Sukses

Viral, Pintu Lemari Wanita Ini Tiba-Tiba Terbuka saat Live TikTok Pukul 2 Pagi

Pintu lemari di belakangnya terbuka sendiri saat live TikTok jam 2 pagi.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan aplikasi media sosial TikTok. Aplikasi tersebut kini sangat diminati oleh warganet dari berbagai kalangan dan usia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa sudah akrab dengan penggunaan media sosial TikTok. Namun terkadang ada suatu kejanggalan-kejanggalan yang terlihat pada video TikTok.

Seperti yang dialami oleh seorang pengguna TikTok asal Malaysia ini. Wanita bernama Tiya Kamal tersebut mengalami kejadian aneh saat bermain TikTok baru-baru ini. Ketika itu ia sedang melakukan siaran langsung (Live) sekitar pukul 2 pagi.

Namun tiba-tiba saja terdengar suara seperti ada yang mengetuk dinding. Tidak hanya itu, pada video lainnya bahkan terlihat lemari di belakangnya terbuka sendiri. Sontak hal tersebut menarik perhatian para penontonnya yang sedang mengikuti siaran langsung tersebut.

Tiya Kamal mengaku bahwa saat itu ia sedang berbagi cerita misteri yang pernah ia alami di kampusnya. Namun tak diduga ia malah mengalami kejadian mistis lainnya saat siaran langsung.

"Waktu itu saya sedang Live kurang lebih pukul 2 atau 3 pagi. Saya secara spontan bercerita tentang kisah mistis di universitas tempat saya belajar. Memang saya tidak tahu kalau lemari terbuka karena fokus lihat ke handphone," kata Tiya Kamal seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Minggu (3/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada yang Mengetuk saat Siaran Langsung

@tiyakamal

As many requested . So here u go 😂 live malam ni hilang . Kalau ada saya post ok 🙏#foryourpage #fypシ #fyp good night 😏

♬ original sound - Tiyakamal - Tiyakamal

Wanita 22 tahun tersebut mengatakan bahwa saat itu ia benar-benar sendirian di kamar. Kejadian itu berlangsung di kediaman orang tuanya di Ayer Hitam, Pulau Pinang.

"Kemudian ada follower menegur, saya ingat mereka main-main. Saya meminta mereka mengirim klip tersebut. Jika melihat sendiri rasanya merinding juga," ungkap Tiya Kamal.

Keesokan harinya, Tiya melakukan siaran langsung lagi. Sebelum memulai ceritanya, ia memperlihatkan kepada penonton bahwa dirinya benar-benar sendirian di kamar karena banyak yang menuduhnya menipu. Namun rupanya ia mengalami kejadian aneh lagi saat siaran langsung tersebut. Terdengar suara ketukan yang cukup jelas pada videonya itu.

"Tiba-tiba terdengar suara ketukan banyak sekali, follower pun mengingatkan saya. Pada video itu saya beritahu tidak mendengar apa-apa, tapi sebenarnya saya dengar cuma malas untuk menanggapi, bingung ia semakin menjadi-jadi. Saya selesaikan cerita dulu dan akhiri live, besoknya saya demam selama tiga hari," ungkap Tiya.

Tiya bercerita lebih lanjut, bahwa sebenarnya ia memiliki 'Indra keenam' dan sudah biasa melihat mahluk yang tak bisa dilihat dengan mata orang biasa. Menurutnya kemampuan itu sudah ia peroleh sejak berusia 12 tahun. Ketika itu ia pertama kali melihat sosok gaib untuk pertama kalinya.

"Ia adalah sosok anak kecil yang berbaring di ujung tempat tidur. Saya beritahu kakak saya tapi ia tidak melihat apa-apa. Dan sejak saat itu saya kerap kali melihat mahluk gaib sama ada ketika di sekolah menengah, perguruan tinggi dan hingga sekarang," papar Tiya Kamal.

3 dari 3 halaman

Pernah Kerasukan

Selain melihat sosok gaib, Tiya juga sempat dirasuki oleh mahluk tersebut. Kejadian itu berlangsung ketika ia sedang berada di kampus tempatnya kuliah.

"Biasanya saya hanya melihat saja, namun ketika di perguruan tinggi saya pertama kali dirasuki. Ketika itu setelah pulang kelas malam. Saya melihat seekor kucing putih dan membawanya ke ruangan untuk memberi makan," ungkap Tiya.

"Ketika menggendong kucing itu, saya terus tidak sadar apa-apa dan sepanjang waktu itu saya kerasukan. Saya menari dan berbicara dengan bahasa kuno. Pihak sekolah menghubungi orang tua saya dan saya dibawa pulang untuk berobat. Kata Ustaz yang mengobati saya ada 'sesuatu' yang ingin berteman" lanjutnya.

Meski sudah mendapat pengobatan alternatif, Tiya mengaku masih mendapat gangguan hingga saat ini. Namun sekarang ia sudah tidak pernah dirasuki lagi. Tiya terkadang juga merasa lelah karena kerap mengalami gangguan. Tiya bahkan sering tidak bisa tidur. Namun ia mencoba sabar dan menganggapnya sebagi anugrah.

"Mungkin ini kelebihan yang dikaruniakan kepada saya untuk melindungi orang-orang di sekitar. Contohnya ketika pergi ke suatu tempat dan melihat mahluk ini, saya akan beri sarang kepada atau rekan agar menjaga tingkah laku dan perkataan," kata Tiya.

"Bagi yang sering melakukan aktivitas di kawasan hutan atau tempat yang tak dihuni manusia, jangan melakukan hal-hal yang tak sepatutnya karena ada mahluk yang huni tempat tersebut. Yang terpenting jaga ucapan dan baca doa sebagai pelindung," tutup Tiya Kamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini