Sukses

15 Wisata Dalam Kota Bandung Murah Meriah, Mudah Dijangkau

Ada banyak pilihan destinasi di Kota Bandung.

 

Liputan6.com, Jakarta Wisata dalam kota Bandung punya banyak pilihan menarik. Kota Bandung termasuk destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Kota Metropolitan terbesar di Jawa Barat ini menawarkan wisata dalam kota Bandung yang asik dan menarik.

Pilihan wisata dalam kota Bandung di antaranya seperti museum, taman, hingga belanja. Dari wisata dalam kota Bandung kamu bisa menelusuri hiruk pikuk kota Bandung yang tak pernah redup. Wisata dalam kota Bandung juga sangat mudah dijangkau, bahkan dengan kendaraan umum. 

Beberapa wisata dalam kota Bandung juga tidak memungut biaya tiket masuk. Wisata dalam kota Bandung bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin berlibur dengan budget terbatas. Berikut 15 wisata dalam kota Bandung, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(29/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wisata dalam kota Bandung

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung berada di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kota Bandung. Museum ini sudah berdiri sejak 16 Mei 1929 silam. Di museum ini pengunjung dapat melihat berbagai ruang peragaan yang menampilkan kondisi geologi Indonesia tiap zamannya, fosil, flora-fauna dan sejarah terbentuknya kota Bandung, serta sumber daya geologi dan pemanfaatannya.

Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan bagian dari Gedung Merdeka. Secara keseluruhan Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yang pertama disebut Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, sedangkan yang berada di samping Gedung Merdeka adalah Museum Konferensi Asia Afrika.

Museum Konferensi Asia Afrika ini berlokasi di Jalan Asia Afrika No. 65. Kota Bandung. Museum Konferensi Asia Afrika merupakan memorabilia Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955.

Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga di Jl. BKR No.185 (Lingkar Selatan) kota Bandung. Di museum ini kamu dapat menemukan koleksi benda-benda bersejarah seperti berbagai jenis koleksi Geologika, Biologika, Etnografika, Arkeologika, Historika, Numismatika/Heraldika, Filologika, Keramik, Seni Rupa dan Teknologi.

3 dari 6 halaman

Wisata dalam kota Bandung

Museum Kota Bandung

Museum Kota Bandung berlokasi di Jl. Aceh No.47, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Museum ini baru diresmikan pada 31 Oktober 2018. Museum Kota Bandung menjadi sarana edukasi mengenai sejarah berdirinya Kota dan Kabupaten Bandung. Di sini kamu dapat menelusuri sejarah perkembangan kota dan kabupaten Bandung lengkap dengan tokoh-tokoh penting di Bandung.

Museum Barli

Museum Barli dibangun untuk mengenang dan memamerkan hasil karya pelukis Barli Sasmitawinata. Museum ini juga menjadi tempat dari berbagai kegiatan seni seperti pameran karya seni rupa, penjualan karya, diskusi dan sarasehan, pelatihan studio keramik dan lukis. Barli Sasmitawinata merupakan pelukis realis asal Bandung yang tersohor.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung termasuk wisata dalam kota Bandung yang mudah dijangkau. Dengan luas hampir 14 hektar, Bandung Zoo memiliki koleksi satwa lebih dari 800 individu dari kelas mamalia, burung, reptil & ikan. Satwa-satwa ini berasal dari dalam dan luar negeri. Di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Terdapat pula Wahana Unta Tunggang, Gajah Tunggang & Kuda Tunggang yang siap memberi pengalaman menyenangkan bagi keluarga.

4 dari 6 halaman

Wisata dalam kota Bandung

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani merupakan wisata dalam kota Bandung dengan konsep edukasi yang tepat untuk liburan anak. Di sini, kamu bisa melihat berbagai konsep lalu lintas berupa simulasi dan berbagai rambunya. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini berada di Jl. Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung terleta di belakang Balai Kota Bandung, kompleks Pemerintahan Kota Bandung. Taman ini baru diresmikan pada tahun 2017 oleh Walikota Bandung saat itu, Ridwan Kamil. Taman Sejarah Bandung berisi informasi tentang sejarah kota Bandung. Terdapat juga gambar profip para pemimpin kota Bandung dari masa ke masa.

Taman Film

Taman Film merupakan salah satu wisata dalam kota Bandung berbentuk taman tematik. Taman ini berada di bawah Jembatan Pasupati, Kota Bandung. Taman Film memiliki konsep bioskop terbuka yang modern agar warga dapat beraktivitas di taman dan mendapat sarana menonton film secara gratis. Taman Film dikelola Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung.

 

5 dari 6 halaman

Wisata dalam kota Bandung

Gedung Sate

Gedung Sate merupakan ikon kota Bandung yang sangat populer. Gedung ini menjadi destinasi favorit wisata dalam kota Bandung. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto ria. Di sini kamu bisa menyaksikan kemegahan Gedung Sate lengkap dengan hiruk pikuk kota Bandung.

Alun-alun Bandung

Wisata dalam kota Bandung yang tak boleh terlewat adalah Alun-alun Bandung. Tempat ini telah menjadi objek wisata yang populer di Bandung. Kamu dapat menikmati sore di alun-alun Bandung ditemani dengan kuliner yang dapat kamu beli di sekitar alun-alun. Saat ini Alun-alun Bandung telah mengalami renovasi yang membuatnya lebih ramah akan pengunjung.

Pasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut dikenal sebagai wisata dalam kota Bandung dengan pusat tas dan sepatu bahan kulit. Di sini kamu bisa menemukan beragam produk lokal dengan kualitas tinggi. Kualitasnya tidak kalah dengan merek-merek sepatu terkenal yang ada di mall. Pengunjung juga bisa memesan sepatu dengan desain sendiri. Hanya perlu memesan dan menunggu selama 1 atau 2 minggu. Waktu menunggu tergantung kerumitan model sepatu yang dipesan.

6 dari 6 halaman

Wisata dalam kota Bandung

Jalan Dago

Jalan Dago merupakan salah satu wisata dalam kota Bandung yang sangat populer. Dago menjadi tujuan wisatawan untuk belanja dan nongkrong. Di sini terdapat beragam produk distro yang dijual dengan harga terjangkau. Terdapat pula beberapa outlet produk-produk branded dan wisata kuliner yang siap memanjakan wisatawan.

Jalan Braga

Jalan Braga dikenal juga sebagai Paris van Java. Di sisi kanan kiri Jalan Braga terdapat kompleks bangunan yang masih mempertahankan ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda dengan kesan kemegahannya. Di sini kamu dapat merasakan kemegahan kota Bandung dari bangunan-bangunan tempo dulunya. Hingga saat ini kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Jalan Cihampelas

Selain Dago dan Braga, Jalan Cihampelas termasuk salah satu ikon menarik dari kota Bandung. Jalan Cihampelas wisata dalam kota Bandung untuk berbelanja. Di kawasan ini pengunjung bisa menemukan kaos, baju, sepatu, dan pernak pernik khas bandung. Terdapat juga pusat oleh-oleh khas Bandung untuk para wisatawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini