Sukses

Nirina Zubir dan Ernest Syarif Positif Covid-19, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 masih menjadi permasalahan serius masyarakat dunia. Tak pandang bulu, virus tersebut dapat menjangkit siapa saja. Masyarakat awam, pejabat, hingga para artis dapat terpapar virus Corona Covid-19.

Seperti baru-baru ini, aktris cantik Nirina Zubir positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Kabar terkait kondisinya tersebut, juga telah ia umumkan secara langsung melalui akun Instagramnya pada Jumat, (18/12/2020). Dengan mengunggah sebuah foto bersepeda, ia juga menyampaikan bahwa sang suami Ernest Syarif juga terpapar virus Corona Covid-19.

Adanya kabar tersebut, banyak orang yang mendoakan agar Nirina Zubir dan suami dapat kembali beraktivitas seperti biasanya. Kini pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir dan Ernest Syarif menambah daftar panjang publik figur yang dinyatakan positif Corona Covid-19.

Berikut beberapa fakta mengenai kabar Nirina Zubir dan Ernest Syarif terjangkit virus Corona Covid-19, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (19/12/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Nirina dan suami positif Covid-19

Nirina Zubir mengabarkan kabar terbarunya yang dinyatakan positif Corona Covid-19 di Instagram. Dengan mengunggah foto bersepeda berdua dengan suami, Nirina menyampaikan jika dirinya dan Ernest Syarif terpapar virus tersebut.

"Minta doanya ya teman2...Nirina dan Ernest POSITIF terkena virus #corona #covid_19," tulis Nirina pada caption di unggahan terbarunya.

3 dari 6 halaman

2. Tetap bersyukur

Meski sedang sakit, pemain film Keluarga Cemara ini tetap bersyukur dan tenang. Tak hanya di kala senang, saat sakit pun Nirina masih bisa bersama suaminya Ernest. Ia dan suami juga yakin akan bersama-sama sembuh dari virus Corona Covid-19.

"Disaat sehat kita bersama. Dan Ternyata... Disaat sakitpun kitakena bersama..." tulis Nirina Zubir.

4 dari 6 halaman

3. Minta Doa

Lebih jauh, melalui posting-an itu, wanita kelahiran 12 Maret 1980 tersebut meminta doa untuk kesembuhannya dengan Ernest Syarif kepada masyarakat. Tak hanya itu, ia meminta doa agar bisa menjalani penyakit ini dengan ikhlas.

"Bismillahirahmanirahiiim...kita kuat menghadapinya bersama ya swamikuuw @ernest_cokelat, tutur wanita 40 tahun ini.

5 dari 6 halaman

4. Didoakan lekas sembuh

Unggahan Nirina langsung mendapatkan banyak doa dari warganet dan rekan selebriti lainnya. Tak sedikit orang yang berdoa agar Nirina dan suami cepat sembuh.

" Cepettt smbuuuh Naa & family, syemangaaatttttt," kata Ayu Dewi.

" Semoga cepat sembuh kalian," kata Ricky Harun.

" Cepet sembuh Nirina & kak Ernest," kata Andrea Dian.

 

6 dari 6 halaman

5. Tak Menjelaskan Kondisi Kedua Anaknya

Meski sudah memaparkan positif Corona Covid-19, Nirina belum menjelaskan banyak soal kondisi terkini. Lebih jauh, dirinya pun tidak mengatakan apakah sebelumnya sempat mengalami gejala atau tidak.

Selain itu, ia juga tak mengungkapkan kondisi kedua anaknya, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya  terpapar juga atau tidak. Terlepas dari hal tersebut, sebelumnya Pevita Pearce juga mengungkapkan ia positif Covid-19 pada Jumat, 18 Desember 2020 lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.