran, aksinya pun banyak diapresiasi netizen.

3 dari 3 halaman

Respons Netizen

Bagi siswa SMA Nasional St. Francis, Melaka ini, ia membuat cara kreatif ini demi bisa dengan mudah mengingat bab-bab dalam mata pelajaran Sejarah. Melalui akun media sosial Instagramnya, Aaron Ming mengunggah beberapa video yang membuatnya nge-rap dengan beberapa detail penting dalam subjek tersebut.

Ia juga menyebutkan jika mulai tertarik dengan musik rap sejak satu tahun terakhir. Aksinya itu pun diapresiasi banyak netizen. Tak sedikit yang begitu kagum dengan irama rap yang ia buat.

"Sangat jenius, kamu sangat bertalenta. Terus berkarya!" tulis @the_harmonica_lovers.

"ini cara yang menarik untuk menghafal.. but IS LIT" imbuh @ded_.inside.

"Truskan untuk bab yang lainnya!" timpal @nabilahzulfikli.

"Pelajaran Sejarah tak lagi membosankan, terimakasih!" komentar @syhhrel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini