Sukses

Kisah Gadis Ditinggal Ayah Selamanya Sehari Sebelum Pernikahan Ini Bikin Terenyuh

Pernikahan berjalan penuh haru

Liputan6.com, Jakarta Menjelang hari pernikahan, kebahagiaan tentunya tidak bisa disembunyikan calon pengantin dan keluarga. Ragam persiapan tentunya sudah disiapkan dengan baik untuk menyambut hari bahagia tersebut. Selain persiapan pernikahan, keluarga dan orang-orang tersayang adalah hal yang paling penting dalam setiap momen berharga. 

Didampingi orang tua yang lengkap saat hari pernikahan adalah impian dan doa yang selalu dipanjatkan oleh seorang anak. Harapan ingin didampingi ayah dan ibu saat hari pernikahan adalah momen berharga dan istrimewa. Namun, segalanya sudah diatur dan ditetapkan oleh yang maha kuasa, tak sedikit orang yang merasakan kesedihan dan kebahagiaan di waktu yang bersamaan.

Belum lama ini viral di TikTok seorang gadis yang membagikan ceritanya, ditinggal sang ayah selama-lamanya sehari sebelum hari pernikahannya. Tentunya tidak bisa terbayang bagaimana merasakan kesedihan dan kebahagiaan di waktu yang bersamaan.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @harta_tahta_gaadaa pada 30 November 2020 lalu. Dalam video singkat tersebut, seorang gadis yang berasal dari Temanggung, Jawa Tengah ini membagikan cerita saat ia harus rela kehilangan sang ayah sehari sebelum hari pernikahannya.

Kisah gadis yang ditinggal sang ayah selama-lamanya sebelum hari pernikahanya dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @harta_tahta_gaadaa pada Selasa, (15/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditinggal Sang Ayah Sehari Sebelum Pernikahan

Belum lama ini, pemilik akun TikTok @harta_tahta_gaadaa membagikan cerita haru saat sang ayah menghembuskan napas terakhirnya sehari sebelum hari pernikahannya berlangsung. Didampingi sosok ayah saat hari pernikahan adalah impian dan harapan bagi setiap orang. Namun, Tuhan memiliki rencana lain untuk setiap hambanya.

Video yang diunggah pada 30 November 2020 ini sudah ditonton lebih dari 500 kali dan banjir ucapan duka dari warganet. Bahkan dalam video lainnya, pemilik akun yang akrab siapa Atha ini juga membagikan momen-momen manis bersama sang ayah tercinta. Dalam video singkat tersebut, diceritakan bahwa sang ayah menghembuskan napas terakhirnya pada 19 November 2020, dan sehari setelahnya yakni 20 November 2020, akad nikah tetap dilaksanakan tanpa didampingi seorang ayah.

Kesedihan tentunya tidak bisa tertahankan karena harus berusaha ikhlas melepas kepergian sang ayah selama-lamanya tepat di hari pernikahan. Merasakan kesedihan dan kebahagiaan di waktu yang sama tentunya tidak pernah terbayangkan oleh pemilik akun yang bernama Atha ini.

@harta_tahta_gaadaa

Love u always , bapak❤️

♬ original sound - Afriyani - Afri🦋

Dalam video singkat tersebut, pemilik akun @harta_tahta_gaadaa menceritakan segala persiapan pernikahannya yang sudah sangat matang, hanya tinggal menunggu hari H pernikahan tiba. Undangan sudah tersebar dan dekorasi hampir selesai. Namun di detik-detik menjelang hari H pernikahannya, sang ayah harus segera di bawa ke rumah sakit karena kondisinya sudah tidak memungkinkan jika harus di rawat di rumah.

19 November 2020, tepatnya pada pukul 21.05 WIB sang ayah menghembuskan napas terakhirnya dan tidak bisa menyaksikan hari pernikahan sang buah hati keesokan harinya. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali ini pemilik akun @harta_tahta_gaadaa tetap melangsungkan akad nikah pada 20 November 2020 tanpa didampingi seorang ayah.

Setelah selesai akad nikah dan jenazah sang ayah akan segera dimakamkan, isak tangis tak bisa ditahan oleh gadis yang berasal dari Temanggung, Jawa Tengah ini. Kehilangan orang tersayang di hari pernikahan adalah suatu momen yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Ucapan Belasungkawa Warganet

Video yang diunggah pada 30 November 2020 ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali. 1.000 lebih ucapan belasungkawa dibubuhkan warganet di kolom komentar. Bahkan video tersebut sudah mendapatkan 65 ribu likes dari pengguna TikTok. Pada video lainnya tentang kebersamaannya dengan sang ayah bahkan sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

“YaaAllah mbak aku nangis kejer nontonnya huh, semangat ya mbak dan kuat selaluu papanya pasti udah bahagia disana.” kata ocit disertai dengan emot love.

“Pokoknya semua hal tentang ayah, apapun itu , pasti saya iktu nangis. InsyaaAllah bapak Husnul Khotimah min Ahlul Jannah InsyaaAllah ka, Aamiin.” komentar Fatti Aflakha Ayunin disertai dengan emot nangis.

“Jujur aku liat ini dadaku sesek bgt, meskipun masih ada orangtua komplit tapi takut bgt ngebayanginnya.” timpal nita saraya.

“Gue nangisnya sampe gak nafas, terimakasih kak udah menjadi orang yang kuat. Pray for your dad.” imbuh ayinine.

“YaaAllah aku merinding, semogaa amal ibadahnya diterima Allah ya kak, dan keluarga semuanya diberi ketabahan dan keikhlasan.” tulis anaknyaaibudewi disertai dengan emot peluk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini