Sukses

Viral Pria Hentikan Hujan Pakai Sapu Lidi, Bawang Merah dan Cabai, Sulit Dipercaya

Bak pawang hujan, pria ini bisa mengentikan hujan dalam beberapa menit hanya dengan sapu lidi, bawang merah, dan cabe.

Liputan6.com, Jakarta Ketika hujan turun, tak sedikit orang yang kemudian malas untuk beraktivitas. Aktivitas yang sudah direncanakan  pun harus diundur atau ditunda sementara sampai hujan perlahan reda. Tidak ada cara yang bisa dilakukan selain menunggu hujan turun, atau tetap melakukan aktivitas namun melindungi diri dengan payung atau jas hujan agar tidak basah.

Belum lama ini viral di TikTok seorang pria yang mampu hentikan hujan hanya dengan sapu lidi, bawang merah, dan cabai. Cara satu ini tentunya sulit dipercaya, pasalnya di jaman modern saat ini, cara-cara yang dilakukan pada jaman dahulu dinilai tidak relevan. Namun rupanya, melalui akun TikTok @ratzzz16 terlihat seorang pria yan mampu hentikan hujan dalam beberapa menit.

Aksi yang dilakukan pria tersebut aneh tapi nyata, dan juga sulit untuk dipercaya. Video tersebut viral di TikTok dan sudah ditonton lebih dari 5 juta kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Rupanya cara tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Aksi pria saat hentikan hujan hanya dengan sapu lidi, bawang merah, dan cabai ini dilansir Liputan6.com dari TikTok @ratzzz16 pada Selasa, (8/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hentikan Hujan dengan Sapu Lidi, Bawang Merah, dan Cabai

Aksi yang dilakukan oleh pria dalam video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @ratzzz16 ini rupanya menyita perhtian dan membuat video tersebut kemudian menjadi viral. Diunggah pada 4 Desember 2020, video singkat tersebut sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. 4 hari diunggah, video yang terbilang aneh tapi nyata ini membuat tak sedikit warganet penasaran mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Aksi yang dilakukan oleh teman dari pemilik akun TikTok @ratzzz16 ini bisa dikatakan sulit dipercaya. Tentunya aneh bukan jika mendengar bahwa hujan bisa diberhentikan hanya dengan sapu lidi, bawang merah, dan cabai? Pasalnya, pada zaman modern saat ini, hal-hal aneh yang dilakukan ini tidak relevan dan sudah langka.

@ratzzz16

Gatau katanya ilmu kejawen jaman dulu🤣 #fypdongggggggg #Lazada1212 #fyp #hujan #jogja #fypgakni #foryoupage

♬ original sound - 𝑹𝑫 ⚡️⚡️ - 𝑹𝑫 ⚡️⚡️

 

Dalam video singkat yang diunggah pada 4 Desember 2020 lalu ini, terlihat teman dari pemilik akun TikTok @ratzzz16 ini menancapkan bawang merah dan cabai pada ujung sapu lidi yang sudah berdiri tegak. Teman dari pemilik akun ini meletakkan bawang merah dan cabai di beberapa sisi yang berbeda, sebelum kemudian diletakkan di depan rumah, tepat di bawah hujan.

Dalam kolom captionnya, pemilik akun TikTok @ratzzz16 menuliskan bahwa ilmu yang dipakai oleh temannya untuk menghentikan hujan dengan ilmu kejawen jaman dulu. Rupanya selain warganet yang merasa aneh, pemilik akun tersebut juga merasa aneh dengan aksi aneh tapi nyata yan dilakukan temannya.

“Gatau katanya ilmu kejawen jaman dulu🤣 #fypdongggggggg#Lazada1212 #fyp #hujan #jogja #fypgakni #foryoupage” tulis pemilik akun @ratzzz16 di kolom caption miliknya pada Jumat, (4/12/2020).

Setelah beberapa menit, hujan pun berhenti. Cuaca terlihat kembali terang. Bisa dikatakan bahwa aksi iseng yang dilakukan kawan pemilik akun TikTok @ratzzz16 ini berhasil untuk menghentikan hujan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 4 Desember 2020, dan viral di TikTok ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. 12 ribu komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar postingan tersebut. Bahkan video singkat tersebut sudah dibagikan lebih dari 4 ribu kali. Video yang terbilang aneh tapi nyata ini membuat warganet semakin penasaran mengapa hal tersebut bisa terjadi.

“Oke fiks kalo mau jalan sama doi malah ujan pake cara ini aja.” tulis GRUP WA DI BIO.

“aku berhenti hujan caranya bikin gambar matahari di tanah J.’ kata aku.anaknya

“ditempat gua juga gitu cuman dilempat ke genteng biasanya.” imbuh tiyaya disertai dengan emot ketawa.

“Hujan itu rahmat dan berkah jangan malah terusik karenanya, bersyukurlah kalau dikasih hujan.” timpal Pecandu Wibu.

“Sebenarnya sih Allah tuh kenapa berhentiin hujannya? soalnya ngeliat umat nya lebih milih percaya kpd bgtuan atau percaya sm Allah, paham ga si?" kata marisda

Komentar tersebut pun kemudian dibalas oleh pemilik akun, "bukan percaya mbak itu cuma ilmu kejawen bukan untuk dipercayai seperti kita percaya agama. Agama diatas budaya mbak," balas pemilik akun @ratzzz16.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.