Sukses

Video Wanita Wakili Wisuda Suaminya yang Sudah Meninggal Ini Bikin Haru

Wanita ini tak kuasa tahan tangis saat wakilkan suaminya saat wisuda.

Liputan6.com, Jakarta Wisuda umumnya menjadi momen yang membahagiakan bagi para peserta didik maupun mahasiswa. Momen ini biasanya digelar upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan.

Bagi kalangan akademik, momen wisuda menjadi penanda kelulusan mahasiswa telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Tentu momen ini menjadi momen spesial. 

Namun nyatanya tak semua momen wisuda dibalut dengan rasaha suka cita. Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan suasana haru seorang wanita mewakili suaminya yang telah meninggal dunia di acara wisuda.

Video yang diambil di kampus UIN Jember itu menunukkan wanita tersebut memakai baju dan tpoi toga lengkap sambil memabwa foto sang mendiang suami. Raut sedih tangis pun tak kuasa ia tahan usai nama sang suami dipanggil untuk mengambil ijazah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suasana Haru saat Wakili Mendiang Suami Wisuda

Diunggah oleh akun Instagram UIN Khas Jember, memperlihatkan seorang wanita memakai jubah dan toga lengkap tak kuat menahan tangis saat acara wisuda. Rupanya ia adalah seorang istri yang mewakili suaminya yang sudah meninggal dunia di acara wisuda.

"Ada yang mengharukan dalam wisuda kali ini. Salah satu wisudawan bernama M. Ali Rosyadi (alm) telah menyelesaikan studi S2 Pendidikan Bahasa Arab yang digantikan oleh istrinya karena mendiang telah wafat." tulis admin akun @uinjember, dikutip oleh Liputan6.com, Kamis (31/12/2020).

"sang isteri maju dengan membawa foto mendiang suaminya. Rasa haru, sedih menyelimuti ruangan wisuda." lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Respons Haru Netizen

Video itu pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang meninggalkan beragam komentar yang diunggah ulang oleh seorang netizen di akun TikTok miliknya @masby___ pada Senin (21/12/2020). 

"ngak kebayang gmn rasa nya... aku yg nonton ajak sedih" tulis khomank.

"membayangkan nya aj sudah sedih apalagi diposisi ibu tu.. yg kuat dan sabar ya buk" timpal Aida.

"ya Allah aq iutan ambyar" imbuh Alfiana Ika.

"saya cuma ngebayangin kalo itu di posisi saya apa saya bisa kuat" komentar Bang Fiie.

"so proud bu bisa se tegar itu,," tambah eskrimpelangi.

@masby___

Tidak Bisa Membayangkan Jika Di Posisi beliau 😓 #foryoupage❤️❤️ #fyp

♬ Kamu & Kenangan - Maudy Ayunda - All About Music 🎵

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini